31

942 163 88
                                    

"Dikira gue mau apa pulang sama mereka" kata Minju pelan sambil natap jalan di depannya.

"Kenapa gue ditinggal gini sih?" Minju mulai ngerengek sendiri.

"Emang jahat si Yujin, awas aja." akhirnya Minju mutusin buat jalan kaki. Entah berapa km yang harus Minju tempuh, Minju cuma pengen cepet sampe rumah terus rebahan.

Sedangkan Yujin cuma diem di tempatnya sambil lirik ke arah luar kaca mobil. Cuacanya mendung, kemungkinan sebentar lagi hujan dan dia kepikiran sama Minju.

Wonyoung yang merhatiin Yujin daritadi ngerti kalo cowo itu pasti mikirin Minju, cuma gengsi.

"Kak" yang dipanggil noleh, angkat sebelah alisnya.

"Kita balik aja ya? Jemput kak Minju."

"Biarin aja, dia udah gede. Bisa pulang sendiri." jawab Yujin, cowo itu balik ngeliat ke arah luar kaca mobil.

Tetesan hujan mulai turun. Dari yang awalnya cuma rintik-rintik, berubah jadi deras dalam selang waktu beberapa detik.

"Yakin gak mau dijemput aja kak Minjunya?" tawar Wonyoung lagi. Yujin ngangguk, tanda kalo dia gak mau balik lagi ke sana buat jemput Minju.

Wonyoung hela nafasnya, "Pak, kita balik aja ya ke restoran tadi." kata Wonyoung akhirnya.

"Siap"

"Ngapain balik? Mending langsung pulang aja." kata Yujin datar. Meskipun sedikit bimbang, Yujin masih belum tergerak buat jemput Minju.

Dan akhirnya mereka sampe di restoran tadi, tapi gaada tanda-tanda Minju di sana.

Wonyoung ambil payung yang emang disediain khusus di dalem mobil, cewe itu inisiatif buat nyari Minju di dalem atau di sekitar restoran. Karena Yujin keliatan ogah banget nyari Minju ke luar, juga kondisi tangan Yujin yang kaya gitu.

Baru aja mau buka pintu, tangannya ditahan sama Yujin.

"Biar aku aja, baju kamu tipis. Tunggu di sini." setelah itu Yujin keluar dari mobil setelah ambil payung di tangan Wonyoung.

Wonyoung senyum tipis, masih ada sedikit perhatian dari Yujin buat Minju.

Susah payah Yujin buka payung itu pake satu tangannya, payung yang ternyata gak sebesar yang dia kira sebelumnya. Alias cuma muat satu orang aja.

Yujin mulai nyari Minju lewat tembok kaca di restoran itu, Minju gak ada di sana. Yujin langsung jalan ke sekitar restoran. Hujan deras ngebuat Yujin sedikit kesusahan buat nyari Minju.

"Mungkin udah pulang." kata cowo itu pelan. Sampe akhirnya mata Yujin nangkep sosok Minju gak jauh dari posisinya sekarang. Di depan ruko kecil, gak jauh dari restoran.

Bukannya langsung nyamperin, Yujin malah diem aja di tengah hujan. Di satu sisi dia gak mau nyamperin Minju, di sisi lain cowo itu gak tega ngeliat Minju yang mulai meluk dirinya sendiri karena kedinginan.

Dan akhirnya setelah perang dunia ke-3 eh setelah perang batin yang cukup memakan waktu, Yujin langsung nyamperin Minju.

Dari tempatnya, Minju bisa liat Yujin yang jalan ke arahnya. Minju langsung buang muka dan ngeliat ke arah lain, sampe dia ngerasain cowo tinggi itu udah berdiri di sebelahnya.

"Ayo pulang, udah tambah gelap." ajak Yujin.

"Percuma, gue juga bakalan tetep kehujanan." kata Minju begitu ngeliat payung yang Yujin pake itu kecil. Bahkan bahu Yujin udah basah sebelah karena kena air hujan.

HeartbreakTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang