0.3

275 41 9
                                    

Jun mengumpati dirinya sendiri. Ia kurang cepat. Namun, sebuah kenyataan menghampiri dirinya saat ini. Bila ia beberapa kali melihat Kyung Won di sekitar sini, tidak menutup kemungkinan bahwa perempuan itu tinggal di wilayah yang sama dengannya, bukan? Ia juga sebenarnya tidak akan tahu apa yang akan dikatakannya bila bertemu dan menghampiri perempuan itu.

Mengapa ia sangat gencar ingin menemui Kyung Won? Bahkan ia tidak tahu Kyung Won masih mengingatnya atau tidak. Pertemuan mereka hanya beberapa kali dan terbilang singkat, yaitu ketika ia bermain dengan Wonwoo saat jaman Sekolah Menengah dahulu.

Jun rasa ia tertarik dengan Kyung Won. Perasaan tertarik yang sama seperti saat pertama kali bertemu dengan Anne. Jun meyakini hal itu. Lagipula, ia sudah berakhir dengan Anne. Tidak ada salahnya mencari perempuan lain untuk ia kencani, bukan?

Seraya melahap sarapan di hadapannya, Jun memutar kembali memorinya tentang Kyung Won. Dari apa yang ia ingat, Kyung Won bukan siswi populer. Kyung Won dingin dan pendiam. Namun, sama seperti Wonwoo, itulah yang menjadi daya tarik Kyung Won. Perempuan itu misterius.

Bila perempuan lain akan histeris bila mendapat sunggingan senyum dari dirinya, berbeda dengan Kyung Won. Keberadaan Jun bila sesekali mengunjungi Wonwoo di kediaman Jeon, tidak digubris oleh Kyung Won. Jun masih ingat dengan jelas pertama kali ia melihat Kyung Won ketika gadis itu duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama. Ia melempar senyum dan sapaan pada Kyung Won, yang diabaikan oleh Kyung Won.

Sejak saat itu, rasa penasarannya terkubur dalam-dalam. Terlebih Jun yang melanjutkan studinya di luar negeri. Membuatnya tidak lagi menjumpai Kyung Won. Dan dari apa yang ia dengar, Kyung Won pun melanjutkan jenjang pendidikannya seusai Sekolah Menengah Atas di luar negeri.

Tak terasa, sarapan itu telah Jun lahap sampai habis. Jun pun segera beranjak dari tempat duduknya, pergi membayar menuju kasir. Tanpa menyadari, bahwa seiring dirinya yang kembali ke dalam, Kyung Won berjalan ke luar di waktu yang bersamaan.

***

Kyung Won menghela napasnya kasar. Setelah mendapat kabar bahwa Wonwoo dipindahtugaskan ke Manhattan, ia terpaksa menghentikan kuliahnya. Memang kedokteran bukanlah minatnya sejak dahulu, namun bukankah sangat disayangkan? Kelulusan Kyung Won sudah di depan mata, namun dibatalkan begitu saja. Ia berencana menjadi dokter spesialis setelah berhasil lulus. Lagi-lagi keinginannya di nomor duakan demi sang kakak.

Berbeda dengan Wonwoo yang sebenarnya ingin menjadi jaksa, Kyung Won merupakan wanita penuh ambisi. Ia sangat mengingini posisi tinggi dalam perusahaan sang ayah. Lalu, ia dapat membangun perusahaannya sendiri. Ia ingin menjadi sampul majalah Forbes sebagai pengusaha wanita yang sukses. Itu sudah menjadi mimpinya sejak kanak-kanak. Ketika anak-anak kecil seusianya dahulu ingin menjadi dokter, polisi, maupun pilot, Kyung Won sudah memiliki visi yang besar.

Ia ingin membangun sendiri perusahaan miliknya. Ia tidak ingin bekerja dibawah perintah orang lain. Ia juga tidak menyukai ketika seseorang bertingkah seolah-olah mendominasi. Hal itu dapat membuat harga diri Kyung Won jatuh. Bahkan sang kakak, Jeon Wonwoo, tidak mampu membuat Kyung Won merasa terintimidasi. Tidak peduli seberapa tajam tatapan yang terpancar dari mata rubah itu.

Pagi ini Kyung Won merasa lapar. Maka itu, ia bergegas menuju cafè yang telah ia kunjungi, sejak memustukan untuk melanjutkan studi di negeri ini. Bahkan, para pelayan disana sudah mengenal dirinya. Bilamana pelayan berganti, ia yang awalnya tidak mengenal Kyung Won lama kelamaan akan mengenal gadis itu pula.

Seperti biasa, Kyung Won hanya akan memesan susu hangat, croissant, serta truffle omelette. Will, pelayan yang telah mengenal Kyung Won segera membuatkan pesanan untuk gadis itu. Selagi menunggu, Kyung Won menyempatkan diri untuk menghubungi sang kekasih. Ya, kekasih. Setelah sekian lama melajang, Kyung Won memutuskan untuk menerima seorang laki-laki berdarah Korea Amerika menjadi kekasihnya. Namanya, Hansol.

encounter ; mjh ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang