"Hee... bingkisan dari siapa? Masih pagi begini."
Bagi Katsuki, jam 10 ini masih pagi. Selagi tidak kerja dan ia juga sudah tidak ke kampus lagi, ia jadi lebih sering bangun siang. Tamao yang 'dikeloni' jadi keenakan, ia juga jadi bangun siang. Kadang Irumi yang datang sebelum mereka bangun, harus membangunkan mereka.
Lalu nanti Katsuki kena tegur, bangun siang tidak baik untuk popok Tamao.
Irumi hanya tidak mau nantinya Tamao jadi iritasi kalau Tamao mengenakan popok yang sama sepanjang malam sampai lewat pagi. Jadi sebisa mungkin, Katsuki ketika bangun langsung membawa Tamao untuk bebersih, mengganti popok dan pakaiannya.
Tapi hari ini Katsuki dibingungkan dengan satu bingkisan di atas meja. Isao tidak ada, ia sedang bekerja. Katsuki melihat-lihat bingkisannya sementara Tamao memakan sarapannya sendiri. Hanya roti panggang yang sudah agak alot karena mereka bangun siang.
"Hee..." Katsuki keheranan lagi. Di bingkisannya, ada satu surat. Sudah dibuka, pasti dibaca Isao. Suratnya seperti kartu undangan, ia baca sejenak.
"Spring Gathering.." Katsuki menggumam, "Gathering apa? Kenapa Isao tidak mengatakan apa-apa ya? Ia juga tidak membangunkan aku." lalu mendelik, menunjukan kertas undangannya pada Tamao, "Lihat Mao, kita diundang ke sebuah acara. Tapi aku tidak tau acara apa. Dilihat tanggalnya sih, sehari setelah aku wisuda. Apa salah alamat ya?"
"Nyao kuut."
"Hm, kau pasti diajak kok. Habis aku juga tidak mah kalau tidak dengan Maooo."
"Eheheh~" Tamao terkekeh geli, Katsuki yang gemas malah mengelitik leher Tamao.
Sementara Mao melanjutkan makannya, Katsuki melihat-lihat isi bingkisannya. Ada setoples kue kering, itu almond, Katsuki bisa melihatnya dengan jelas. Lalu ada nametag dengan nama Oda Tamao, yang terakhir ada topi mangkok, warna mint, di tengahnya ada gambar kucing.
Sejenak Katsuki berpikir, mengawang. Perlengkapan di bingkisannya ini jelas untuk Tamao, tapi Tamao masih satu tahun, ia belum bisa masuk TK, dan TK pun warna topinya kuning, ini hijau mint. Kalau disamakan dengan tema musim semi... bukannga harusnya warna merah muda? Iya kan?
Sudahlah, Katsuki tidak mau memusingkan itu. Ia pakaikan topinya pada Tamao, Tamao langsung kesenangan, kue kering almondnya juga Katsuki hidangkan, buat Tamao yang masih makan roti panggangnya, jadi ia letakan, lebih tertarik memakan kue keringnya.
"Nyaak! Nyao skaa!"
"Kau suka?"
"Skaaa!!" sahut Tamao makin keras, menunjukan kalau ia benar-benar suka. Mungkin sudah jatuh cinta pada sekali gigit, tapi pasti masih belum bisa mengalahkan posisi kue beras.
Entah apa spesialnya kue beras sampai Tamao segitu cintanya dengan kue beras.
Selesai makan, Katsuki beres-beres rumah, seperti menyapu sampai mencuci. Biasanya Isao yang mengerjakan kalau Katsuki kerja atau kuliah, cuma sekali-kali Katsuki juga melakannya, untuk meringankan kerja Isao. Kadang saat akhir pekan mereka melakukannya bersama.
KAMU SEDANG MEMBACA
Odd Baby (BL) [COMPLETE]
FantasyKatsuki dan Isao tiba-tiba dikaruniai seorang anak. Cerita tentang kehidupan sehari-hari mereka bersama seorang anak jadi-jadian. . . . ❀ 𝕆ℝ𝕀𝔾𝕀ℕ𝔸𝕃 ℂℍ𝔸ℝ𝔸ℂ𝕋𝔼ℝ ❀ BL, Boys Love. update suka-suka, karena nulis ini gak di-draft dan sesuka hati b...