Berulang kali Minju ajak Yujin buat beli makan siang bareng, tapi selalu di tolak sama cowo itu dengan alasan gak laper.
Bukannya Yujin mau nolak, tapi cowo itu lagi nyoba buat hemat. Meskipun dapet beasiswa penuh dan dapet uang saku, Yujin selalu kirim uang yang dia dapet buat bantu orangtuanya di desa.
Yujin gak mau hamburin uangnya meskipun untuk kebutuhan pokok seperti makan sekalipun. Cowo itu lebih milih buat makan di warteg deket kos-an. Selain deket, gak terlalu menguras kantong juga karena harganya yang terbilang murah.
"Ayo dong, gue gak punya temen lagi selain lo, Jin."
Ya meskipun Yujin tertarik sama Minju, cowo itu masih berusaha nolak. Sampe akhirnya Minju narik tangan dia buat keluar.
Yujin udah deg-degan karena ditarik Minju. Gak mungkin kan dia naksir sama Minju dalam jangka waktu beberapa jam?
"Lo mau makan apa?"
"Gue gak laper, Nju" kata Yujin.
"Gue traktir, karena lo temen pertama gue di sini."
"Terserah deh."
Jadi tuh Minju ajak Yujin ke cafe sebelah kampus yang katanya baru buka. Banyak promo, tapi tetep aja Yujin pelit sama dirinya sendiri.
Selagi Minju pesen makanan, Yujin cari tempat duduk buat mereka berdua. Lumayan banyak anak dari kampus yang makan di sana.
Yujin liatin Minju yang lagi asik mesen makanan. Sesekali senyum kecil, ini kali pertama Yujin jatuh cinta sama cewe.
"Lo pulang naik apa, Jin?"
"Naik motor."
"Rumah lo daerah sini?" Minju tuh kepo sama Yujin. Dia pengen aja deket sama cowo itu. Soalnya Yujin anaknya agak pendiem, jadilah Minju sedikit tertarik.
Sedikit..
"Gue ngekos" jawaban singkat dari Yujin yang bikin Minju ngerucutin bibirnya.
"Kapan-kapan gue mampir ke kos-an lo boleh gak?"
"Gak boleh, ibu kos-an gue galak."
"Nanti pasti luluh kok kalo liat gue, percaya deh." kata Minju sambil kedipin matanya.
"Terserah"
Mereka jalan beriringan keluar dari area kampus. Yujin jalan ke arah parkiran dan Minju masih ngekorin dia.
"Lo kenapa ikutin gue gini?"
"Emang gak boleh?"
"Lo gak pulang?"
"Gue mau pulang sama lo, anterin ya?"
Baru sehari, Yujin udah jadi tukang ojek aja. Pengen nolak juga, tapi gak enak karena Minju udah traktir dia tadi.
"Bercanda, Jin. Gue dijemput kok." kata cewe itu sambil nepuk bahu Yujin pelan.
"Udah dateng belum?"
"Belum sih. Tapi kalo lo mau pulang, duluan aja gapapa."
"Gue temenin deh." kata Yujin sambil lepas helm fullface yang sempet dia pake tadi.
"Lo duduk aja, sini."
"Gak ah, motor lo tinggi."
Yujin bawa moge. Papanya sendiri yang beliin karena gak mau anaknya malu pergi ke kampus. Awalnya Yujin nolak, tapi gak bisa karena motornya udah keburu dibeli.
"Makanya jangan pendek."
"Cewe terlalu tinggi tuh aneh tau."
"Hmm" jawabannya aja keliatan cuek, padahal daritadi ngelirik mulu ke arah Minju.
Sisanya mereka diem doang sampe akhirnya Minju pulang dijemput sama supirnya.
"Gue duluan ya, Jin. Hati-hati pulangnya, jangan ngebut."
"Iya, lo juga hati-hati."
Yujin cuma bisa senyum ngeliatin Minju yang lari kecil ke arah mobilnya.
Bener ini mah, Yujin naksir sama Minju.
Tbc