7. Makhluk lembut

274 49 10
                                    

Orang mulia itu, orang yang mau merendahkan diri di hadapan Tuhan-Nya.
Dan menjalankan segala perintah-Nya.

-Allah Has A Plan-
by Raynnn_

🍁

8.00 pm

Sejak dari pagi entah mengapa tubuhnya menjadi lemas. Suhu badannya tinggi tidak seperti biasanya. Hal yang menimpa Hasbi membuat Hanin, bundanya cemas. Sedari pagi Hanin terus berada di samping Hasbi,
mengompres kepalanya, menyuapinya makan bubur.

Hanin mengusap kepala Hasbi, sedari pagi Hasbi tidak tidur sama sekali. Ia hanya bisa berbaring di kamarnya, mengeluh badannya begitu lemas dan kepalanya begitu sakit.

"Bi, gimana abis minum obat pusing? udah mendingan?"

Hasbi mengeratkan genggamannya kepada Hanin. "Bun, Has–bi udah lu–mayan kok, Bun–da tidur aja udah maa–lem."

Hanin memeluk putranya, "Bunda bakal terus di sini,sampai kamu sembuh!"

Hasbi memang sudah besar, namun seperti kebanyakan orang tua, Hanin selalu saja menganggap anaknya itu masih malaikat kecilnya. Sampai kapanpun.

"Bun, Has–bi udah men–dingan, suer!" Hasbi mengecup punggung tangan Hanin, "kalau Bunda–gak tid–ur terus–sakk–it siapa yang–bakal jaa–gain Hasbi?"

Hanin kembali ke posisinya, "oke, oke bunda ikutin apa mau kamu, tapi kamu janji jangan sakit kayak gini, "

Hasbi mengangkat ibu jempol tangan, "janji."

Hanin bangkit dari duduknya, lalu pergi dari kamar Hasbi.

Yaa Allah, sembuhkan lah hamba, hilangkan penyakit yang ada, hamba tidak mau membuat bunda cemas, ampunilah hamba, Engkaulah yang maha mendengar maha melihat, kabulkan lah do'a hamba.
Aamiin

Setelah berdo'a di dalam hati tadi, Hasbi seketika menjadi mengantuk dan bisa tidur dengan nyenyak.

-------------

5.00 pm

"Hasbi, bangun shalat subuh dulu," ucap Hanin sembari mengecek suhu tubuh Hasbi melalui jidatnya.

Beberapa detik kemudian, Hasbi terlihat membuka sedikit matanya, "eh bunda, Hasbi mau ambil air wudhu dulu, bunda lanjut tidur aja."

Hanin percaya kepada putranya, ia mengangguk lalu pergi dari hadapan Hasbi. Melihat bundanya sudah pergi, Hasbi berencana tidur lagi, tetapi sebelum itu Hasbi memberitahukan kepada Zidan bahwa hari ini ia pun tidak akan masuk.

Hasbi
Dan, gue gak sekolah lagi hari ini
tolong izinin ke wakel.

Tak sampe 2 menit, pesan itu langsung di balas oleh Zidan.

Zidan tengil
Ok,cepet sembuh Bi

Setelah membaca balasan dari Zidan, hasbi menaruh ponselnya di atas laci, lalu kembali ke rencana awal, tidur.

------------

Tak sampai 5 menit pertandingan di mulai, Rama berhasil memasukkan bola basket ke dalam ring. Penonton bersorak ria melihat betapa kerennya Rama.

Allah Has A Plan [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang