Rasanya baru kemarin Zana lahir dengan bayak kerempongan dari temen2nya mas Zumar trus temen2 kerjaku dengan tingkah2 absurd mereka masing-masing. Sekarang Zana udah umur 6 bulan aja bikin tambah gemes dan makin mirip bapaknya jujur dia itu lebih lengket sama bapaknya untuk semua hal kecuali kalo minta minum yah masa minta ke bapaknya sama kalo mau tidur dia ga bisa kalo sama bapaknya karena nanti ujung2nya ditinggal tidur duluan dia juga punya kebiasaan elus2 pipi atau plintirin rambut yang ga bisa dilakuin sama bapaknya.wakaka. Bedanya tidur sama emak dan bapak ya kadang gini. Ibu sama ayah juga sering kemari jenguk cucunya karena berhubung Zana adalah cucu perdana mereka, mama sama papapun juga kadang kesini.
"Mas kamu jaga Zana dulu aku mau beli bayem ke tukang sayur bentar kalo bangun kasih susunya aja udah aku siapin" dia ngangguk trus aku keluar buat beli sayur.
Kususuri jalan menuju ke tukang sayur langgananku udah banyak ibu2. Aku memilih sayur ga cuma bayam karena mumpung ada yang lain murah2 jadi sekalian beli buat isi kulkas. Ya gini kalo udah emak2 555.
Sekiranya aku sudah mendapat bahan2 yang dibutuhkan aku kembali pulang yang tadinya cuma amu beli bayam sekarang udah bawa tentengan sekresek gede sayur mayur dan lainnya. Kubuka pintu rumahku langsung disugguhkan pemandangan yang bikin spicles.
"Mas" kupanggil pelan mas Zumar dengan sedikit mengguncang pelan tubuhnya yang ga pake baju trus Zana didekapannya tidur.
"O..eh udah belanjanya" tanyanya sambil ngusap2 matanya
"Udah hehe, kok ga tidur di kamar aja" kataku
"Tadi tu Zana kebangun trus nangis aku kasih susu ga mau, kamu juga lama banget belanjanya aku telfon hpmu dirumah yaudah" jelasnya
"Iya iya maaf hehehe" cengirku sebenernya pengen ketawa sih dia crita dengan mengekpresikan wajah berbeda-beda.
"Yaudah Zananya ditaroh kamar dulu aja, kamu juga pake baju sana awas nanti kalo keluar keadaan kayak gitu!" kataku
"Kenapa emang " ujarnya sambil naik turunin alisnya trus ngedeketian aku.
"Y-ya pokoknya ga boleh" aku berlalu karena malu abis itu ku susun belanjaanku tadi di kulkas. Tiba-tiba ada yang memeluku dari belakang.
"Kok belum pake baju sih" kataku sambil nengok kearahnya.
"Kan sama kamu ini" trus bisikin ke aku, dengan entengnya dia bilang kayak gitu pen ku telan idup2 tuh saram. Ya allah. Astagfirullah.
"MAS!!"teriakku dia malah ketawa sambil megangi perutnya aku langsung lari menjauh darinya bisa gila aku. Sekarang beneran pen aku lelang, siapa yang mau? nih langsung chat aku aja.
****
Aku duduk di kamar abis ngeliat Zana ternyata dia masih tidur trus aku buka laci ngambil alat make-up yang baru aku beli mau belajar jadi perempuan ceritanya. Wakaka. Alat make-upnya masih terbungkus rapi, pengen kucoba tapi ga ada kelinci percobaannya. Trus mas Zumar masuk. Aha aku punya ide cemerlang ulala. Ketawa serem.
"Mas sini deh aku kasih tau" kataku dia tak curiga trus nurut duduk disebalahku.
"Kenapa?" Tanyanya
"Ekhm gini nih kan aku kemarin abis beli make-up tuh pengen buat belajar make-up gitu. Jadi..."
"Jadi?"
"Jadi mas tolonglah istrimu yang unch2 ini, aku coba di kamu yah" ujarku sambil nampilin mata memohon.
"Ga ah masa aku mau kamu dandanin jadi apa aku nanti" katanya
"Jadi cakep deh kujamin yah yah" rayu2 malaikat dulu siapa tau luluh yekan? Dia natap aku yang masih memohon
"Y..yaudah deh iya aku mau kamu dandanin"
KAMU SEDANG MEMBACA
ONLY YOU CAPTAIN ! [END]
General FictionPergilah yang jauh dariku, Akupun juga akan pergi jauh darimu. Dan disaat waktunya tlah tiba kita akan bertemu. Mengisahkan cerita masing-masing dari perjalanan yang telah dilalui, karena akhir dari perjalanan panjang itu adalah cerita,kisah dan per...