Dari kampus, Yujin gak langsung pulang. Mampir dulu ke warteg buat beli lauk makan malemnya nanti.
Setelah itu Yujin balik ke kos-an. Yujin nyapa ibu pemilik kos yang lagi nonton sinetron di tv.
"Baru pulang, Yujin?"
"Iya, bu. Ibu udah makan? Yujin tadi beli lauk banyak." katanya sambil angkat kantong plastik isi lauk yang dia beli tadi.
Sebenernya Yujin bohong soal ibu kos-annya yang galak. Aslinya mah baik banget kaya mamanya sendiri. Bahkan Yujin pernah curhat ke ibu kos-nya ini.
"Saya sudah makan, kamu aja makan yang banyak. Kegiatan kamu padet.".
Setelah permisi, Yujin masuk ke kamarnya. Ambil piring di dapur yang ada di luar, juga ambil nasi, Yujin balik ke kamarnya buat makan di sana.
Kegiatan makan Yujin keganggu sama notifikasi yang muncul di hpnya.
Ada beberapa pesan masuk, dari papanya. Dan yang paling banyak, dari Minju.
Mereka sempet tukeran nomor tadi, lebih tepatnya Minju yang simpen nomornya sendiri di hp Yujin juga sebaliknya.
Yujin sih pasrah aja pas Minju ngutak-atik hpnya tadi.
Yujin jawab dulu chat dari sang papa yang nanyain kabar, baru dia jawab chat dari Minju.
Minju Cantik
|P
|P
|P
|Yujin
|Yujin ihApa?|
Gue lgi mkn||Bsk gue ke kos-an lo ya?
|Boleh kan?Ibu kos gue galak, diblngin|
|Gak peduli!
|Pokonya gue ikut lo, bsk. Titik.Iya deh, terserah|
|Yeeeyy
|Makasi ujinn😘
|Eh maaf salah
|*😊Minju gak tau kalo Yujin udah sempet baper. Jadilah cuma di read doang sama Yujin.
"Yujin, ayo donggg. Gue mau ikut ke kos-an lo" Minju narik-narik ujung baju Yujin daritadi.
Udah waktunya mereka pulang dari kegiatan padet mereka hari ini.
"Kok lo pake kacamata sih, Jin? Gue baru sadar."
"Daritadi lo ngeliatin apa aja? Masa baru sadar"
"Gue lebih suka ngeliat lo gak pake kacamata deh." kata Minju sambil coba ngelepas kacamata Yujin. Tapi gak berhasil, cuma nyenggol dikit dan kacamata itu merosot di hidung mancung Yujin.
"Ck, apaan sih?" Yujin jauhin tangan Minju dari mukanya terus benerin kacamatanya yang sempet turun tadi.
Tiba-tiba Minju keinget sama tujuan awalnya buat ikut ke kos-an Yujin.
"Yujin, gue ikut ke kos-an lo."
"Gak boleh, Minju." bahkan sampe naik ke motornya pun, Minju nahan-nahan Yujin.
Yujin yang jengah akhirnya ngebolehin Minju buat ikut. Pastinya Minju kegirangan banget, karena dia anak tunggal yang selalu sendirian di rumah.
Minju butuh temen main, Minju tuh bukan boneka
:)
Minju agak kesusahan buat naik motornya Yujin. Badan Yujin sendiri sampe ketarik-tarik gara-gara Minju.
Sampe akhirnya Minju berhasil naik dengan segala usahanya, motor Yujin mulai melaju dengan kecepatan normal.
Sama seperti biasa, Yujin mampir dulu ke warteg buat beli lauk.
"Ini kos-an lo?"
"Lo gak liat ini warteg?"
Tolong ya, Minju cantik-cantik bolot.
"Siapa tau di dalemnya ada kos-an."
"Tunggu sini, gue mau beli makan dulu." Minju ngangguk.
Gak lamaan Yujin balik lagi ke motornya, bantu Minju buat naik, terus tancap gas ke kos-an.
"Jauh gak, Jin?" tanya Minju, dagu cewe itu udah nempel di pundak Yujin. Gak tau aja Yujinnya udah deg-degan ketempelan bidadari.
"Semenit lagi." Jawab Yujin dan dengan begonya Minju ngitung beneran.
"Apaan, ini lebih dari satu menit." Minju nabok punggung Yujin karena ngerasa dibohongin.
"Udah ayo masuk"
Yujin bawa Minju masuk, liat-liat keadaan takut ada ibu kos-annya dia.
"Berdiri di belakang gue, kalo ketauan mampus." kata Yujin pelan yang seketika bikin Minju takut.
"Yujin?"
"Mampus gue"
Tbc