delapan belas

1K 141 11
                                    


"Kak??"

Tok! Tok! Tok!

Gue bangkit dari kasur setengah hati. Jalan ke pintu juga gedebak-gedebuk. Buka pintu pake emosi.

"Apa?" Tanya gue ketus.

Mamah ngedelik, "Heh! Ga sopan ya kamu sama Mamah!"

"Maap."

Mamah ngusap rambut gue, "Kenapa? Lagi pms ya?"

Gue jadi cemberut. Huhuuu emang Mamah tuh paling termengerti gue.

"Turun gih, ada Taeyong dibawah. Entar Mamah bikinin jamu deh," Bujuk Mamah biar gue mau kebawah.

Sebenernya udah dua kali gue dipanggil kebawah. Pertama tadi sama Via, gue langsung usir dia mentah-mentah. Kedua tadi, sama Mamah. Tapi kan mana bisa gue usir Mamah juga? Akhirnya gue turun.

Lagi marahan sama pacar plus lagi pms. Emang nyiksa banget.

Mana tadi Kak Jaehyun ngechat lagi. Katanya seharian ini Kak Taeyong ditempelin Shelsy mulu. Terus malem ini, Kak Taeyong dateng kerumah. Makin bikin gue emosi aja.

"Apa?" Tanya gue ketus ke Kak Taeyong yang duduk di sofa ruang tamu.

Seperti biasa. Kak Taeyong narik gue buat duduk samping dia. "Kenapa sih? Susah banget turun? Ada masalah?"

Tch!

Ada masalah dia bilang?

Pengen banget gue jedorin kepalanya ke gapura didepan.

"Ngapain kesini?"

"Pinjem komik." Jawab Kak Taeyong santai.

Gue makin emosi. Ini dia gak peka banget kalo gue lagi kesel? Malah santuy gitu. Nyebelin sumpah muka datarnya. Pengen gue pahat biar gak kek triplek gitu.

"Gak ada. Pulang sana." Kata gue terus berdiri buat balik ke kamar. Tapi lagi-lagi Kak Taeyong narik tangan gue.

"Kenapa sih? Sekarang tanggal berapa? Ah- awal bulan, pantes. Lagi pms ya? Mau gue beliin marmut?" Tanya Kak Taeyong sambil rapihin poni gue.

Aduhhhhhh!

Melting gue. Lemah. Pertahanan gue runtuh sudah.

Tiba-tiba aja gue pengen nangis liat Kak Taeyong perhatian gini. Mood swing gue gini amat dah. Tadi marah sekarang pengen nangis. Suka kesel sendiri kadang.

Bibir gue gemeter kayak mau nangis tapi gue tahan. Tapi emang dasarnya gue tuh cengeng. Ya gabisa ditahan. Akhirnya gue nangis aja tanpa alesan yang jelas.

Kak Taeyong juga kaget gue tiba-tiba nangis. Dia langsung meluk gue terus nepuk-nepuk pala gue kayak biasa buat nenangin.

Gue cengkram kaos item Kak Taeyong sampe kusut. Gak tau. Gue cuman pengen nangis aja sampe puas. Kalo lagi gini, semua hal yang bikin gue nangis mendadak kepikiran sama gue. Mendadak banyak alasan yang bikin gue nangis. Padahal apa yang gue hadapi saat ini gak terlalu berat. Cuman unmood karena pms ditambah Kak Taeyong.

Kak Taeyong ngusap rambut gue. "Kenapa?"

"Kak Taeyong ngapain sih?" Tanya gue sesegukan.

Kak Taeyong ngurai pelukan dia terus nangkup pipi gue. Ngusap pipi gue yang basah. Tapi masih dengan muka datar yang ngeselin.

"Kak Taeyong ngapain kesini? Masih inget punya pacar ternyata? Kirain udah lupa." Kata gue ketus diselingi sesegukan.

"Moodnya lagi berantakan banget ya? Kasian Rere," Kata Kak Taeyong gak nyambung terus meluk gue lagi.

"Unmood, jangan deket-deket Rere ya. Rere cuman boleh goodmood aja, gaboleh unmood. Dilarang keras." Kata Kak Taeyong deket telinga gue.

Gatau aja dia. Gue makin nangis karena denger ke-uwu-an Kak Taeyong.

Dia lepasin pelukannya lagi. "Tuh, udah dibacain jampi-jampi. Jangan nangis lagi. Muka jelek lo tambah jelek."

Yah. Lee Taeyong tetep Lee Taeyong. Ga bakal jadi Lee Minho, Lee Dongwook ataupun Lee Jongsuk.

"Mau beli marmut?"

Gue ngangguk pelan terus ngusap mata sendiri.

"Yaudah, tunggu bentar. Rasa keju sama selai kan?"

Gue ngangguk lagi.

Kak Taeyong ngacak rambut gue sambil senyum singkat abis itu pergi keluar buat beli martabak imut di depan perumahan.




***

Jadi laper :(Kak Taeyong beliin aku juga dong :(

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Jadi laper :(
Kak Taeyong beliin aku juga dong :(

sorry • taeyong✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang