Gue buru-buru makan roti terus neguk susu abis itu pamitan sama Mamah. Gue langsung jalan ke luar pagar rumah. Tepat banget, motor Kak Taeyong muncul di belokan komplek.
Gue langsung nyerbu motor Kak Taeyong.
Pas dia buka helm nya gue langsung megang kepalanya, meriksa takut ada yang kurang atau luka pokonya gue mau mastiin Kak Taeyong gak kenapa-kenapa.
"Kenapa sih?" Kak Taeyong narik tangan gue di pipinya.
"Kak Taeyong gapapa kan?"
"Emang gue kenapa?" Tanya Kak Taeyong bingung.
"Ya abis di chat gak dibales, ditelpon gak nyambung, sampe malem aku kebangun juga masih belum bales!" Gue ngomel-ngomel protes.
Kak Taeyong ngelengos, "Ya gue kan udah bilang, hp gue jatoh dijalan pas mau kerumah lo."
"Ya tapikan tetep aja! Aku pikir Kak Taeyong kecelakaan loh."
Kak Taeyong melotot. "Hush! Sembarangan mikirnya!"
Gue nyengir, "Lagian Kak Taeyong nelpon pake hp Mamah Kak Taeyong, cuman bentaran lagi. Mau nelpon balik, malu. Takut dijawabnya sama Mamah Kak Taeyong."
Kak Taeyong noyor pelan kening gue. "Yehh! Sukur-sukur gue kabarin lo ya. Pas udah pusing-pusing nyari hp, gue mesti pusing lagi nginget-nginget nomer hp lo. Untung akhirnya gue inget."
"Yaiyalah. Nomer cantik." Gue nerima helm yang dikasih Kak Taeyong terus naik ke jok belakang.
Kak Taeyong nyalain mesin motor pas dia udah pake helm. Dia posisiin spion sebelah kiri biar bisa liat muka gue.
"Terus hp Kak Taeyong sekarang gimana?" Tanya gue pas motor udah jalan. Gue liat Kak Taeyong dari spion kiri.
"Gimana apanya?"
"Ya gimana. Beli hp baru kah atau nyari yang jatuh?"
"Sayang banget duitnya kalo beli hp baru. Masih di usahain nyari. Lagian jatohnya pas disekitaran komplek, belum ke jalan gede. Mungkin diamanin orang komplek. Semoga aja."
"Iya, semoga aja." Jawab gue seadanya. "Kalo ternyata jatuhnya gak di sekitaran komplek gimana?"
"Pasti jatuhnya masih di komplek. Soalnya gue ngerasa ada yang jatuh gitu pas lewat rumah Pak Haji. Tapi gue gak mikir kalo ternyata itu hp gue. Bego emang."
Gue ngangguk-ngangguk. Lagi-lagi bingung mau ngerespon apa.
"Eh pas malem lo nunggu?" Kak Taeyong buka topik lagi.
Gue langsung manyun inget kemaren malem, "Yaiyalah! Sampe jam 9 nunggu di ruang tamu. Sama Mamah juga."
"Loh kenapa Mamah ikut nunggu? Kasian dong? Lo pasti minta ditemenin," Tuduh Kak Taeyong.
"Ih enggak! Mamah yang pengen,"
Kak Taeyong gak jawab. Dia lagi fokus nyalip kendaraan-kendaraan gede yang berjajar macet. Pas udah dijalan gak terlalu rame, baru Kak Taeyong buka suara lagi.
"Kalo hp gue gak ketemu, agak gak ikhlas rasanya,"
"Kenapa gitu? Pw email lupa? Ig?"
"Bukan. Sayang pangkat ml gue udah tinggi. Eh, password ig juga lupa deng."
"Ih sayang banget followers nya udah banyak gitu," Gue malah notice kalimat terakhir. Bukannya kalimat awal soal game yang paling disesali sama Kak Taeyong. Gue gak ngerti ml sih.
"Hm. Ribet banget kalo harus verivikasi kek gitu-gitu."
Gak lama, kita berdua sampe di sekolah. Parkiran belom terlalu rame karena ramenya tuh pas lima menit sebelum bel. Gue jalan dikoridor sampingan sama Kak Taeyong.
"Kak Taeyong sekarang gak bawa hp dong?"
"Iyalah."
"Kasian ck ck ck." Gue geleng-geleng kepala kek upin ipin. "Temen-temen Kak Taeyong udah tau?"
"Bego. Gimana gue ngasih taunya? Gue gak hapal nomer mereka."
"Iya juga ya." Guman gue.
Eh— berarti gue yang pertama dikabarin Kak Taeyong dong? Gue baru nyadar Kak Taeyong ngelakuin itu biar gue gak khawatir.
Makin tambah-tambah dah lope-lope buat Kak Taeyong. Dia itu perhatiannya gak terang-terangan. Lewat hal-hal kecil aja mampu bikin gue jadi setengah gila.
Hadehhhh bucin detected.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
sorry • taeyong✔
Fanfiction[COMPLETED] "Lee taeyong, manusia ganteng yang nyebelin." Apa gue bisa ngadepin makhluk Tuhan macem Kak Taeyong? Semoga aja. ▪non baku▪