29. Don't Blame Me

1.1K 236 34
                                    

Satu sekolah heboh.

Nggak tahu siapa yang nyebar, tapi kabar pertunangan antara Lia dan Soobin berhembus kencang sejak jam ke dua. Awal mulanya, ada subuah akun anon di Twitter yang ngirim foto ke base Twitter gosip sekolah. Foto antara Soobin dan Lia yang lagi makan malam di hotel waktu pertama kali mereka di perkenalkan sebagai calon tunangan. Lalu foto yang kedua adalah foto mereka berdua waktu tuker cincin di Bali. Meskipun fotonya blur, tapi anak-anak yakin banget kalau itu emang Lia sama Soobin, belom lagi mereka berdua juga sama-sama nggak masuk sekolah selama tiga hari berturut-turut di waktu yang bersamaan.

Fix berita itu bener!

Terus Yeji gimana?

Anak itu udah pucet. Buat pertama kalinya dia ngerespon gosip di sekolah. Biasanya dia bakal bodo amat dan pura-pura budeg waktu anak-anak ngomongin dia. Sepanjang pelajaran Yeji nggak konsen sama sekali. Padahal Jaemin udah pindah duduk di sebelahnya buat jaga jaga, takut Yeji tiba-tiba kesurupan apa ngamuk-ngamuk. Pokoknya Jaemin udah jaga-jaga deh sebisa mungkin. Tapi nyatanya nggak kenapa-kenapa. Puji Tuhan.

_

"Lo ngga ada niatan buat ngelabrak Lia?" Tanya Eunbin pas mereka lagi makan siang di kantin. Yeji malah mengernyit bingung denger pertanyaan Eunbin.

Saat ini mereka sadar kalau meja mereka lagi jadi point of interest-nya anak-anak karena ada Yeji disana. Secara meskipun yang lagi heboh kabar tunangannya Lia sama Soobin, tapi kan orang-orang tahu kalau Yeji pacarnya Soobin.

"Lo nggak usah ngomporin anak orang deh." Sahut Siyeon. Suka nggak ngerti dia sama Eunbin.

"Tau, nggak ada akhlak lo Bin." Jaemin ikut komentar.

Haechan yang biasa heboh lagi diem. Kalo masalah kaya gini dia nggak berani ikut-ikutan. Takut salah malah dia yang kena hujat. Jadi dia milih diem aja tapi tetep nyemangati Yeji pake doa.

Suasana kantin yang tadinya bisik-bisik doang jadi heboh waktu Hyunjin dateng ke kantin dan gabung di meja Yeji cs tanpa permisi.

"Lo ngapain duduk disini?" Tanya Siyeon. Masalahnya, Hyunjin nggak sendirian. Dia bawa dua dayangnya, Felix sama Han yang juga gabung sama mereka.

"Makan, nggak lihat?" Sahut Hyunjin terus senyum manis ke cewek itu dan di balas Siyeon dengan rolling eyes.

Felix sama Han yang merasa atmosfernya nggak bagus milih diem aja, tapi lirik-lirikan sama Jaemin dan Haechan karena mereka emang saling kenal dan suka futsalan bareng.

"Kok nggak dimakan?" Tanya Hyunjin yang ngeliat Yeji cuma ngaduk-aduk makanannya tanpa minat.

"Nggak usah sok perhatian deh lo. Kisah lo sama Yeji udah over!" Eunbin nyaut. Nggak suka dia liat Hyunjin sok perhatian ke Yeji.

"Sorry ya gue sama Yeji sekarang temenan." Kata Hyunjin dengan bangga. Sedangkan anak-anak yang lain menatapnya nggak percaya.

"Dih ngapa pada ngeliatin gue kaya gitu?"

"Lo nggak usah ngada-ngada deh, Yeji nggak mungkin mau temenan sama lo." Jawab Siyeon.

"Mungkin aja sih Yeon, orang anaknya aja mau pacaran sama Hyunjin." Sahut Haechan masuk akal.

Hyunjin langsung tersenyum lebar, "Lo doang emang yang pinter Chan."

"Tapi gue masih mempertanyaakan kenapa Yeji mau sama lo." Sahut Haechan lagi.

Felix sama Han yang bingung cuma saling pandang lalu dengan kompak menatap Hyunjin yang masih cengengesan. "Lo pernah pacaran sama Yeji?" Tanya Felix.

"Lo berdua nggak tahu?" Tanya Jaemin dan di jawab gelengan kepala oleh Felix dan Han.

Right Trough Me✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang