Hari ini Yujin terima uang saku, karena emang dikasih per bulannya. Yujin punya rencana bakalan pake uang itu buat ajak Minju jalan. Pengen aja gitu, secara mereka jarang jalan bareng.
Pertama kali jalan, Yujin keganggu sama adanya Hyunjin yang nganterin Minju pulang. Yujin bersyukur sih, seengganya Minju gak kehujanan dan gak sakit kaya dia.
Selesai kelas, Yujin langsung nepuk pundak Minju yang kebetulan duduk di sebelahnya.
"Lo sibuk gak?"
"Kenapa?" tanya Minju, bingung tiba-tiba Yujin ajak dia ngomong. Biasanya setelah beres kelas, selalu Minju duluan yang ajak Yujin ngobrol.
"Besok jalan yuk"
"Hah? Ga salah?"
Yujin ngangguk, "Iya, bisa gak?"
"Bisa, jemput aja besok." kata Minju, terus mereka jalan bareng keluar.
"Luka lo gimana?"
"Udah mendingan kok-Lo pulang sama siapa? Biar gue anter"
"Yahh, gue pulang sama Hyunjin." kata Minju yang bikin senyum Yujin seketika ilang. Senyum yang muncul karena Minju terima ajakan dia.
"Emang lo gak pulang sama pacar lo?" nada bicara Minju tiba-tiba berubah jadi rada ketus gitu. Masalahnya tiap ada Wonyoung, Yujin lebih milih cewe itu.
"Kapan sih gue bilang kalo punya pacar?"
"Wonyoung? Lo mesra gitu kadang sama dia. Main ke kos-an lo mulu lagi."
Sebenernya kemaren Minju ke kos-an Yujin. Cuma Yujin sama Wonyoungnya ketiduran di dalem. Minju cuma ngedengus terus mutusin buat pulang.
"Sering main ke kos-an bukan berarti pacar kan? Lagian lo juga sering ke kos-an gue."
"Iya juga sih" Sebenernya Minju gak terlalu suka kalo Yujin keseringan sama Wonyoung. Secara Minju juga pengen main bareng sama Yujin. Apalagi Yujin ini temen pertamanya Minju di kampus.
"Yaudah kalo gitu, gue duluan" kata Yujin terus jalan ninggalin Minju begitu liat Hyunjin ngedeket ke arah mereka.
"Hati-hati" sempet-sempetin Minju bilang begitu, ya meskipun dia tau Yujin gak bakalan denger karena cowo itu jalannya cepet banget
"Udah, Nju?" Minju ngangguk. Hyunjin gandeng tangan Minju sampe ke mobilnya.
"Besok jalan, yuk? Libur loh"
Tanpa pikir panjang, Minju langsung nerima ajakan Hyunjin. Dia lupa kalo udah janji sama Yujin besok.
Wony
|Kak
|Sibuk gak?
|bisa ke rumah?Yujin yang lagi siap-siap jemput Minju langsung ambil hpnya yang bunyi di kantong.
Yahh aku gak bisa|
Ada janji sama Minju||Yaudah kak
|Lain kali aja
|Hati-hatiSimpen hpnya, Yujin tancap gas ke rumah Minju. Sampe di sana, cowo itu langsung ngechat Minju buat ngabarin kalo dia udah di luar.
Minju
Gue udah di depan|
Beberapa menit nunggu, tapi gak ada tanda-tanda kalo Minju bakalan keluar dari rumah.
Incoming call
Minju"Halo? Buru keluar, gue udah di depan"
"Lo susulin gue ya? Nanti gue shareloc"
"Hah? Tap-"
Sambungan telponnya langsung dimatiin sama Minju, gak lamaan cewe itu ngirim chat ke Yujin.
|sent a location
|jangan lama-lamaYujin lansung tancap gas ke tempat yang dikasih tau Minju lewat chat. Ternyata mall yang waktu itu mereka datengin buat nonton bareng.
Lo dimananya?|
Yujin jalan masuk ke mall, fokusnya kebagi buat ngeliat jalan di depan juga hpnya.
|dpn body shop
Yujin langsung nyari dimana tempat body shop itu dan dalam lima menit, dia berhasil nemuin Minju. Senyum Yujin seketika ilang begitu liat Minju yang gak sendiri, ada Hyunjin di sana.
Pengen rasanya Yujin bilang ke Minju kalo dia mau pulang, tapi gak bisa karena cewe itu keburu liat Yujin.
"Yujinnn" panggil cewe itu sambil lambain tangannya. Terpaksa Yujin jalan ngedeketin keduanya.
"Udah kan?" tanya Hyunjin, muka cowo itu keliatan gak bersahabat ke Yujin. Minju ngangguk terus ajak Yujin buat jalan bareng sama mereka.
Yujin berasa jadi nyamuk, apalagi ngeliatin Minju yang antusias banget ngobrol sama Hyunjin. Minju sekarang lagi milih beberapa makanan ringan bareng Hyunjin, sedangkan Yujin cuma ngikutin. Dia gak tau mau ngapain juga.
Yujin cuma pengen pulang.
"Lo gila? 2 aja cukup." Yuna taruh lagi 3 kotak es krim lainnya yang tadinya diambil Wonyoung terus dimasukin ke troli.
"Tapi, Yun, gue pengen makan es krim." kata Wonyoung, kebiasaannya kalo galau tuh gini, makanin es krim.
"Lo galau kenapa sih? Nonton drama pelakor? Yaelah kalo itu mah gue gak galau, tapi emosi pengen jambak" Yuna udah mainin tangannya di udara seakan-akan ngejambak mbak pelakor.
Wonyoung diem doang, lanjut jalan ke arah rak makanan ringan buat persediaannya di rumah. Cewe tinggi itu sedikit kecewa karena gak bisa ngajak Yujin jalan di hari libur kaya gini.
Ambil beberapa makanan, Wonyoung noleh ke Yuna yang lagi meluk sekitar 5 bungkus ciki buat dimasukin ke troli.
Cewe itu geleng pelan liat kelakuan Yuna, sampe matanya nangkep pemandangan Yujin sama Minju gak jauh dari posisinya sama Yuna.
Tapi mereka bukan cuma berdua, ada orang lain di sana dan Yujin cuma diem sambil ngeliatin dua orang yang asik bercanda di sampingnya.
"Yun, langsung bawa ke rumah. Gue ada urusan penting." kata Wonyoung sambil ngeluarin beberapa lembar uang merah dari dompetnya terus dikasih ke Yuna.
"Loh? Kita gak jadi nobar di rumah?"
"Lain kali deh, ya?"
"Gak, gue gak terima ya" Kata Yuna emosi, abisnya Wonyoung udah jarang main sama dia.
"Ujian rabu depan gue kasih contekan full"
"Oke deal" yang bikin Yuna setuju, ulangan rabu depan itu mate. Dan dia males ngitung karena otaknya bakalan berasap.
Setelah mastiin Yuna jauh, Wonyoung langsung nyamperin Yujin juga Minju yang asik sendiri sama temennya.
"Kak, kebetulan ketemu di sini."
Minju yang ngeliat Wonyoung langsung masang muka gak sukanya, dibales sama Wonyoung yang naikin sebelah alisnya.
"Hai kak" Wonyoung nyapa Minju juga cowo di sebelahnya. Minju langsung buang muka, gak tau tiba-tiba kesel aja.
"Temenin Wony ke miniso, yuk?" ajak Wonyoung ke Yujin. Tangannya udah genggam tangan Yujin.
Yujin lirik Minju sama Hyunjin sekilas, "Gue pergi ya? Have fun."
"Duluan, kak" Wonyoung kasih penekanan di kata-katanya barusan, sambil natap ke arah Minju.
Dan mulai hari ini, bendera perang berkibar diantara mereka berdua.
Tbc