dua puluh lima

998 122 3
                                    



"Re, siniii!"

Berkali-kali gue berontak dari pegangan Kak Taeyong. Berkali-kali juga Kak Taeyong narik tangan gue buat ngedeket bahkan sampe ngerangkul gue secara bar-bar biar ga kabur.

"Kucingnya jenis himalaya apa persia ya? Atau yang ga ada bulunya tuh lucu,"

Gue mandang kucing-kucing dalem kandang itu. Apalagi pas si mbak-mbaknya gendong salah satu kucing— gue langsung merinding karena ngebayangin betapa kenyalnya badan kucing. Kalo tahu bulat sih enak, gurih-gurih enyoy.

Ini nggak.


Kak Taeyong gendong kucing putih itu terus dikasih liat ke gue yang langsung ngejauh.

"Yang ini lucu ga Re?"

"Iya lucu. Udah ih simpen kucingnya," Kata gue. Tapi Kak Taeyong malah maju-majuin kucingnya ke arah gue. Kaki lucu si kucing Kak Taeyong gerakin kayak mau nyakar gue.

Seketika gue nyesel mau-mau aja nurutin permintaan Kak Taeyong. Juga saran buat melihara kucing. Kenapa gue ga bilang buat ngerawat burung aja kayak bapak-bapak?

Misalnya burung beo gitu biar bacotnya nular ke Kak Taeyong.

"Tapi yang ini juga lucu. Mukanya cokelat tapi badannya putih terus ekornya cokelat kayak mukanya. Lucu Re," Kak Taeyong senyum gitu nunjuk kucing himalaya yang masih disimpen didalem kandang.

"Iya terserah Kak Taeyong aja mau yang mana. Aku nunggu di luar ya—"

"Ga!" Kak Taeyong sigap narik tangan gue lagi. Gue ngehela nafas panjang dengan sabar.

"Ya kalo gitu cepet pilih kucingnya! Kita udah disini dua jam loh Kak,"

Si mbak-mbak yang megangin kucing persia itu cekikikan liat gue sama Kak Taeyong. "Gimana atuh kalian teh? Si teteh nya takut kucing tapi nyaranin si aa buat melihara kucing?"

Gue cemberut sedangkan Kak Taeyong sibuk ngajak main kucing dalem kandang. Kak Taeyong emang nyeritain dikit ke si mbak makanya dia tau.

"Mbak bilangin dong ke dia buat cepet milih kucingnya. Lama-lama saya stress Mbak disini," Keluh gue ke si Mbak. Eh dia malah lanjut cekikikan.


Akhirnya setelah setengah jam, Kak Taeyong berhasil ngadopsi kucing putih dengan mata biru.

Kak Taeyong langsung beli makanan, tempat makannya, kalungnya, sama vitamin buat si kucing di pet shop itu. Dia keliatan seneng banget punya hewan peliharaan.

"Namanya siapa ya Re?" Tanya Kak Taeyong sambil ngelus kepala si kucing pas udah duduk dalem mobil. Hari ini Kak Taeyong bawa mobil gais.

"Si Mpus aja udah yang pasaran. Biar pas manggil nanti kucing tetangga juga pada dateng." Jawab gue sekenanya.

"Rere bagus kayaknya."

Gue langsung noleh protes. Maksudnya apaan pake nama gue buat namain kucing?

"Ih apaan!"

"Rara aja gimana? Roro? Ruru? Apa Riri kayak ciki kesukaan lo?"

"Bubu lucu."

Kak Taeyong mikir bentar terus senyum lebar. "Bubu? Oke! Namanya Bubu."

Ini kenapa yang gemes jadi yang mangku sih bukan si kucingnya?

Abis itu Kak Taeyong masukin lagi si Bubu ke keranjang terus nyalain mobil. Keranjang si Bubu disimpen di jok tengah. Ogah banget gue megangin.

"Re mampir Indomaret depan ya bentar," Kak Taeyong markirin mobil terus keluar. Tau dah mau beli apaan.

Selama Kak Taeyong ke Indomaret, gue cuman bengong. Liat jalan, si Bubu yang udah tidur, nopang dagu, liat hp yang ternyata sepi, liat tukang parkir, sampe ga sengaja gue liat ke pintu Indomaret. Disana Kak Taeyong lagi ngobrol sama cewek.

Bisa ditebak kan kalo Kak Taeyong gesturnya keliatan ramah gitu lagi ngomong sama siapa?

Yap. Shelsy.

**


Ini bubu gais

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ini bubu gais

Lucu kan?

Tapi lucuan yang punya sih....

Ada karung ga?

sorry • taeyong✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang