Pagi ini aku sudah disibukan dengan banyak hal pagi tadi si duo manusia kembar beda usia udah bikin aku naik darah karena tingkahnya. Gimana ga naik darah tadi mereka masih tidur aku udah adem ayem, eh waktu aku tinggal masak mereka udah cemong2 kecumut dari baju udah kena lumpur campuran oli karena mas Zumar cuci mobil sama ganti oli, ada Zana jadi cuci mobil plus2.
ga tau apa kalo nyuci baju yang kena lumpur campur oli tuh susah dan harus kerahkan semua tenaga. Hiks. Trus Zana udah bisa jalan juga karena udah usia 14 bulan ubin teras udah ga berbentuk mencetak tipak2 kakinya. Aduh makk.
"Kalian ini bikin aku frustasi tau ga teras kotor, baju kotor kalo cuci baju kumel kek gitu tuh susah tau!!" Super duper gemess aku, mereka cuma nyengir doang.
"Tenang ma, nanti kita bantuin kok" kata mas Zumar yang gendong Zana.
"Ang..ma ti dada antu" dia meniru bapaknya
"Tau ah ntar cuci sendiri ngepel juga, capek aku udah ngurusin rumah!" bete aku kesel campur aduk, lebih baik aku mandi supaya pikiran adem.
Duo kembar beda usia ternyata nurutin ahay!! mereka bersihin diri didepan dulu trus ngepel teras. Azeek.
Aku mah slonjoran di depan tv nonton azab mereka siap buat mandi karena udah nyampirin handuk yang kecil tadi malah kesenegan abis diajak cuci mobil sama ngepel karena bisa main air. Dikira waterboom kali ah.
"Maa nih Zana udah selesai mandinya kamu salinin bajunya" panggil mas Zumar dari arah kamar mandi.
"Iyaa" kuberanjak menuju kamar mandi Zana udah digulung pake handuk sama bapaknya aku angkat dia buat gantiin baju.
"Ihh anak siapa sih tadi yang cemong2 kek tarzan" kataku sambil andukin Zana
"Ma..ma" jawabnya, iya juga ya?
Setelah andukan kukasih minyak telon sama bedak biar anget sama wangi tapi waktu mau di pakein baju dia ga bisa diem.
"Bentar dulu nak pake baju dulu" kataku sambil menangkapnya.
"Aa.. ain ma pa..pa"
"Iya nak bentar nanti main sama papa" setelah berjuang berhasil juga pakein baju, kupangku dia sambil kusisiri rambutnya yang belum seberapa sama pakein cologne bayi
"Lah kalo gini kan cantik wangi lagi, jadi anak prawan tuh jangan kucel kayak tadi yah dek" Zana nanggepin cuma nyengir abis itu nempel ke aku.
"Mi..mi maa" katanya, kususuin dia sambil tiduran karena sekarang waktunya dia buat tidur. Ku tepok2 bokongnya supaya tidur dia juga mulai mlintir2 rambutku. Dia udah mau tidur matanya udah sayup2 gitu, eh...
Gubrak!!
"Huaaa" tangis Zana langsung pecah karena kelakuan bapaknya yang langsung gabruk membanting dirinya di kasur.
"Mas! kamu ini anaknya mau tidur malah digangguin ih!" Ucapku dengan nada agak tinggi dan membuat Zana tambah nangis.
"Huaa mam..ma"
"Iya sayang cup cup yuk tidur lagi sama mama"
"Hehe papa minta maaf yah" mas Zumar cium2 pipinya Zana eh tiba2 luluh trus mau digendong papanya.
"Pa..pa kuit"
"Iya yuk makan biskuit sama papa"aku ditinggal lagi.
Mereka udah asik makan biskuit susu sama main pasaran,ngegambar,atau main boneka yang udah ga berbentuk karena udah dia coret2 pakai crayon.
"Ma..ma bo..bo"
"Yaudah sini" dia langsung mapan dipangkuanku karena aku lagi nonton tv.
"Ihh masa udahan sih, ayok main lagi" mas Zumar gelitikin Zana sampe ketawa2.
KAMU SEDANG MEMBACA
ONLY YOU CAPTAIN ! [END]
General FictionPergilah yang jauh dariku, Akupun juga akan pergi jauh darimu. Dan disaat waktunya tlah tiba kita akan bertemu. Mengisahkan cerita masing-masing dari perjalanan yang telah dilalui, karena akhir dari perjalanan panjang itu adalah cerita,kisah dan per...