20 | kawan baik

1.5K 393 75
                                    

⟦ 20 | kawan baik ⟧

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

20 | kawan baik

⁺೨*˚·

Embusan napas Helga begitu keras sampai-sampai aku menoleh padanya. Dumalan lantas keluar dari mulutnya. "Bete gue kenapa ke Bali-nya sebelum UTS, kenapa, sih, nggak habis UTS aja? Otak gue, ya Tuhan. Gue butuh refreshing! Untung nih UTS udah kelar, woi, sumpah, ngapain ya enaknya. Kin? Lo diem-diem bae, sih?"

"Bukannya lo dulu pengen cepet-cepet ke Bali?"

Helga mengerang, menggelendotkan badannya pada pagar balkon. "Kenapa ya gue tahan temenan sama lo? Tiap ngomong bikin kesel mulu."

Iya juga, kenapa aku tahan berteman dengan Helga yang 180 derajat berkebalikan denganku?

Helga memangku dagu. "Kin, lo temen baik gue, tau kan?" tanyanya, tidak biasa-biasanya berkata begitu. "Meski lo kayaknya nggak peduli sama sekitar, lo sebenernya diam-diam perhatian kan? Tau nggak apa yang bikin gue tahan sama lo?"

Aku bergumam apa.

"Karena hidup lo lempeng abis, gue jadi termotivasi buat bikin hidup lo seenggaknya nggak cuma ngurusin belajar sama majalah."

Aku menyipitkan mata. "Unik banget ya motivasi lo."

Helga nyengir. Kemudian wajahnya serius. "Kin, tapi, gue boleh nanya, nggak?"

"Apaan?"

"Lo ... naksir Sam, iya kan?"

Jantungku seolah meluncur.

"Lo inget waktu pelajaran olahraga? Gue liat lo berduaan sama Sam, terus, gue nggak pernah liat lo mandang orang lain seperti lo mandang Sam. Terus dari situ, gue makin merhatiin deh lo berdua. Now tell me, gue bener apa nggak?"

Aku menelan ludah.

"Lo ... tau kan Sam baik ke semua cewek? Bukan apa-apa sih, tapi selama gue kenal Sam, dia emang gitu orangnya. Nggak pernah juga gue liat dia deketin cewek dengan maksud mau PDKT. Apa ya, gue merasa Sam susah dibacanya meski dia keliatan terbuka sama semua orang."

Aku tersenyum dalam hati. "Gue udah ngelewatin fase itu, Hel." Helga mengerutkan kening. "Dulu, gue mikirin banget apa yang barusan lo bilang. Tapi sekarang, gue cuma mau fokus aja sama perasaan gue sendiri. Apa pun perasaan Sam, itu urusan dia dan di luar kuasa gue. Gue berusaha untuk nggak mengharapkan sesuatu yang gue nggak bisa kontrol."

Helga melongo. "Lo, tuh, diem-diem ternyata bisa mikir kayak gitu, ya?" Lalu tertawa. "Gue udah telanjur khawatir bakal ngelihat lo nangis gara-gara patah hati."

Aku mesem saja.

"Kalo lo berubah pikiran mau move on, bilang-bilang gue ya, Kin, gue cariin cowok. Hm, jadi tipe lo yang kayak Sam, ya ... ada nggak ya temen gue-"

Aku sudah berlalu meninggalkan Helga dan masuk ke kelas. Helga berteriak tidak terima di luar.

*

*

*

(4 + 2 =) (6)

Helga Firstia
KINAR HBD

Krama Baatara
Kenapa si nama grupnya
Eh met ultah Kinar!

Gibran Hatari
Siapa si yang ngedit
Oh Helga
Hbd Kin moga diberi kesabaran temenan sama Helga yak

Helga Firstia
Protes aja mulu ada ide kaga
HEH DIEM LU NINJA HATORI

Kinar, hbd -Abra
Gais karaokean yuuuu
Otak gue udah berasap
Sekalian ngerayain bd Kinar

@Abarari Cettasaka @Krama Baatara
@Gibran Hatari @Rasi Samudra
@Kilanara Kinar

Oyadeng Abra lagi sama gue ngapain gue tag
Keluar kalian semua!!!!!

Rasi Samudra
Gue ngikut

Krama Baatara
(2)

Gibran Hatari
(3)

Helga Firstia
Ok
Besok sabtu jam 3 sore
Kinar nanti lo gue jemput bareng Abra

*

*

*

Rasi Samudra
Kin, met ultah
Semoga apapun semoganya elo didenger terus dikabulin sama yang punya dunia

See you besok!

⁺೨*˚·

semarang, 17 mei 2020.

twinkles.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang