23.LINGKARAN-TOPENG
Tidak semua yang kita lihat itu memang benar-benar sebenarnya
🕊🕊🕊
Karan menenggelamkan wajahnya diantara tangannya. Dia sangat mengantuk sekali karena bu Yeni menerangkan materi bab metabolisme yang sudah Karan kuasai sejak kelas 10. Karan melihat ke sekelilingnya dan rupanya Bara juga sudah tertidur dengan pulas.
"BARA BANGUN KAMU!" sentak bu Yeni yang membuat Bara sekaligus Karan merasa sangat terkejut.
"Apa bu?" tanya Bara sambil mengucek matanya malas.
"Kamu berani tidur di jam pelajaran saya! Berdiri kamu! Apa itu pengertian Metabolisme,katabolisme dan anabolisme !" perintah bu Yeni sambil berkacak pinggang.
"Emm anu bu itu apasih.....Bara lupa bu hehe," ucap Bara dengan wajah watadosnya sambil menggaruk kepalanya yang tak gatal.
"Keluar kamu dari kelas saya! Dan lari 10 kali putaran!" bentak bu Yeni dengan suara yang lantang.
"Nanti bu,Bara nungguin Karan. Kan Karan juga tadi ikut tidur. Masa yang ditanya cuma Bara doang. Kan gak adil bu," rengek Bara tersenyum jail sambil melirik Karan. Sedangkan Karan hanya menatapnya datar.
"Oke. Karan kamu sekarang jawab pertanyaan yang saya tanyakan pada Bara tadi," pinta bu Yeni. Karan menarik nafasnya bersiap untuk menjawab pertanyaan dari guru biologinya itu.
"Metabolisme merupakan semua proses kimiawi yang terjadi dalam tubuh makhluk hidup . Katabolisme merupakan proses penguraian atau pemecahan senyawa kompleks menjadi senyawa-senyawa yang lebih sederhana. Dan anabolisme merupakan proses pembentukan atau penyusunan atau sitesis senyawa organik yang sederhana menjadi senyawa makromolekul yang lebih kompleks," ujar Karan menjawab pertanyaan bu Yeni dengan sangat mudah.
"Bagus Karan," ujar bu Yeni mengacungkan jempol.
"Loh kok lo bisa hafal ya Ran,perasaan tadi lo ikutan tidur juga bareng gue?" tanya Bara heran.
"Materi ini udah gue pelajarin 2 tahun yang lalu." Ucapan Karan membuat satu isi kelas melongo.
"Maksud lo? Lo udah belajar materi ini sejak kelas 10?" tanya Bara tak percaya.
"Iya," jawab Karan.
"Lo ngapain kelas 10 udah belajar materi kelas 12?" Bara memijat pelipisnya. Sebenarnya otak yang ada di kepala Karan ini terbuat dari apa?
"Lebih cepat lebih baik kan?" ucap Karan datar.
"Lo pasti minum tolak angin setiap hari ya," tebak Bara.
"Apa hubungannya?" Karan tak mengerti.
"Karena 'orang pintar minum tolak angin' ya kan?" Perkataan Bara membuat Karan menepuk jidatnya.
"Yaiya gak kayak lo minumnya bintang toedjoe,"cibir Bimo.
"Apa hubungannya?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Lingkaran
Teen Fiction-Terimakasih untuk cerita cinta di akhir nyawa- Cerita ini mungkin akan membuka mata kalian dari cara kalian menilai seseorang. Hal paling berat dalam hidup Lingka adalah ketika melihat ayahnya yang masuk rumah sakit jiwa dan ibunya yang malah memil...