aku cuma mau ngasih tau kalian..
tentang haechan yang jadi trending topik 😭AKU MAU JELASIN KALO HAECHAN GAK SALAH APAPUN!!
HAECHAN MEMANG NEGUR SASAENG BUKAN FANS!!AKU NANGIS KARENA BANYAK YANG MEMOJOKKAN HAECHAN, BANYAK YANG BENCI DIA SEKARANG 😭😭
biar jelas disini aku bakal jelasin secara detail buat kalian yg masih anggap 'HAECHAN SALAH'
💚HAECHAN💚
Orang yang berani speak up itu selalu menanggung resiko yang sangat besar, apalagi yang dilakukan Haechan adalah menyalahkan sasaeng di depan publik.
Sasaeng itu tidak pernah baik, sedikit pun tidak akan pernah bisa disebut baik, dan tidak ada yang namanya "sasaeng ada yang baik."
Sasaeng selalu abai dengan kenyamanan idolnya, mengikuti kemanapun mereka berada, melakukan segala cara bahkan mencari tahu tempat tinggalnya, siapa saja orang-orang terdekatnya, naik pesawat apa, menginap di hotel mana, bahkan di kamar berapa.
Mereka punya banyak uang untuk bisa mengakses kehidupan pribadi artisnya, data-data artisnya, dan jangan lupa, sasaeng juga selalu menjual informasi hasil menguntitnya itu.
Informasi itu mahal. Semakin terkenal artis itu, semakin mahal harganya. Mereka tidak akan segan mengancam artisnya, atau bahkan mengancam bakal membunuhnya jika apa yang mereka lakukan itu disalahkan.
Dan Haechan kemaren mendapatkan ancaman itu, ancaman pembunuhan.
Ada beberapa hal yang perlu teman-teman pahami mengenai Haechan kemarin.- Harus paham mana fans dan mana sasaeng yang berkedok sebagai fans.
Kalau menurut aku, yang kemaren di luar dorm mereka itu sasaeng, karena bagaimana bisa mereka mengetahui alamat lengkap tempat tinggal para artis? Alamat itu juga bagian dari data privasi.
Tempat tinggal itu bagian dari real life idol dan itu sifatnya privat. Apa yang lebih membahayakan selain orang yang mengetahui data pribadi seseorang hingga sejauh itu?
Idol itu bukan teman bermain yang bisa dikunjungi kapan saja.Bahkan kalopun punya tujuan yang baik, fans yang punya nalar tetap gak akan mendatangi tempat tinggal mereka.
- Percayalah, idol itu lebih hafal mana wajah sasaeng dan mana yang fans, bahkan dari sekedar gelagat dan wajah.
Haechan kemaren bilang, "Aku sudah pernah mengatakan ini padamu sebelumnya, tapi karna aku tau kamu akan tetap datang ke dorm kami, aku harap kamu malu. Aku harap kamu sadar betapa memalukannya itu."
Kalau Haechan sudah speak up, artinya itu sudah parah. Dan untuk speak up, Haechan pasti butuh waktu lama untuk mempertimbangkannya, karena resiko speak up melawan sasaeng itu sangat berbahaya.
Sasaeng punya data pribadi mereka, sasaeng punya segala macam akses, dan sasaeng tidak akan segan melawan apapun, termasuk membunuhnya.
Butuh banyak sekali pertimbangan akan resiko yang bakal dia hadapi jika dia melawan sasaeng, tapi Haechan memutuskan untuk berbicara dan menegur mereka, lalu akhirnya sasaeng tersebut berkata kalau dia akan membunuh Haechan. Fans sejati tidak akan berkata seperti itu kan ketika ditegur?
- Resiko yang kemungkinan bakal Haechan hadapi:
1. Haechan mendapatkan ancaman data pribadinya bakal disebar, difitnah, atau bahkan yang lebih fatal dari itu.
2. Fakta yang bakal dipelintir. Misal sasaeng membela diri dengan bilang kalau mereka punya niat baik kesana, entah memberi hadiah, atau apapun. Akhirnya Haechan yang disalahkan sama nctzen lainnya, karena dianggap sudah berlaku buruk dengan fans dan menduga yang tidak-tidak, bahkan menuntut Haechan meminta maaf.
Sasaeng itu tidak pernah baik, sekali pun. Betapa mengerikannya kalau sampai yang selama ini kehidupannya diusik dan diancam justru dituntut harus meminta maaf ke orang yang selalu mengusik dan mengancam kehidupannya setiap hari.
Sasaeng tidak ada yang baik dan tidak akan pernah bisa disebut baik. Mereka selalu memasuki kehidupan pribadi artis, mencari tahu semua privasinya, membuat artis merasa terganggu dan cemas setiap waktu dan setiap hari.
Sebelum kita mengatakan bahwa sasaeng itu baik karena menjaga privasi artis, mari berpikir dulu, "bagaimana bisa mereka memiliki data privasi artis?"
Bayangkan bagaimana stresnya seorang idol karena setiap hari selalu diuntit, diawasi, kenyamanannya diganggu, hingga kehidupan pribadinya ditelusuri hingga ke akar-akarnya 😭😭
Data privasi itu tidak mereka "jaga", tapi disimpan dan dijadikan ancaman untuk artisnya, tanpa berpikir bahwa artis itu merasa terganggu, terancam, khawatir, dan sangat gelisah. Setiap hari, setiap waktu, seperti tidak bisa bernafas.
🌞🌞
BAHKAN SAAT VLIVE TADI, TAEYONG JUGA BILANG KALO SELURUH MEMBER MERASA GAK AMAN SEKARANG KARENA BANYAKNYA SASAENG 😭😭
KALO BOLEH SOMBONG AYOK AKU JUGA BISA!!
AKU BISA BAYAR PENGACARA HANDAL BUAT BAWA KASUS SASAENG YANG UDAH ANCAM HAECHAN!!SASAENG EMANG GAK ADA HATI!!
GAK ADA AKHLAK!!SUMPAH AKU KESEL BANGET SAMA SASAENG!!
UNTUNG BUKAN ORANG DARI NEGARA KITA KAN? 😌dan, buat kalian yang menunggu ojun, AKU UPDATE XIAOJUN 1 EDISI DULU GAPAPA KAN? AKU BAKAL USAHAIN.
CZENNIE~ MARI KITA DUKUNG FULLSUN KITA!! 💪🌞💚💚
AYOK BELA DONGHYUCK KITA! 💚💚
SUMPAH AKU SAD BANGET 😭😭
KAMU SEDANG MEMBACA
#𝟷. 𝙽𝙲𝚃 𝙸𝚖𝚊𝚐𝚒𝚗𝚎 [𝙲𝙾𝙼𝙿𝙻𝙴𝚃𝙴]
Fanfiction[ꜰᴀɴꜰɪᴄᴛɪᴏɴ] ꜰᴇᴀᴛ. ʏᴏᴜ 𝙻𝚊𝚙𝚊𝚔 𝙸𝚖𝚊𝚐𝚒𝚗𝚎 𝚔𝚎 #𝟷 𝙺𝚊𝚕𝚒𝚊𝚗 𝚙𝚎𝚗𝚐𝚎𝚗 𝙽𝙲𝚃 𝚓𝚊𝚍𝚒 𝚂𝚞𝚊𝚖𝚒? 𝙹𝚊𝚍𝚒 𝙿𝚊𝚌𝚊𝚛? 𝙰𝚝𝚊𝚞 𝚢𝚊𝚗𝚐 𝚕𝚊𝚒𝚗𝚗𝚢𝚊? 𝙱𝚒𝚜𝚊 𝚔𝚘𝚔. 𝙳𝚒𝚜𝚒𝚗𝚒 𝚔𝚊𝚕𝚒𝚊𝚗 𝚋𝚒𝚜𝚊 𝚖𝚎𝚗𝚓𝚊𝚍𝚒 𝚊𝚙𝚊𝚙𝚞𝚗 𝚢...