21

997 148 7
                                    

Karena sekarang hari Minggu, Minju mutusin buat gak bangun pagi kaya biasanya. Dan sekarang jam udah nunjukkin pukul 10, Minju sendiri belum ada tanda-tanda bakalan bangun.

Semalem Minju susah tidur. Malem itu Minju kepikiran sama Yujin setelah mereka jalan-jalan bertiga ke kebun binatang.

Entah kenapa Minju selalu gak suka tiap kali Yujin sama Wonyoung. Minju jadi jarang main sama Yujin. Tempat Minju di kos-an Yujin juga diambil alih sama Wonyoung.

Ya beruntung cewe yang deket sama Yujin selain Minju itu cuma si Wonyoung. Coba kalo ada yang lain, Minju mungkin bakalan gak bisa jalan lagi sama si Yujin.

"Minjuuu, itu ada temen kamu nungguin di bawah" teriak mamanya dari luar kamar.

Minju mulai menggeliat di kasur. Setelah semua kesadarannya kekumpul Minju lirik jam di nakas, udah setengah 11.

"Minjuuu" panggil mamanya sekali lagi dari luar.

"Iya ma, Minju udah bangun."

"Cepetan, itu temen kamu udah nungguin." kata mamanya terus pergi.

Sedangkan Minju mutusin buat langsung mandi. Seingetnya, Minju gak punya janji apapun sama temennya. Kalo Hyunjin, cowo itu selalu ngabarin setiap kali mau main ke rumah.

Beda sama si Yuri, tetangga Minju yang kalo mau masuk rumah gak usah ngetuk. Langsung aja masuk berasa rumah sendiri, emang akhlaknya kurang. Cuma Yuri ini temen terdekatnya Minju, dia selalu curhat ke Yuri.

Mandi Minju yang biasanya 1 jam, sekarang cuma jadi 5 menit. Emang tuh tamu ganggu waktu Minju tidur aja. Padahal Minju mau puas-puasin hibernasi biar lupa sama kejadian-kejadian di kebun binatang kemaren.

Setelah selesai, Minju pergi ke ruang tamu. Dan ternyata tamu yang dateng itu, orang yang gak pengen Minju temuin sekarang.

Yujin.




























"Lo kesel karena gue selalu sama Wonyoung kan? Ayo jalan-jalan lagi." bujuk Yujin dari luar pintu kamarnya Minju.

Iya, Yujin dateng buat ajak Minju jalan-jalan. Sebenernya dia juga gak enak karena tiap Minju ngajak jalan, Yujin gak bisa, atau kadang ada Wonyoung yang bikin Yujin gak bisa jalan sama Minju.

"Gak, nanti tiba-tiba ada Wonyoung. Gue gak mau ditinggal." Minju keinget waktu jalan di mall bareng Hyunjin juga Yujin. Wonyoung yang dateng entah dari mana, ngerusak kegiatan jalan-jalannya Minju sama dua cowo itu.

Ya meskipun Minju masih jalan sama salah satu dari mereka, a.k.a Hyunjin, Minju sebenernya lebih seneng kalo Yujin ada bareng dia juga.

"Lo yakin gak mau?" tanya Yujin.

"Gak, gue gak akan mau" jawab Minju, punggungnya nempel di pintu. Dia bimbang juga sebenernya.

"Beneran gak mau?" tanya Yujin lagi.

"Gue gak akan mau, titik!"

"Oke, gue pulang" semenit kemudian Minju langsung buka pintu kamarnya, niat buat ngejar Yujin. Dan ternyata Yujin gak bener-bener pergi, cowo itu sengaja diem di depan pintu, nunggu Minju keluar dari kamar.

"Dih, katanya pulang. Tapi masih ada di sini." kata Minju ngeledek.

"Ohh, yaudah gue pulang beneran." Yujin langsung gerak buat pergi dan pamit sama mamanya Minju. Tapi ternyata pergerakannya itu ditahan sama Minju.

"Ihh-iya, gue mau"

"Ambil hoodie atau jaket, gue mau ajak lo sampe sore." kata Yujin, tapi Minju gak gerak juga. Cewe itu malah nunduk.

HeartbreakTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang