tujuh belas

1K 132 12
                                    



"Ehh Rere,"

"Ehh Kak Jaehyun,"

Gue ngangguk sopan ke Kak Jaehyun yang lagi duduk di bangku deket parkiran. Ceritanya hari ini gue lagi ngambek sama Kak Taeyong makanya pulang nebeng si Eric.

Eric lagi ngeluarin motornya dulu, makanya gue ikut duduk samping Kak Jaehyun. Tau dah ngapain Kak Jaehyun nongki disini. Tebar pesona kali ya? Kak Jaehyun kan player pro. Eh salah, buaya pro.

"Oh ya Dek,"

Gue noleh ke Kak Jaehyun.

"Tumben gak sama Taeyong?"

Gue langsung unmood denger nama Kak Taeyong disebut. Ini kenapa semuanya mendadak nanyain Taeyong? Mentang-mentang tiap hari gue nempel sama Kak Taeyong. Jadi pas gue pisah sama Kak Taeyong, pada nanyain.

"Enggak Kak,"

"Lagi marahan ya?"

"Kok tau Kak?" Gue agak kaget. Peka juga ni cowok.

"Yaiyalah. Kemaren kan Taeyong nya nempel mulu sama Shelsy di party nya Johnny." Kata Kak Jaehyun enteng. Dia gatau aja efeknya ke gue gimana. Sakit nyelekit gitu oy.

"Iya. Tau kok Kak. Aku yang izinin." Kata gue juga berusaha nganggap enteng. Padahal berat banget.

"Kok diizinin sih? Ada ya cewek kayak kamu. Kak Jaehyun jadi pengen punya pacar kayak kamu."

Ini secara gak langsung dia ngomong pengen punya pacar yang ngizinin dia nempel ke cewek lain. Kak Jaehyun buaya banget ih gak suka.

Gue cuman senyum kepaksa.

Kenapa si Eric lama bat dah ngeluarin motor? Gue udah panas aja duduk bareng Kak Jaehyun. Apalagi dengerin dia ngebacot soal Kak Taeyong.

"Taeyong sama Shelsy kemaren kayak pacaran tau gak Re? Mereka tuh, datang bareng, kesana-kesini bareng, nari bareng, makan bareng, sampingan mulu kayak sendal jepit."

Jujur ya. Gue bingung ngejawab Kak Jaehyun gimana. Mau kesel tapi nyelekit juga.

"Gitu ya Kak?"

"Iya. Nih ya Dek, Kak Jaehyun bilangin dari sekarang. Hati-hati. Gimana pun juga mereka tuh mantanan. Dan kamu juga pasti tau diantara mereka masih ada ekhem-ekhem walaupun Taeyong nya udah sama kamu. Kalo kamu lengah, bisa aja mereka balikan lagi. Terus kamunya ditinggalin Taeyong."

Gue so soan nganggap Kak Jaehyun ngomong gak penting. Tapi gue gabisa. Yang ada gue malah fokus dengerin omongan Kak Jaehyun.

"Mereka putus karena apa sih Kak?" Gue sebenernya gamau nanya. Tapi penasaran banget.

"Nah itu!" Kata Kak Jaehyun tiba-tiba. Bikin gue kaget pake banget.

"Itu Dek! Mereka putus karena hal sepele. Cuman karena Shelsy itu gabisa dikacangin. Pengennya diperhatiin mulu. Tapi si Taeyong kan kamu tau gimana ya. Kak Jaehyun apresiasi kamu itu kuat banget pacaran sama dia. Nih ya, for you information, kamu itu pacar terlamanya Taeyong. Kalo yang lain mah paling cuman sebulan-dua bulan, bahkan ada yang seminggu udah putus."

"Gitu Kak?"

"Iya!" Kata Kak Jaehyun antusias. "Makanya hati-hati. Gimanapun juga Shelsy itu mantan Taeyong yang terindah. Kamu bisa aja didepak Shelsy."

Gue ngangguk-ngangguk paham. Tapi abis itu baru nyadar. "Kak," Panggil gue lagi.

"Hm?"

"Kok Kak Jaehyun tau banget soal Kak Taeyong?"

"Eh?" Kak Jaehyun ngedip-ngedip kayak baru nyadar juga. "Iya ya? Kenapa gue tau banget soal Taeyong?"

"Nah loh, kenapa?"

"Mungkin karena kita sekelas kali ya? Kak Jaehyun, Taeyong, Shelsy, Johnny, Yuta, Mingyu, Jeka, Yugyeom, Eunwoo, Bambam itu sekelas dari kelas 10. Jadi tau. Apalagi pas pacaran, Taeyong sama Shelsy lengket banget kalo dikelas."

"Ohhhh," Gue cuman oh doang buat ngehargai penjelasan Kak Jaehyun.


"Re, ayo!"


Gue noleh. Akhirnya!

"Kak, aku duluan ya, udah ditungguin." Pamit gue.

Kak Jaehyun ngangguk. Tapi baru aja gue ngelangkah, Kak Jaehyun nahan tangan gue. "Dek,"

Gue balik badan.

"Eung kalo kamu mau, Kak Jaehyun bisa ngawasin Taeyong sama Shelsy. Kalo ada apa-apa, Kak Jaehyun lapor kamu."

Gue ngerjap-ngerjap blank.

"Gimana?"

"Eh? Eung, emang gapapa? Maksudnya, kenapa Kak Jaehyun mau ngelakuin itu buat aku?"

"Gatau. Mungkin karena Kak Jaehyun punya hati malaikat kali ya? Wihh bangga banget, muka udah kayak malaikat, hati juga kayak malaikat."

Gue muter mata. Pd banget Kak Jaehyun tuh. Untung sesuai fakta.

"Mau ga?" Tanya Kak Jaehyun sekali lagi.

Gue ngangguk.


Kak Jaehyun senyum. "Yaudah. Line atau wa kamu? Entar biar gampang lapornya."




***

Lancar jaya ya modusnya @ kak jaehyun

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Lancar jaya ya modusnya @ kak jaehyun

sorry • taeyong✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang