Kalau boleh jujur, Hyunjin kesel banget waktu Yeji bilang mau kuliah di luar negeri. Rasanya kaya— hatinya tiba-tiba mencelos dan dadanya terasa sesak. Ada perasaan tidak ikhlas buat jauh dari cewek itu. Padahal hubungan mereka berdua aja masih nggak jelas— waktu itu.
Meskipun pada akhirnya Yeji ngaku kalau dia juga sayang sama Hyunjin, tapi tetep aja dia ninggalin Hyunjin dan tetep terbang ke Amerika buat ngelanjutin kuliahnya. Hyunjin jelas sedih, siapa sih yang nggak sedih di tinggal keluar negeri padahal baru pacaran sebulan?
Untungnya hati Hyunjin kebal. Mungkin karena dapetin Yeji nggak segampang dapetin cewek-cewek lain kali ya makanya Hyunjin bisa bertahan LDR-an. Eh nggak tahu juga sih ya, kan baru di tinggal setahun?
Baik Hyunjin sama Yeji sih nggak terlalu muluk-muluk dengan sok mengumbar janji ini dan itu selama mereka jauh-jauhan. Yang paling penting di dalam hubungan kan cuma komunikasi, saling percaya satu sama lain dan jujur. Jadi dua orang itu cuma menerapkan tiga prinsip tersebut dan selama setahun ini yah lumayan aman-aman aja. Berantem sih pasti pernah tapi masih dalam batasan wajar.
Hyunjin tersenyum simpul di bangku tempatnya duduk. Omong-omong, saat ini cowok itu sedang menunggu pacarnya di airport karena Yeji hari ini pulang untuk menghabiskan liburan semesternya di Jakarta. Makanya Hyunjin semangat banget dari semalem sampe nggak bisa tidur karena udah kangen banget pengen ketemu Yeji. Bahkan cowok itu udah heboh dari pagi dan riweuh sendiri mengajukan dirinya buat jemput Yeji di bandara. Orang tua Yeji padahal kan pengen jemput juga tapi Hyunjin udah ngewanti-wanti buat nunggu aja di rumah. Modus aja sih dia biar bisa berduaan dulu di mobil sama pacarnya.
Padahal baru setahun di tinggal tapi Hyunjin udah kangen banget sama Yeji. Dan perjuangannya dalam menunggu masih harus berjalanjut tiga sampai empat tahun lagi. Gila nggak sih, harus sesabar apa lagi coba Hyunjin?
Hyunjin meremas tangannya, berada di tempat ramai seperti ini membuatnya melamun. Lalu bayangan saat pertama kali dia bertemu dengan Yeji pun mulai terputar di memori otaknya.
____
—musim panas tahun ajaran baru, empat tahun yang lalu—
Hyunjin menyusuri koridor sekolahnya yang tampak sepi. Hanya ada beberapa anak osis dan beberapa siswa yang entah sedang apa di sekolah padahal jam pulang sudah sejak dua jam yang lalu. Hyunjin sendiri harus terjebak di sekolah dan telat pulang berkat ulahnya sendiri— terlambat di hari pertamanya menjadi murid SMA Harapan Bangsa.
Guru memberinya hukuman untuk membersihkan gudang sepulang sekolah. Sendirian! Gila kan? Yah memang gila. Dari awal Hyunjin sudah menolak mentah-mentah masuk sekolah ini. Kalau bukan karena Mamanya yang bersikeras memasukin Hyunjin ke sekolah ini, cowok itu pasti udah masuk sekolah biasa biasa aja biar bebas dan nggak banyak kekangan atau peraturan.
Hyunjin baru saja melawati lapangan indoor sekolahnya saat sebuah bola tiba-tiba terlempar keluar dan menggelinding tepat ke arahnya.
Cowok itu segera mengambil bola basket tersebut dan melirik ke dalam lapangan mencari tersangka yang hampir membuatnya celaka. Dalam hati, Hyunjin udah berniat marah ke siapapun orang yang sudah sembrono dan ngelempar bola sembarangan. Nggak tahu apa Hyunjin lagi capek?!!
Tapi begitu Hyunjin masuk ke dalam lapangan indoor tersebut, dia hanya menemukan seorang siswi dengan rambut di cepol asal-asalan sedang terduduk di tengah lapangan. Menunduk dalam-dalam dengan bahu yang naik turun.
KAMU SEDANG MEMBACA
Right Trough Me✔️
Fanfic[ C O M P L E T E ] yeji suka soobin, lalu hyunjin datang untuk membantu. - 2hwang x soolia by claodyland, ©️2020.