9 . Khawatir

238 51 17
                                    

Jangan bersedih.
Sesungguhnya pertolongan
akan datang bersama kesabaran.
(HR. Ahmad)

-Allah Has A Plan-
By Raynnn_

🍁

Hasbi mendekat ke Zea yang berada di ambang pintu. Lalu berbisik, "Lo cantik" ucap nya

Zea yang mendengar itu heran. Apa maksud dari perkataannya tadi? Ia lari cepat keluar dari rumah besar itu. menyalakan motor, dan langsung pergi ngebut.

Si Hasbi kunaon sih? Untung Zea bukan termasuk cewek baperan, kalau iya mungkin Zea udah kaya tomat tuh pipi.
-batin Zea

Sesudah melihat Zea yang pergi tanpa pamit itu, Hasbi geli akan tingkahnya. Apa dia malu? Atau karna Hasbi sudah lama tidak melihatnya? Entahlah.

SI Zea kayaknya malu, tapi emang fakta dia cantik hari ini. Apa gue salah ngomong? Kayanya engga deh, masa gue harus ngomong 'Zea lo ganteng!' kan gak mungkin. -batin Hasbi jujur

---------

Keesokan harinya...

"Tapi Buuu--," ucap Zea terpotong

"Udah gapapa nak, bukannya ibu udah ngajarin kamu untuk selalu membantu sesama manusia kan?!"

"Iyaa, tapi masalahnya ini pasti belajarnya berdua bu, Zea kan gamau kalau harus berdua"

"Kata siapa kalian berdua??" tanya Assyifa

"Kata Zea Bu"

"Ih kamu inii, gini yaa, tadi saat telfon nak Hasbi bilang nanti ada adiknya yang ikut menemani"

"Beneran Bu??"

"Iya Zea, anakku, putri kecilku, buah hatiku.....,"

Zea tersenyum. Assyifa bangga karna Allah menghadiahi ia putri yang penurut, tidak membantah. Dan Assyifa selalu mendidik putri semata wayangnya untuk selalu membantu sesama manusia. Tidak melihat fisik maupun harta.

"Teruslah berbuat baik Zea, karna baik itu tidak butuh pakai alasan. Tolonglah ia dengan ikhlas karna Allah."  itu salah satu ucapan Assyifa pada Zea, yang tidak akan pernah dilupakan oleh Zea mau ia sampai tua pun.

"Yaudah Bu, Zea berangkat, Assalamualaikum....," ucap Zea sembari mencium tangan sang ibu.

----------

"Kak!! Lo jadi mau belajar sama cewek yang namanya Zea?!" tanya Harumi kepo

"Iya jadi, kenapa?? Lo gak mau nemenin hah??!!"

Allah Has A Plan [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang