Gue cemberut selama nunggu di bandara. Php ah Kak Taeyong mah. Katanya nyariin tapi kok ga ada muncul sampe sekarang?Fara sama yang lain ikut duduk diarea tunggu. Biarin aja Om Heechul yang urus semuanya. Koper-koper, dan sebagainya gue ga peduli. Yang gue peduliin sekarang: Mana Kak Taeyong?!
"Chat aja sih elah ribet bener," Ledek Jaemin nyebelin. Ditambah mukanya itu loh. Bikin gue emosi seketika. Tapi yang ada gue malah manyun.
Gue ngerenggut. Gengsi lah masa chat duluan? Gimana kalo Kak Taeyong ga niat nyamperin gue? Malu dong gue. Kayak yang berharap banget disamperin. Dan gue gasuka dianggap kayak gitu walaupun kenyataannya emang kayak gitu ngerti ga sih.
"Kata si Jisung, Kak Taeyong ga ada pulang ke rumah."
Gue noleh ke Eric. Lah terus Kak Taeyong kemana?
"Dua puluh menit lagi pesawat lo meluncur. Gimana dong?" Kata Jaemin liat jam tangan item dia. Di keadaan normal pasti gue ketawa karena pemilihan kata dia yang nyeleneh. Tapi sekarang beda.
Gue ikutan liat jam tangan. Mulai khawatir. Gimana kalo Kak Taeyong ga ada dateng?
"Mamah sama adek lo kemana Re?" Tanya Fara.
"Toilet kali. Gatau,"
"Ck udalah, gausah galau gitu. Nanti lo bisa pulang sesekali kesini. Rumah lo ditempatin Om lo kan? Santuyyy." Eric ngerangkul gue, nepuk-nepuk bahu gue buat nenangin. Terus agak digoyang-goyangin kanan kiri dengan pelan.
Mood gue lagi mendung. Dan Eric selalu ngehibur gue dengan cara kayak gini.
"Iya Re. Muka lo sedih amat kayak mau pindah ke dunia lain aja. Cuman pindah pulau doang elah, sloww," Jaemin ikut nenangin. Walaupun duduknya kehalang Fara. Jadi, Eric - gue - Fara - Jaemin.
"Ya emang sih beda pulau ga seberapa sulit. Tapi kalo sampe beda perasaan gimana? Kak Taeyong deket sama si Shelsy anying itu gimana? Sedangkan gue disana inget Kak Taeyong terus. Kata Tante Kak Taeyong nyariin gue tadi, tapi sampe sekarang lobang idungnya aja ga keliatan. Muka songongnya apa lagi! Mau Kak Taeyong tu apasih?!!?!" Gue udah ngomel-ngomel sambil ngegas.
"Re,"
"Ih diem! Gue lagi galau!!!" Gue nepis tangan Eric yang goyangin lengan gue.
"Re liat dulu jangan nunduk mulu!" Fara gantian goyangin bahu gue.
"Ih apasih!?!!?"
"Itu Kak Taeyong yang lu cari, goblok!" Kata Jaemin geregetan.
Gue langsung dongak. Liat Kak Taeyong agak lari nyamperin gue.
"Eh gue laper nih, nyari makan kuy," Jaemin berdiri terus ngeisyaratin yang lain buat ngikutin dia.
Pas Kak Taeyong udah ada didepan gue, mereka udah ilang gatau kemana. Jadi cuman ada gue sama Kak Taeyong— sama orang-orang yang lagi nunggu juga sih. Ini kan area tunggu.
Bedanya gue nunggu Kak Taeyong. Bukan nunggu pesawat. Avv. Apasi.
"Sorry telat. Ban motor gue pecah dijalan terus hampir jatuh ke got. Liat nih," Kak Taeyong nunjuk celana dia yang emang kotor terus agak sobek gitu. Dia juga nunjukin siku sama telapak tangannya yang baret. Mukanya juga agak kotor kayaknya dia cuci mukanya ga bersih.
"Jadi gue nyari bengkel dulu yang sialnya jauh dari tkp. Ga mungkin kan gue tinggalin motor dijalan terus naik taksi kesini. Kalo motornya diculik giman—"
"Diem ah." Gue nahan buat ga ketawa denger penjelasan Kak Taeyong yang amburadul. Ditambah ekspresi dia pas ngejelasin, kayak anak kecil yang lagi dimarahin terus ngebela diri didepan mamahnya. Gemes.
"Tapi percaya kan?"
Gue ngangguk. Nahan buat senyum. Plis lah muka gue pasti aneh karena nahan-nahan buat senyum.
"Beneran harus pergi?" Tanya Kak Taeyong kembali sedih.
Gue ngangguk.
"Mau nyoba?"
Gue bingung, "Nyoba apa?"
Nyoba apa weh?! Pikiran gue langsung bercabang ini.
"Ldr."
Tiba-tiba kedengeran suara pemberitahuan dari pengeras suara diarea tunggu. Katanya pesawat yang bakal gue naikin bentar lagi terbang.
Gue natap Kak Taeyong. Gitu juga Kak Taeyong yang natap gue lurus. "Mau nyoba?" Tanya dia sekali lagi.
Gue diem bentar, "Tapi kan Kak Taeyong gabisa—"
"Bisa. Kita coba dulu. Rumusnya cuman harus saling percaya aja kan? Gue percaya sama lo." Kata Kak Taeyong sungguh-sungguh.
Gue sekarang malah bingung mau berekspresi gimana. Gue ngerasa seneng, sedih, terharu, baper, takut. Sampe gue gabisa milih harus gimana. Seneng kah? Atau baper? Tapi jadinya gue malah bengong.
"Re," Kak Taeyong manggil gue ga sabaran sambil megang tangan gue karena liat Mamah jalan ngedeket dari kejauhan.
"Kak Taeyong yakin?" Sekarang malah gue yang ragu. Gue takut. Harus gue akuin gue belum sepenuhnya percaya sama Kak Taeyong.
"Reyna." Panggil Kak Taeyong lagi.
"Kak Re ayo masuk pesawat!" Teriak Via nyamperin gue.
Kak Taeyong beralih megang kedua bahu gue. "Re please,"
Pelan-pelan gue ngangguk. Berusaha yakinin diri sendiri buat percaya sama Kak Taeyong. Ya walaupun bayangan si Shelsy anying itu ngehantuin pikiran gue.
Kak Taeyong senyum. Mukanya kayak lega gitu. Dia narik gue ke pelukannya. Bikin Via berhenti mendadak terus ngejauh lagi karena takut ganggu suasana. Bagus. Adik yang pengertian.
Tapi Mamah enggak.
"Kak ayo,"
Kak Taeyong ngejauhin badan gue canggung. Dia noleh ke Mamah. "Maaf Tante, saya baru dateng. Eung.. Semoga betah ya disana, jagain Rere juga Tan jangan sampe lirik sana-sini." Kata Kak Taeyong berusaha becanda tapi gue yakin dia bener-bener minta itu ke mamah.
Mamah ketawa terus nepuk lengan Kak Taeyong. "Pasti itu! Udah ya, Tante, Via sama Rere pamit."
Kak Taeyong narik kedua sudut bibir terpaksa. Dia natap gue. Tatapannya sedih banget, pengen gue peluk jadinya. Asli dah. Kayak kucing lagi minta makan. Mana bibir bawahnya maju dikit gitu—— Gemoy astaga!!!!
Gue pun ngedeket ke Kak Taeyong terus dia sebelum pergi. Gue meluk leher dia terus ngusap kepala belakang dia. Kak Taeyong juga balik meluk pinggang gue erat. Dia nyembunyiin wajahnya dibahu gue.
Sekarang kerasa banget sedihnya. Tapi mau gimana lagi kan?
"See you Kak. Aku sayang Kak Taeyong banget-nget-ngeeeeet."
"Ga. Gue lebih sayang lo, bocah."
Kak Taeyong ngacak rambut gue sampe acak-acakan kek sarang burung puyuh.
**
TAMAT
Iya tamat. Selesai. The end.
Makasih buat kalian yang udah baca cerita gaje ini. Dan maaf juga kalo endingnya ga sesuai ekspektasi karena balik lagi aku orangnya suka memisahkan kayak sm.
Intinya makasi banyak udah baca. Kalo mau bonchap komen yaw 😽
KAMU SEDANG MEMBACA
sorry • taeyong✔
Fanfiction[COMPLETED] "Lee taeyong, manusia ganteng yang nyebelin." Apa gue bisa ngadepin makhluk Tuhan macem Kak Taeyong? Semoga aja. ▪non baku▪