Yujin sampe di kos-an. Cowo itu keliatan lesu karena semua kejadian hari ini. Didiemin Minju, ditampar papinya Wonyoung. Semuanya nyampur jadi satu, apalagi tamparan papi Wonyoung yang bukan main sakitnya.
Tamparan dari papi Wonyoung aja masih berasa sampe sekarang.
"Yujin, astaga! Itu pipi kamu kenapa?"
Ibu Joy yang lagi nyirem tanaman di depan kos langsung nyamperin Yujin yang jalan lunglai. Kaget banget begitu liat bekas kemerahan di pipi Yujin.
"Yujin gapapa kok bu, jatoh doang tadi."
"Jatoh apaan?! ini bekas telapak tangan Yujin? Siapa yang nampar kamu?!" tanya bu Joy galak, panik banget sama Yujin.
"Yujin ditampar karena Yujin yang salah kok, bu. Yujin gak tau diri."
Ibu Joy usap pelan pipi Yujin, seengganya bantu anak itu ngurangin rasa sakitnya. Meskipun hubungan mereka sebatas ibu kos sama anak yang ngekos, Bu Joy udah nganggep Yujin juga anak-anak lainnya kaya anaknya sendiri.
"Ayo masuk, biar ibu kompres dulu pipi kamu." kata bu Joy sambil bawa Yujin masuk ke dalem.
Baru aja mau masuk hp di kantong Yujin tiba-tiba geter karena ada telpon yang masuk.
"Bentar bu, Yujin angkat telpon dulu."
"Ibu tunggu di dalem ya, biar ibu obatin pipi kamu." kata bu Joy sambil meringis kecil.
"Iya bu, tunggu sebentar ya"
Yujin keluarin hpnya, ternyata panggilan dari sang mama. Yujin senyum kecil, angkat telpon itu.
"Halo ma? Apa kabar? Maaf jadi mama yang nelpon Yujin duluan" kata Yujin. Telpon dari mamanya bikin Yujin ngerasa sedikit tenang. Yujin sadar seengganya dia punya keluarganya, bu Joy, juga temen satu kos-annya.
"Kenapa ma?"
Sepersekian detik kemudian hp Yujin jatuh ke tanah. Cowo itu coba nahan air matanya yang hampir jatuh.
Satu hal lagi yang bikin Yujin ngerasa sakit sekian kalinya hari ini
Papanya, meninggal.
"Mulai besok kamu gak boleh ketemu lagi sama anak itu. Supir akan papi ganti sama anak buah papi, jadi jangan coba-coba kabur."
"Terserah papi, Wony gak akan keluar dari kamar sebelum papi minta maaf sama kak Yujin." ancam anak itu ke papinya sendiri terus lari ke kamarnya, gak lupa buat kunci pintu.
"Wonyoung! Jangan kurang ajar kamu, dia gak pantes temenan sama kamu." teriak papinya yang ternyata sempet ngejer Wonyoung tadi.
"Pi, udah. Jangan marah-marah terus sama Wony." bujuk maminya Wonyoung.
"Tapi dia jadi keterlaluan semenjak kenal anak itu. Saya gak pernah ajarin Wonyoung buat bolos les. Juga seharusnya Wonyoung gak makan makanan di pinggir jalan, anak itu bisa sakit."
"Wonyoung sehat-sehat aja sekarang, pi. Anak kita cuma mau berteman, gak ada salahnya."
"Tapi coba kamu liat latar belakang anak itu, gak seharusnya Wonyoung berteman sama dia."
Sedangkan di dalem kamar, Wonyoung coba ngehubungin Yujin. Tapi nomor cowo itu gak aktif sama sekali. Wonyoung cuma bisa nangis, dia gak mau jauh dari Yujin. Karena semenjak kenal cowo itu, Wonyoung ngerasa bebas meskipun cape belajar.
Beda sama Wonyoung yang sekarang nangis di kamarnya, Minju mutusin buat pergi ke kos-an Yujin setelah jalan sama Hyunjin tadi.
Minju butuh bicara sama cowo itu, sekalian minta saran tentang kelanjutan hubungannya sama Hyunjin.
Sebenernya Minju masih ngerasa kesel sama Yujin, cuma pengen aja ketemu cowo itu. Mungkin aja dia kangen?
Sampe di kos-an, Minju langsung masuk seperti biasa. Anehnya, kondisi di kos-an lebih sepi dari biasanya.
Minju berhenti di depan pintu kamar Yujin yang kebuka lebar. Disana dia liat ada bu Joy yang ngobrol sama Yujin.
Nyadar kalo ada orang lain, bu Joy noleh dan nemuin Minju di depan pintu.
"Tuh ada Minju, ibu keluar dulu ya? Inget jangan maksain pulang hari ini, cuacanya gak bagus buat kamu pulang." kata bu Joy, Yujin cuma ngangguk sambil ngasih senyumannya.
Setelah ngusap kepala Yujin, bu Joy pergi keluar dan nyuruh Minju buat langsung masuk.
"Tolong ditemenin dulu Yujinnya ya" Minju ngangguk terus masuk ke kamar Yujin. Seperti biasa, gak lupa pintunya ditutup.
Yujin cuma nunggu Minju buat ngomong, dia gak tau apa yang harus dia omongin juga sama cewe itu. Perasaanmu campur aduk.
"Yujin."
"hm?"
"Lo marah sama gue?" tanya Minju sambil nyamperin Yujin yang duduk di kasurnya.
"Engga kok"
"Tapi lo gak mau liat gue sama sekali. Gue disini, bukan di depan sana."
"Gue gak marah Minju" kata Yujin sambil ngehadap Minju, nadanya datar.
"Kok lo sewot gitu sih, Jin?" bawaan pms, semuanya jadi ngeselin buat Minju.
"Ck, langsung aja ngomong lo mau ngapain kesini"
"Hyunjin nembak gue, gue mau nanya gimana menurut lo" kata-kata Minju yang seketika bikin Yujin diem.
"Gue minta waktu buat jawab, menurut lo gimana?"
"Jin? kok diem sih?" Minju kesel karena Yujin yang diem aja. Seakan-akan gak mau denger omongan dia.
"Jangan diterima" kata Yujin.
"Kenapa? Lo tau kan kalo gue suka sama Hyunjin?" jawab Minju. Ya meskipun sekarang dia bimbang. Minju gak tau sebenernya dia suka sama siapa.
"Gue kurang setuju aja" Minju kesel denger nada bicara Yujin yang ogah-ogahan.
"Lo aneh deh, sebenernya lo tuh temen gue atau bu-"
"Gue suka sama lo" kata Yujin yang seketika bikin Minju diem.
"Gue suka sama lo, Minju"
"Terus yang di pantai? Jangan bohong sama gue,Yujin."
"Emang gue harus suka sama orang yang sesuai sama tipe gue gitu?"
"Gue gak akan suka sama lo, Yujin. Gak akan pernah."
Dan Minju pergi gitu aja setelah nambah luka lainnya di hati Yujin hari ini. Dia gak tau kalo sebenernya ini hari terakhir dia bisa liat Yujin.
Tbc