20. Bukan Tipenya?!

134 36 2
                                    


Jangan rusak hidupmu hanya dengan iri atas nikmat yang Allah berikan kepada orang lain.

-Allah Has A Plan-
by Raynnn_

🍁

9.40 AM

Zea baru saja melaksanakan shalat dhuha di mushola sekolah. Zea juga tadi sempat mengajak Silla dan Nafis, tapi katanya mereka sedang halangan.

Setelah selesain melaksanakan shalat dhuha nya, Zea memilih berdiam diri sebentar dengan membaca Al-Qur'an tepatnya. Ia membuka Al-Qur'an dan membaca surat Al-Muzammil.

Lantunan ayat suci yang dibacakan Zea sungguh merdu. Tidak dipungkiri kalau ia mempunyai suara yang indah.

".......عَلِمَ اَنْ سَيَكُوْنُ مِنْكُمْ مَّرْضٰى ۙ وَاٰخَرُوْنَ يَضْرِبُوْنَ فِى الْاَرْضِ يَبْتَغُوْنَ مِنْ فَضْلِ اللّٰهِ ۙ وَاٰخَرُوْنَ يُقَاتِلُوْنَ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ ۖ فَاقْرَءُوْا مَا تَيَسَّرَ مِنْهُ ۙ وَاَقِيْمُوا الصَّلٰوةَ وَاٰتُوا الزَّكٰوةَ وَاَقْرِضُوا اللّٰهَ قَرْضًا حَسَنًا ۗ وَمَا تُقَدِّمُوْا لِاَنْفُسِكُمْ مِّنْ خَيْرٍ تَجِدُوْهُ عِنْدَ اللّٰهِ هُوَ خَيْرًا وَّاَعْظَمَ اَجْرًا ۗ وَاسْتَغْفِرُوا اللّٰهَ اِنَّ اللّٰهَ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ"

"Sami'na wa'athana gufronaka rabbana wa'ilaykal masiir" ucap Zea

Setelah menyimpan Al-Qur'an, Zea melangkah keluar untuk memakai sepatu lalu pergi ke kelasnya. Tapi ada yang mencegah langkahnya.

"Zea!" panggil Hasbi dari belakang bersama dengan Azi

Zea memutar balikkan tubuhnya. "Apa?!"

"Sini!"

"Yang butuh siapa coba?!"

Hasbi pun melangkah menuju Zea. "Lo habis ngapain?!"

"Shalat"

"Ck! Shalat apaan jam segini ze?!"

"Bodo lu, Zea tuh baru shalat dhuha!" sela Azi dan dibalas dengan wajah tak tahu diri dari Hasbi.

"Mau apa sih?!"

"Cuma mau bilang, ntar pulang sekolah Harumi mau ketemu lo. Kayanya ada sesuatu yang mau diomongin" balas Hasbi pura-pura tidak tahu.

"Ohhh"

"Cuma ooh?"

"Ishhhh, ya gimana nanti aja!"

"Oke! Ntar lo pulang bareng gue ya?!"

"Gak!" ucap Zea tak peduli, ia memilih melangkah pergi ke kelas.

Gue lupa! Gue lupa! Zea kan gak mungkin mau nerima tawaran nya kalau bukan dalam keadaan genting -batin Hasbi

Allah Has A Plan [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang