33

6.7K 379 3
                                    

Terhitung sudah 5 bulan usia kandunganku. Perutku juga semakin membesar tak hanya perut pipikupun semakin cubby. Tapi badanku segitu-segitu aja, alkhamdulilah dedenya sehat dan tumbuh dengan baik.

"Hai anak papa kamu lagi apa di dalem?" Tanya mas Zumar pada calon anak kami

Duukk

Tendangan dari dalam seperti menjawab sapaan dari papanya. Dan itu membuatku sedikit meringis bamun tak apa aku bahagia karena itu berarti dia baik-baik saja di dalam.

"Aku baik2 aja pa, lagi maen basket di perut mama" jawabku

"Loh kok maen basket nendang? Kalo nendang jangan kenceng2 yah kasian mamanya" ujar mas Zumar

"Lah, mungkin baru gaya lay up kan lompat jadi kek nendang gitu" jawabku

"Eh dek ngomong2 rambut kamu udah panjang ga gamau kamu potong?" Tanyanya

"Engga potongnya ntar aja kalo dedenya udah lahir" tuturku

"Lah emangnya kenapa?" Tanyanya lagi

"Ya ga papa kan biar ada kesan gimana2 gitu biar ada kenangan waktu hamil pertama rambutnya panjang, kan biasanya selalu pendek" jelasku panjang lebar.

"Yaudah yuk tidur, udah ngantuk" ajaknya karana juga udah malam. Aktivitas malam seperti biasa sesudah minum susu hamil buatan babang misua, sekarang si babang ngelus2 perutku sambil solawatan atau membaca ayat2 suci al-Qur'an sebagai pengahantar tidur dan terbukti pergerakan dari dalam dedenya sudah mulai tenang tak hanya dedenya mataku pun lama2 menjadi sayu dan tertutup sempurna menuju alam mimpi.

*****

Pagi ini aku mengawali aktivitasku seperti biasa mengurus rumah dan bekerja seperti biasa. Namun, karena sekarang aku sedang hamil jadi diantar jemput mas Zumar.

Seperti sekarang aku sudah sampai di RS diantarnya.

"Berangkat dulu mas, semangat kerjanya ya" ucapku sambil mencium tangannya

"Iya kamu juga jangan cape2 kasian dedenya" ucap mas Zumar

"Iya siap papa!" Jawabku sambil gaya hormat

"Mas berangkat ya dek, assalamualaikum" ucapnya sebelum melajukan motornya kembali

"Waalaikumsallam hati2" jawabku

Sepeninggal mas Zumar aku melenggang pergi ke ruanganku.

"Pagi semuaa" sapaku pada partnerku kali ini Dita dan mba Luluk atau yang biasa kita panggil dengan sebutan ibuk.

"Pagi juga Han" sapa mereka balik.

"Cuma bertiga ini?" Tanyaku

"Iya" jawab mba Luluk.

Waktu semakin bergulir dari pagi kini sudah siang tak terasa memang jika kita melakukan aktivitas yang kita sukai maka waktu berjalan tanpa kita sadari.

Ting~

Abang

"Kerjanya gimana dek kancarkan trus dedeknya ga rewelkan kalo mamanya lagi kerja?"

"Kerjanya lancar kok mas, adeknya ga rewel kan tahu kalo mamanya lagi kerja 😆"

"Syukurlah kalo gitu, kamu udah makan belom? kalo belom makan dulu inget sekarang ada 2 nyawa yang ada sama kamu"

"Iyaa ini mau makan"

"Yaudah kalo gitu jangan lupa sholat, semangat chagiya 😘"

ONLY YOU CAPTAIN ! [END] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang