Seminggu, bener-bener seminggu setelah Yujin pulang ke rumahnya. Sekali lagi, gak ada yang tau satu pun kabar dari cowo itu.
Awalnya Yujin masih bisa dihubungi di hari yang sama waktu cowo itu udah di rumahnya. Tapi gak tau kenapa keesokan harinya, nomor Yujin gak bisa dihubungi lagi.
Dua kali Wonyoung bolos sekolah bareng semua temen-temennya Yujin. Lengkap sama Yuri yang ikut juga sama mereka.
Hari pertama, mereka semua nyari Yujin di rumahnya. Tapi rumah Yujin kosong, tetangganya cuma bilang kalo Yujin sama mamanya pergi naik mobil setelah angkut beberapa barang-barangnya.
Hari kedua, mereka semua sibuk nemenin Wonyoung yang nangis seharian di rumah.
"Nanti kita cari Yujin lagi ya?" semuanya terus nenangin Wonyoung di kamar cewe itu. Sampe tiba-tiba art di rumah itu izin masuk ke kamar.
"Itu dek, ada tamu. Katanya mau ketemu Chaeyeon."
Chaeyeon langsung turun ke lantai dua ditemenin sang art buat ketemu sama tamu yang katanya mau ketemu dia.
Ternyata Sian, orang yang ngekost bareng sama Yujin waktu itu.
"Lo temennya Yujin yang waktu itu nyari ke kost kan?" Chaeyeon ngangguk.
"Ada yang mau gue omongin soal Yujin ke lo."
"Yujin pamit ke lo, bang?"
"Ya, dia nitip ini buat kalian." Sian ngeluarin satu amplop kecil dan ngasih amplop itu ke Chaeyeon. "Yujin bilang, kalian harus baca bareng-bareng."
Chaeyeon natap amplop di tangannya, kalo Yujin pamit ke Sian, berarti Sian tau dimana Yujin sekarang.
"Bang, tolong kasih tau gue. Dimana Yujin sekarang?"
"Kalo gue tau, gue bakal kasih tau kalian. Yujin langsung pergi setelah ngasih amplop itu ke gue." kata Sian, "dia gak bilang apa-apa lagi, cuma minta supaya amplop itu sampe di kalian."
"Gue pamit." Chaeyeon ngangguk dan balik ke kamar Wonyoung. Tangisannya mulai reda dan ngerasa ngantuk karena banyak nangis.
"Siapa?"-Yena.
"Bang Sian, dia ngasih kita surat."
"Sian?"
"Temen kosnya Yujin." jawab Chaeyeon. "Tapi, kita butuh Minju supaya bisa baca suratnya.
"Biar gue jemput." kata Hyewon dan langsung pergi gitu aja. Tanpa tau kalo Yuri sedikit gak suka meskipun Minju temennya sendiri.
"Kita gak ada hubungan apa-apa lagi, Hyunjin. Kita putus!"
"Gak, Minju!" Hyunjin nahan tangan Minju keras, ngebuat cewe itu sedikit kesakitan. "Aku gak mau, kita gak bisa putus gitu aja."
"Gue tau lo selingkuh, Hyunjin! Harusnya gue gak pernah percaya sama lo dari awal." cengkraman di tangan Minju makin kuat, "lepas!"
"Gak, gak akan kalo kamu tetep mau putus."
"Kalo dia mau putus, terima aja dong!" satu tendangan dari Hyewon melayang ke perut Hyunjin.
"Gue udah banyak sabar sama lo. Gue selalu maki-maki Yujin dalam hati karena kalah sama cowo modelan lo yang cuma mainin cewe."
"Mulai hari ini, lo putus dari Minju!"
Hyewon langsung narik Minju, sedikit kasar karena emosi.
"Lo gapapa?"
Minju ngangguk, "gue gapapa, makasih."
Hyewon hela nafasnya, "harusnya lo jangan pernah deket sama dia." katanya, terus pakein helm di kepala Minju.
"Ayo, naik."
"Kemana?"
"Ke rumah Wonyoung, ada surat dari Yujin buat kita semua."
"Kita buka aja?" tanya Chaeyeon yang disetujui semuanya. Mereka udah duduk di atas kasur Wonyoung, natap kertas yang dipegang sama Chaeyeon sekarang ini.
Pertama-tama, makasih udah jadi temen gue...
Untuk Chaeyeon.. Lo emang gak seberisik Yena dan gak sependiem Hyewon yang kadang sesat. Lo yang paling kalem diantara kita semua. Maaf karena gue pergi lagi, maaf kalo selama ini gue cuma nyusahin kalian. Gue titip Wonyoung ke lo sama yang lainnya .. tolong pastiin dia mau masuk sekolah, peluk dia kalo misalnya dia nangis. Tolong jaga dia sebentar buat gue. Gue seneng punya temen kaya lo, Chae..
Untuk Hyewon.. dari antara kita semua, lo emang yang paling sedikit ngomong. Tapi gue tau kalo jauh di dalam hati lo, lo merhatiin kita semua. Gue beruntung punya temen kaya lo, makasih Won. Janji sama gue, setelah gue balik nanti, perut lo udah berlemak karena banyak makan.
Untuk Yena, hidup gue setelah ini pasti bakalan sepi karena gak dapet gangguan dari lo. Gue pasti kangen sama bibir dower lo yang bawel. Makasih selalu bikin gue sama yang lainnya seneng.
Untuk Minju, lo cinta pertama gue. Gue bersyukur ketemu lo, Minju. Gue bersyukur kenal sama lo, dan gue seneng bisa punya perasaan lebih buat lo. Maaf kalo selama ini gue selalu bikin lo kesel. Gue doain yang terbaik buat lo.
Untuk Yuri, kita emang gak lama kenal. Tapi gue udah anggep lo temen deket gue. Makasih buat semuanya, gue tau lo ikut nyari gue waktu itu, gue juga mau berterimakasih sama perhatian lo ke gue selama ini. Jangan lupa pilih antara Hyewon atau Yena, usahain kalo gue balik nanti udah dapetin satu.
Untuk Yuna, makasih buat semuanya, dek. Kamu udah bantu aku waktu itu. Aku titip Wonyoung, marahin kalo dia gak mau makan. Aku bersyukur Wonyoung punya temen yang baik kaya kamu.
Untuk Wony.. aku tau kamu pasti banyak nangis sekarang. Maaf, dek. Aku pasti nyakitin kamu terus kan? Kamu bisa dapet yang lebih baik dari aku, dan yang pastinya gak nyusahin kamu. Maaf karena belum bisa bales perasaan kamu, bahkan aku sampe nyusahin kamu, keluarga kamu. Kamu boleh lupain aku kalo kamu cape. Tapi inget, aku tetep sayang sama kamu. Dan selalu begitu.
Tolong jalanin kehidupan kalian seperti biasanya. Jangan cari gue, biar gue yang nyari kalian.
-yujin
Satu lagi hmmm, terima apapun endingnya😌
Tbc