Yang namanya Yeji kalo udah diem tuh emang nggak eneh. Selama ini cewek itu kan emang nggak banyak omong kalo di kelas karena ya mau ngobrol sama siapa wong nggak deket sama siapapun.
Tapi sekarang kan udah beda. Anaknya udah lumayan ramah meskipun kalo sama anak-anak lain selain Siyeon, Eunbin, Haechan dan Jaemin, Yeji masih yang kaku banget kaya kanebo kering.
Susah emang kalo mau jadi ramah!
Anak-anak juga kaya yang masih canggung aja gitu sama Yeji. Like, yaudahlah cukup tahu aja jangan di ganggu.
Tapi nggak bisa, Eunbin yang ngerasa udah one step closer sama Yeji selama beberapa bulan belakangan ini nggak bisa lah diem aja liat cewek itu yang bengong mulu selama pelajaran. Sampe sampe di tegor sama Bu Wendy karena anaknya nggak merhatiin pas pelajaran Bahasa Inggris tadi. Pertama kalinya dalam sejarah Eunbin sekelas sama Yeji, baru kali ini tuh cewek sampe di tegor. Nggak cuma Eunbin yang heran tapi semuanya juga heran.
Ada apa dengan Yeji?
"Berantem lo sama Soobin?" Tanya Eunbin mendudukan pantatnya di meja Yeji.
"Hah?" Sumpah ini Yeji lama lama kaya tukang keong tau nggak hah hoh hah hoh mulu.
"Kalo ada apa-apa cerita aja kali Ji?" Lagi-lagi Eunbin mengutarakan niat baiknya. Meskipun cewek itu keliatan garang di luar dan di takutin sama cowok-cowok, Eunbin tetep seorang cewek yang bisa di jadiin tempat bersandar seorang temen.
Yeji menggeleng. "Enggak kok. Gue nggak berantem sama Soobin." Jelas Yeji jujur. Karena dia sama Soobin emang nggak kenapa-kenapa. Kemaren pas abis nonton yang tiba-tiba Yeji malah keingat sama Hyunjin juga Soobin nggak protes apa-apa dan bersikap biasa aja.
"Kenapa?" Tanya Siyeon yang baru balik dari perpus, nemuin pacarnya yang lagi nugas disana. Penasaran lah dia masuk kelas dan ngeliat Yeji sama Eunbin yang kayaknya lagi ngobrol serius.
"Nih Yeji, aneh banget kaya lagi banyak pikiran."
"Iya, gue perhatiin selama pelajaran bengong mulu lu." Tanya Siyeon.
"Enggak kok. Bentar, gue mau ke toilet." Kata Yeji.
"Mau di temenin nggak?" Tawar Siyeon tapi Yeji menggeleng.
Cewek itu akhirnya keluar kelas dan jalan ke toilet lantai tiga yang letaknya lumayan jauh di pojok deket musolah.
Pas cewek itu masuk ke dalem toilet, ternyata ada Lia yang lagi di pepet sama beberapa siswa kelas 3 juga. Yeji nggak kenal tapi dari situasinya, Yeji paham kalau Lia ini lagi di labrak sama tiga cewek itu.
Mereka sempet kaget waktu Yeji masuk. Tapi terus bersikap biasa aja seolah-olah Yeji nggak ada. Toh mereka yakin Yeji nggak bakalan ikut campur masalah mereka.
Dan bener Yeji cuek aja, dia tetep masuk ke dalem dan masuk ke dalam salah satu bilik toilet bersamaan dengan teriakan salah satu dari cewek-cewek itu.
"Ngerti nggak lo! Kalo sampe lo ngadu, awas lo."
Yeji keluar dari bilik dan mendapati Lia yang udah basah kuyup. Sedangkan tiga cewek yang tadi dilihatnya udah nggak ada.
Yeji dan Lia saling tatap, tapi cewek dengan wajah ayu yang seragamnya udah basah itu buru-buru ngalihin tatapannya dari Yeji dan jalan ke arah bilik toilet.
"Kalo lo diem aja, orang-orang kaya mereka justru makin kesenengan ngebully lo." Kata Yeji tiba-tiba sebelum Lia bener-bener masuk ke dalam bilik.
Lia berhenti melangkah dan menatap Yeji yang udah melipat tangannya di depan dada sambil ngeliatin Lia dengan wajah angkuhnya.
"Jadi menurut lo gue harus ngelawan mereka?" Tanya Lia dengan suara pias. Cewek itu udah nahan tangisnya sejak tadi.
Yeji mengedikan bahunya. Sebagai orang yang nggak baik-baik banget Yeji jelas tahu gimana perasaan para pembully. Mengingat dia sesekali juga mengerjai orang-orang yang tidak dia suka. Termasuk Lia.
Ingetkan betapa nggak sukanya Yeji ke cewek itu?
Tapi rasanya udah lama banget dia nggak ngotorin tangannya buat hal-hal nggak penting kaya gitu. Juga rasanya udah lama banget dia nggak lihat Lia dan nggak peduli sama gerak gerik cewek itu yang emang sering terlihat nempel sama Soobin. Toh Soobin udah jadi miliknya sekarang.
Setelah diam cukup lama, Yeji akhirnya memutuskan untuk keluar dari toilet. Membiarkan Lia berkecamuk dengan pikirannya.
Sejujurnya, ini bukan hal pertama Lia mendapat perlakuan buruk kaya gini. Berbeda dengan Yeji yang menolak untuk berteman dengan siapa saja— dulu, Lia, dia memang tidak memiliki banyak teman. Jangankan teman dekat, teman yang bisa dia ajak ngobrol aja sulit untuk di dapatkan.
Lia juga tidak tahu kenapa. Padahal selama ini dia hanya bersikap baik pada semua orang. Sayangnya orang-orang terlebih lagi para perempuan menganggapnya sebagai anak yang suka cari perhatian. Kebaikannya di salah artikan sebagai bentuk cari perhatian kepada siswa laki-laki di sekolahnya dan para guru-guru. Makanya banyak sekali siswi yang tidak menyukainya.
🗝
Lia kembali ke kelasnya masih dengan sergamnya yang basah meskipun tidak sekuyup tadi. Hal itu jelas jadi bahan perbincangan orang-orang tapi tidak satupun dari mereka yang berniat menanyainya atau menolongnya.
Tapi nggak apa-apa, Lia udah kebal. Dia sudah mengalami hal ini lebih dari setahun.
Lagipula Lia sudah bertekad untuk tidak menangis di depan teman-temannya dan menunjukan kelemahannya.
Begitu Lia sampai di mejanya, cewek itu di kejutkan dengan sebuah seragam bersih yang tergeletak begitu saja di atas mejanya.
Cewek itu menatap sekelilingnya. Mencoba mencari tahu siapa orang yang sudah menaruh seragam itu. Tapi di lihat dari respon teman-temannya, jelas bukan salah satu dari mereka.
Lia mengambil seragam tersebut dan kembali bergegas ke toilet untuk berganti.
Tapi saat dia tiba di depan kelas, dia mendengar sesuatu yang di luar dugaannya. Maksudnya, dari sekian banyak manusia di bumi, Lia nggak pernah menyangka kalau nama itu justru yang muncul.
"Yeji pasti udah gila. Bisa-bisanya dia ngasihin seragamnya buat Lia?" Kata salah satu siswa yang ada di sana berbisik pada temannya yang lain.
Sayangnya suaranya cukup keras untuk sampai ke telinga Lia.
Maafin aku Lia, aku berdosa banget sama kamu di fanfic ini. Aku akan tebus nanti di fanfic yang lain🙏🏻Hey jangan lupa comment dan vote!
KAMU SEDANG MEMBACA
Right Trough Me✔️
Fanfiction[ C O M P L E T E ] yeji suka soobin, lalu hyunjin datang untuk membantu. - 2hwang x soolia by claodyland, ©️2020.