Gue ga langsung pulang ke rumah. Gue takut Kak Taeyong ngejar gue kesana, gue masih belum bisa liat muka dia. Eh tapi tunggu— pd banget sih gue. Emang Kak Taeyong bakal ngejar gue segitunya? Paling dia sekarang udah balikan sama Shelsy.
Sekarang gue malah pengen cepet-cepet pindah sekolah. Pindah kota. Dan kalo bisa sih pindah hati sekalian.
Ngenes banget sih gue. Jalan sendirian di taman kota sore-sore gini. Mana masih pake seragam lagi. Untungnya gue bawa jaket jadi ga terlalu keliatan seragamnya.
Gue duduk di bangku di sisi taman. Lumayan teduh karena ada pohon lumayan gede yang naungin area sini dari matahari.
Gue rasanya malu banget inget dulu pernah girang banget karena tiba-tiba jadi famous karena pacaran sama Kak Taeyong. Sampe temen-temen Kak Taeyong nanyain kalo misal gue jalan sendiri. Padahal kalo dipikir-pikir, mereka bukan murni nanya. Tapi ada unsur ngeledek didalamnya. Dan dengan begonya dulu gue malah senyum malu-malu.
Ngerti ga sih rasanya gamau ngakuin diri sendiri? Kayak malu banget tapi cewek yang waktu itu gue, gitu loh.
Cewek bego yang mau-mau aja dibegoin itu gue.
Cewek itu gue.
"Rere?"
"Eh? Kak Jaehyun?"
Gue langsung ngusap pipi yang untungnya baru basah dikit.
"Sore-sore gini ngapain disini? Masih pake seragam lagi,"
Gue baru nyadar kalo Kak Jaehyun udah ganti baju jadi pake baju main gitu. Kalo situasinya lebih bagus sih gue bakal nyabe bentar karena Kak Jaehyun keliatan boyfriend material banget.
Tapi ya masa lagi patah hati, nyabe? Kalian pikir gue cewek apaan?!
"Eung, Re,"
"Iya?"
"Udah tau semua ya? Shelsy tadi bilang. Maaf—"
"Gausah bilang Kak. Gausah nyinggung soal itu. Aku malu." Kata gue nunduk.
Kak Jaehyun juga ikut nunduk, diem. Mungkin karena ngerasa bersalah kali ya? Halah pasti cuman akting doang. Kak Jaehyun kan player pro. Bisa aja abis ini dia ketawa-ketawa ngeledekin gue sama temen-temennya yang lain. Mungkin plus Kak Taeyong nya juga ikut ngetawain gue.
Buat sekarang, gue gabisa buat positif thinking. Di kepala gue cuman ada pikiran-pikiran buruk yang gue ciptain sendiri.
"Re, Kak Jaehyun minta maa—"
"Diem Kak! Aku itu malu. Malu karena aku kok bodoh banget mau-mau aja dimainin gini." Kata gue berusaha nahan tangis.
Kak Jaehyun nunduk lagi. Tapi kayaknya dia gamau berhenti.
"Kak Jaehyun ngelakuin itu murni pengen bantu kamu karena—"
"Karena Kak Jaehyun kasian sama aku. Iya kan? Please lah aku tuh ga suka sama yang namanya dikasihani. Ok emang kedengerannya belagu banget tapi aku emang gasuka,"
"Taeyong nyari kamu."
Gue noleh. Agak kaget juga ngerasa baper sepersekian detik tapi gue langsung sadar diri. Mungkin Kak Taeyong nyari gue buat ngelakuin hal yang sama kayak Kak Jaehyun: minta maaf.
"Biarin aja. Paling dia udah balikan sama Shelsy."
"Kata siapa?"
"Taeyong marah banget loh waktu tau Shelsy bocorin semua ke kamu."
"Kak, jangan bikin aku berharap, bisa? Aku gamau kecewa." Gue ngangkat wajah. "Kak Jaehyun bareng siapa ke sini?"
"Eh?"
"Kalo bareng cewek, tuh, yang itu kan? Liatnya sinis banget ke aku. Sana samperin. Jangan lupa klarifikasi soal aku."
Kak Jaehyun cuman nyengir. "Oke. Eh kalo ada apa-apa kamu bisa chat Kak Jaehyun kayak biasa. Ngerti?"
Gue ngangguk.
Baru jalan empat langkah, Kak Jaehyun tiba-tiba puter balik lagi.
"Eh Dek,"
Gue hampir aja latah saking kagetnya.
"Soal pindah itu gimana? Tetep bakal?"
Gue ngangguk yakin. Alasan gue kemaren-kemaren gamau pindah kan Kak Taeyong. Sekarang Kak Taeyong nya kayak gitu, ga ada alesan lagi kan?
Kak Jaehyun diem tapi tiga detik setelahnya dia senyum. "Terserah kamu asal kamu happy Dek. Kamu udah kayak ade Kak Jaehyun tau ga?"
Gue ikut senyum terus ngangguk-ngangguk. Kak Jaehyun ngacak puncak kepala gue sambil ketawa sampe lesung pipinya keliatan.
"Kalo kamu mau tau, itu pacar Kak Jaehyun, hehe. Galak dia tuh." Kak Jaehyun bisik-bisik. "Yaudah, bye ya Re, duluan,"
Gue pun ngelambai dua detik abis itu nunduk lagi. Langit mulai gelap. Dan gue masih kayak tunawisma duduk di bangku taman kota.
**
KAMU SEDANG MEMBACA
sorry • taeyong✔
Fanfiction[COMPLETED] "Lee taeyong, manusia ganteng yang nyebelin." Apa gue bisa ngadepin makhluk Tuhan macem Kak Taeyong? Semoga aja. ▪non baku▪