MTB||20. MATA - MATA ||

3.1K 212 14
                                    

Mereka semua langsung ngeliat ke arah gue. Gak cuma mereka bahkan, meja di deket gue aja pada nahan tawa gitu ngeliatnya.

Gue nundukin kepala gue dalam. Iyalah malu cuyy. Lo bayangin aja jadi gue, bikin sakit perut malunya dah.

Beruntung mereka (Wendy and someone) cuma liat, abis itu ngobrol lagi. Gue menghela nafas lega karena gue masih aman. Nih lagi si Acil lama banget padahal cuma mesenin ayam doang.

"Astaga Eziii ... Gue nyariin lu muter - muter, tau nya mojok disini. Kenapa gak ngechat gue sih?! Capek tau gak! Berat!" Omel Syeila yang baru aja datang.

Gue cengengesan saking kepo nya sama si bunglon jadi lupa buat kabarin si Acil. Oke gue panggil bunglon aja lah mbak Wendy ini.

Gue masang muka melas. "Maaf Cil, gue lupa. Ntar gue traktir es krim deh abis ini."

"Bodo."

Si Acil beneran ngambek lagi. Dia makannya jadi rakus tanpa suara. Mangap nya udah kaya kekey* lagi makan pentol.

"Cil jangan gitu lah ..." Rengek gue. "Malu gue Cil diliatin orang," ucap gue yang lagi - lagi nutupin muka pake kertas menu.

Syeila mendengus sebal. "Bodo so much! Mereka liatin gue karena gue cantik!"

"Gue gak mau malu dua kali Cil, please!!" Gue frustasi banget ini astaga pengen banget gue hilang sekarang juga.

Syeila natep gue dalem. Untung gue gak baper '-'. Terus dia senyum jahat gitu kayak nenek sihir.

"Muka lo merah banget dari tadi. Kenapa sih? Ketahuan gilanya? Jatoh? Ayan lo kambuh? Gue kelewatan hal konyol apa?"

"Nggak Cil, udah diem."

"Hayoo apa hayooo ...."

"Nggaaak ...."

"Apaan ...."

"Ng--"

"Apaa hayoo"

"Cil gue pengen nampol orang sekarang!" Gue angkat nampan dan sekarang gue jadi bahan perhatian orang - orang lagi.

"Oke maaf. Silahkan di makan,"

Setelah itu gue beneran khidmat banget makannya. Dan langsung abis cepet. Maklum namanya juga laper. Walaupun ini level 3 gue makan nya cepet kan guys, bibir gue emang udah kebal sama pedes. Tapi kalau perut kayaknya belum. Kerasa dari sekarang, gue pengen banget ke toilet karena sakit perut.

"Cil toilet bentar ya!" Si Syeila yang lagi anteng banget sama ayamnya cuma berdehem doang. Abis itu gue kabur ke toilet buru - buru. Mules cuy gak tahan!!

Sebelum gue pergi sempet gue ngedenger mbak bunglon bersuara lagi.
"Kita pakai rencana ke dua aja, sayang. Kamu bikin dia jatuh cinta dulu sama kamu." Katanya cowok di depan mbak bunglon.

Setelah itu gue gak denger apa - apa lagi. Karena perut gue makin mules. Takutnya kan kebablasan disini malu ntar.

••••


Gue pulang langsung ngerebahin diri di dapur. Tadi gue ambil minum langsung lemes karena gak tahan pengen rebahan.

"Ya ampun, Ezi kok malah tidur disini?" Mamih dateng membuat gue langsung terduduk walau masih di lantai.

"Capek, mih. Di luar panas" kata gue sambil ngibasin rambut ala - ala iklan sampo.

"Kan di ruang tengah juga ada AC, sayang."

"Gak sempet mih tadi haus dulu." Gue kembali rebahan lagi. Lantai nya dingin enak banget. "Oh ya mih, papih mana? Kok pada sepi sih?"

"Papih lagi di kantor Deon, Deka masih otw pulang, David lagi bobo cantik."

My Three Brothers [Terbit]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang