36. Happy Graduation

1.2K 241 65
                                    

Hyunjin tersenyum tipis melihat teman-teman seangkatannya yang di panggil ke depan.

Di atas panggung sana ada empat orang yang di kenalnya, Soobin di peringkat pertama, Renjun di peringkat dua, Yeji di peringkat 5, dan Lia di peringkat 10.

Tapi mata Hyunjin tidak bisa berhenti menatap sosok Yeji yang hari ini terlihat sangat cantik pake jubah toga yang lumayan kegedean di badannya. Padahal di sebelah cewek itu ada Yireonesya Maheswari— cewek paling cantik di sekolah mereka, tapi Hyunjin hanya dapat melihat Yeji di depan sana.

"Ck, kayaknya gue udah jatuh cinta sama tuh orang." Kata Hyunjin pelan. Tapi sayangnya, Han dan Felix masih bisa mendengar gumaman cowok itu dan mengernyit.

"Siapa?" Tanya Han bingung. "Lo naksir Soobin?" Lanjut cowok itu mengingat di depan sana Soobin sedang mengucapkan sepatah dua patah sebagai perwakilan siswa kelas 12.

"Dih, jadi sekarang lo pindah haluan jadi kaum sodom? Jauh jauh deh lo Jin. Untung abis ini gue balik ke Australia, jadi gak deket deket lo lagi." Kata Felix dengan ekpresi geli. Berbeda dengan Han yang malah merangkul Hyunjin dan menepuk pundak cowok itu.

"Gue bakal tetep jadi temen lu kok bro. Gue terima kekurangan lo, love is love." Kata Han sambil tersenyum penuh maklum.

Felix yang sadar telah melukai hati Hyunjin langsung menepuk pundak cowok itu, "Gue tarik omongan gue Jin. It's oke to be gay." Lanjut cowok itu dan menatap Han seolah-olah mereka mengerti dengan keadaan Hyunjin.

"APAAN SIH! Najis tau nggak lu berdua. Gue masih normal anjing!" Sungut cowok itu melepas pelukan kedua buddy-nya. Gila kali temen-temennya? Hyunjin masih straight! Nggak tahu deh kalo abis ini di tolak lagi. (Amit-amit!)

"Terus, lo sendiri tadi yang bilang cinta sama Soobin?"

"Yang bilang cinta sama Soobin siapa? Ngaco lo pada."

"Terus lo cinta sama siapa?" Tanya Felix lalu menatap ke depan dimana Soobin baru saja selesai speech, dan kembali ke barisan anak-anak berprestasi dan di gantikan oleh Pak Chanyeol selaku pembawa acara graduation hari ini.

"Oh man, I can't believe it! Nggak mungkin si cewek galak itu kan, man???" Felix menatap Hyunjin nggak percaya. Cowok itu bahkan sampai menutup mulutnya. Sedangkan Han mencoba bertelepati dengan Felix melalu tatapan mata mereka.

"Demi apaaa??? Yejira???" Tanya Han nggak percaya dengan apa yang dia dapatkan dari telepatinya dengan Felix. "Your ex?? Eh maksudnya mantan pacar boongan lo." Ralat cowok itu yang udah tahu soal hubungan pura-pura Yeji dan Hyunjin.

Hyunjin mencoba mengabaikan kedua temannya yang sangat sangat sangaaat menganggunya. Nggak ngerti apa dia lagi menikmati wajah cantik Yeji di depan sana?

Apalagi, Hyunjin nggak tahu kapan cewek itu tiba-tiba pergi kan?

Setelah Yeji bilang kalau dia bakal kuliah di Amrik, Hyunjin jadi merenung. Selama ini dia sering nyakitin banyak cewek bahkan nggak segan buat ninggalin cewek itu dan langsung pacaran sama cewek lain. Dan sekarang, untuk pertama kalinya Hyunjin bener-bener suka sama orang tapi kayaknya Tuhan nggak ngijinin mereka buat bersama. Yah, dia emang masih muda, tapi Hyunjin sadar kalau rasa sukanya ke Yeji nggak main-main. Apa Tuhan sedang memperingatkannya karena sering mainin cewek, ya? Apakah ini sebuah pelajaran untuknya? Apa dia dan Yeji bener-bener nggak bisa bersama?

Ck, lagi graduation kaya gini malah overthinking!

🗝

Jaemin hari ini udah membidik banyak moment, mulai dari upacara kelulusan, foto bareng temen-temen sekelas, foto bareng guru-guru bahkan kepala sekolah dan jangan lupakan Pak Suho— guru BK yang sering ngehukum anak-anak cowok yang ketahuan sebat di halaman belakang sekolah. Kameranya udah penuh sama foto-foto mulai dari yang bagus, fotogenic, sampai foto aib temen-temennya.

"Jeee!!! Fotoin gue sama Renjun buruan yang bagus!!!" Seru Eunbin sambil narik lengan Renjun.

"Yoksii ini dia pasangan dari kelas kita, Renjun dan Eunbin yang kelak anak menghasilkan anak anak cabe rawit yang pedas dan menggigit." Kata Haechan ala komentator bola. Membuat Siyeon dan Jeno ketawa ngakak padahal lagi bikin ig story.

Eunbin dan Renjun hanya menatap cowok itu malas dan milih buat pose di banding ngeladenin Haechan.

"Satu...dua...tiga.."

Cekrek!

Renjin dan Eunbin kompak tersenyum lebar sambil memeluk buket bunga yang mereka dapat dari keluarga masing-masing.

"Jin mau foto bareng nggak?" Tanya Yeji yang ngeliat Eunbin lagi protes ke Jaemin gara-gata hasil fotonya merem sampe sampe nabokin cowok itu.

Hyunjin mengangguk lalu mengeluarkan hapenya.

"Di fotoin Jaemin, jangan pake hape."

"Kenapa?"

"Gapapa biar bagus aja." Kata Yeji lalu memanggil Jaemin buat ngefotoin mereka.

Jaemin segera kabur dari Eunbin yang masih protes dan milih buat nyamperin Yeji dan Hyunjin yang duduk di bangku panjang di dekat lapangan. Merasa terselamatkan dari Nyai Eunbin yang kalo udah ngomel bisa nggak abis-abis sampe kuping berasep.

"Yang bagus ya, Je! Awas kalo jelek." Kata Yeji dengan nada mengancam.

"Tenang aja gue udah professional." Balas Jaemin dengan penuh percaya diri.

"Professional apaan motoin gue aja merem!" Sahut Eunbin masih nggak terima.

Yeji dan Hyunjin sudah berdiri berdekatan dan Yeji sudah tersenyum cerah menghadap kamera.

"Gue itung ya...1..

Jaemin mulai menghitung saat Hyunjin tiba-tiba memanggil nama Yeji.

"Yeji?"

"...dua..."

Ekspresi wajah Yeji agak berubah karena panggilan Hyunjin, cewek itu mau noleh tapi mengingat dia lagi di foto jadi dia mengurungkan niatnya.

"Gue sayang sama lo."

Yeji menoleh ke arah Hyunjin bersamaan dengan bunyi klik dari kamera Jaemin. Mengabadikan momen dimana Yeji menahap Hyunjin dengan wajah terkejut berkat confession cowok itu. Sedangkan wajah Hyunjin tampak tenang dan tersenyum lebar ke arah kamera.

🗝

Happy Graduation!

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Happy Graduation!

Right Trough Me✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang