Gue jalan ke meja makan. Disana kayak biasa ada Mamah sama Via yang lagi sarapan.
"Loh Kak Re udah baikan?" Tanya Via.
Gue ngangguk doang terus ikut duduk. Gue belum mandi belum apa-apa pokonya gue keluar dari kamar, murni abis bangun tidur. Gue agak linglung makanya mau nanya-nanya.
"Mah,"
"Hm? Eh kamu gausah sekolah dulu lah ya? Lagian soal kepindahan kalian mulai diurus sama Om Heechul."
Via udah ga niat lagi buat nolak. Dia udah pasrah aja kayaknya. Malah sekarang gue yang mulai ragu lagi gara-gara mimpi kemaren. Gue bahkan bingung yang kemaren itu mimpi apa bukan. Kalo mimpi kok berasa nyata banget? Tapi kalo nyata— gue ragu Kak Taeyong datengin gue kesini setelah semuanya.
Via udah berangkat. Dia bareng sama temennya yang di blok sebelah. Via itu SMP kelas 3. Itu yang bikin dia susah banget setuju buat pindah. Selain karena harus pisah sama temen-temen yang udah 3 tahun bareng-bareng. Pindah sekolah pas semester 5 itu lumayan susah. Untung aja belum masuk semester 6 alias kelas 9 semester 2.
"Mah, aku mau nanya,"
"Kenapa? Mukanya kok kayak orang hilang gitu sih?" Mamah ketawa.
"Ih!" Gue ngerenggut.
Mamah ngeredain ketawanya. "Iya apa? Kamu mau nanya apa?"
"Kemaren.... Ada yang jenguk aku ga?" Tanya gue ragu-ragu. Takut banget denger jawaban Mamah.
"Ada."
Gue langsung antusias. "Siapa?"
"Eric, Fara, Jaemin, Mark sama Somi."
Raut muka gue langsung menurun. Sekali lagi gue kecewa karena harapan yang gue bikin sendiri.
"Itu pas pulang sekolah."
Gue langsung liat Mamah lagi. "Ha?"
"Pas malem sekitar jam 7 an ada lagi yang jenguk kamu. Awalnya Mamah ragu karena kan kamu lagi ada masalah sama dia. Tapi dia ngebujuk terus makanya Mamah ijinin. Dia ga ngapa-ngapain kamu kan?"
"Siapa?"
"Taeyong."
Berarti yang kemaren malem itu bukan mimpi.
Kak Taeyong ngejelasin semuanya. Semuanya.
"Kenapa? Dia gak apa-apain kamu kan? Kok kamu mukanya gitu sih?" Tanya Mamah mulai panik. Bahkan pindah duduk ke samping gue. Ngasih gue minum.
"Mah, kita perginya kapan?"
"Besok. Kenapa?"
"Kok besok sih?!" Gue langsung ngegas.
"Kok kamu nyolot ke Mamah?!"
Gue langsung lari ke kamar. Ga peduliin panggilan Mamah yang masih kepo gue diapa-apain apa enggak sama Kak Taeyong.
Gue langsung buka hp. Liat banyak chat dari temen kelas gue yang nanyain apa bener gue mau pindah atau itu cuman bacotan Eric doang. Di grup kelas juga pada debat. Sekali lagi, Eric dituduh-tuduh bohong.
Langsung aja gue muncul di grup. Bilang kalo Eric ga bohong. Terus mereka pada nanya perginya kapan, gue bilang besok. Mereka langsung heboh lagi katanya pengen ketemu.
"MAH BESOK BERANGKAT JAM BERAPA?"
"SORE, JADWAL PESAWATNYA JAM 4."
Gue nunduk lagi ngetik di hp. Abis itu teriak lagi.
"AKU KETEMU TEMEN-TEMEN DULU GAPAPA?"
"KAPAN?"
"SIANG MUNGKIN,"
"IYA GAPAPA ASAL JAM 4 UDAH DI BANDARA."
Gue pun ngetik chat lagi di grup kelas. Katanya kalo ketemunya hari ini pada gabisa. Ada yang ekskul, males lah, ini lah, itu lah. Nah kalo besok baru bisa.
Ya gue sih terserah. Temen-temen gue pada ngetik emot nangis gamau pisah aja gue seneng.
Gue nge-scroll chat. Semua temen gue udah gue balesin semua. Tinggal chat dari Kak Taeyong sama Kak Jaehyun. Gue milih buat buka rc Kak Jaehyun dulu.
Kak Jaehyun
re beneran besok pindahnya?
iya kak
shelsy tau lo pindah, dia nanya apa lo pindah gara-gara dia
terus kak jaehyun jawab apa?
kak jaehyun jawab enggak. kamu kan ada rencana pindah sebelum shelsy bongkar-bongkar
iyaa makasih kak
beneran pindah nih re?
iya kak yaampun kenapa sih emang?
gatau kak jaehyun juga
aneh emang
wkwkwk santuy kak
awas pacar galak
ntar sore gue kerumah
ngapain
gue mau ngomong
**
KAMU SEDANG MEMBACA
sorry • taeyong✔
Fanfiction[COMPLETED] "Lee taeyong, manusia ganteng yang nyebelin." Apa gue bisa ngadepin makhluk Tuhan macem Kak Taeyong? Semoga aja. ▪non baku▪