Bab 18 _ Telat !

215 28 0
                                    

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh!!
Up dong!
Maaf lama up, kendala kuota.

***

Orang yang kuat bukanlah yang pandai bergulat, namun orang yang kuat adalah orang yang memiliki jiwanya ketika marah
(H.R. BUKHARI)

***


Pagi ini semesta sedang tak berpihak padaku. Bagaimana aku bisa telat? Itu tidak bisa terdefinisi oleh kata-kata. Dan sekarang aku tidak tau apa yang akan aku lakukan.

Pulang? Aku terlanjur hampir sampai disekolah, lagi pun kalau pulang apa yang hendak buat alasan pada ayah bunda dirumah. Ya walau sebenarnya pulang gak ada siapa-siapa, ayah kantor, ibu nunggu butik, abang udah terbang ke London kemarin pagi, tetangga?

Terkadang bukan hanya masalah besar sih dikalangan orang tua cuman kadang kalau tetangga yang dengar suka beda cerita aja. Dibesarin, yang tidak-tidak dari yang kenyataan A ceritanya jadi B, dari B  menyebar kepelosok lapisan masyarakat dan saat sampai ketelinga kita lagi udah jadi Z.

Oke kita gak lagi bahas tetangga, jatuhnya jadi suudzon kan aduh istighfar *Astagfirullahal 'adzim*

Kita lanjutkan ke sekolah, gerbang udah ditutup dan itu bakal sulit untuk dilalui, dan sekarang aku juga mengendarai motor bersama Alya, kalau maksa masuk motor aku mau aku kemanain. Hihihi... Kita sama-sama telat aduh... Gimana ya, setia kawan yang kebangetan jeleknya gitu sama-sama telat kan jelek, sama-sama berprestasi gitukan lebih istimewa dengan kata setia kawan.

Aduh gimana dong ini kalau tetep masuk motor aku letakkan dimana coba. "Al gimana dung telat beneran nich... Mana lagi bawa motor."

"Aduh gimana ya? Aku juga gak tau.!" Oke tanya Alya sama aja kagak tau jawabannya. Cari cara toleh kanan toleh kiri.

Saat sedih, gundah gulana gak bisa masuk. Bukan hanya sedih gundah gulana tapi takut gemetar, takut dihukum karena sejarah selama tiga tahun sekolah diSMA belum ada kata telat sekolah.

Aku dan Alya kan anaknya rajin, baik, dan tidak sombong jadi gak pernah nglanggar peraturan yang macem-macem ini.

Kalau tidur disekolah, makan saat pelajaran, mainan sendiri saat dijelaskan itu wajar sih bentuk protes kebosanan terhadap sistem penyampaian materi yang kurang menarik.

Brummmm!! (Anggap aja suara motor)

"Kenapa Al? Mogok?“

"Astagfirullah." gak ada angin gak ada hujan tiba-tiba ada petir ini aneh. Hehehehehe...

"Setan eh setan eh." Lah Alya malah ngira setan, mana ada setan pagi-pagi gini eh udah siang deng kan lu aja telat Bil. Mwehehehehehe...

"Ganteng-ganteng gini dibilang setan emang teman ba**s*t"

"Eeh ya sori abis gak ada sapa gak ada salam tiba-tiba nyletuk gitu kagetlah. Apalagi kalau bukan setan."

"Serah deh serah. Kenapa? Mogok? " tanyanya ulang. Aku sih gak tau siapa dia tapi kayaknya Alya tau siapa dia soalnya kaya akrab banget gitu.

"Telat!" Alya ini yang ngomong aku sih gak tega mau bilang.

"Pstttttt bwahahahahahaha... Seorang Alya yang rajinnya ngalahin orang paling rajin serajin-rajinnya telat. Wohohohoho.... Wagelaseh.. Perlu diabadikan momen hari ini."

"Apa seh kayak gak pernah liat artis rajin telat aja." Oke sekarang aku udah kayak kambing conge gitu cuman bisa mbek mbek doang gak dianggap manusia.

Androphobia (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang