"Ya ampun Kak, kenapa sampe demam gini sih? Untung kemaren Eric liat kamu ngeringkuk di bangku taman jadinya ga parah-parah banget. Kamu kan lagi ga tahan dingin, Reyna."
Gue cuman diem dengerin Mamah ngomel sambil jalan kesana kemari buat nulis surat absen.
Gue sakit.
Lebay emang. Putus cinta aja sampe sakit gini. Tapi baguslah. Gue jadi ga perlu liat muka-muka manusia yang ga pengen gue liat. Cukup liat muka Kak Jaehyun kemaren aja bikin gue pengen ganti muka saking malunya.
Abis nulis surat sakit, Mamah turun kebawah buat ngasihin surat itu ke Eric yang lagi nunggu sama Via di meja makan. Papa udah berangkat kemaren. Jadi sebuah keringanan bagi gue. Yang ngomel cuman Mamah.
"Mah," Panggil gue ke Mamah yang baru masuk kamar bawa bubur di nampan.
"Kenapa?"
"Kapan ngurus kepindahan sekolah aku?"
"Loh kok tiba-tiba nanya itu? Biasanya kamu ngulur-ngulur mulu?" Tanya Mamah bingung sambil nyuapi gue makan.
Gue nerima suapan. Gue itu mau gimana keadaanya, sepahit apapun lidah gue, makan mah tetep jalan.
"Gapapa."
"Kenapa? Ada masalah?" Mamah nyelipin poni gue ke belakang telinga.
Sialan banget sih. Masa pergerakan gitu aja gue langsung inget Kak Taeyong? Dia juga selalu nyelipin poni gue ke belakang kuping. Menurut dia gue panjangin poni aja biar ga ribet. Katanya muka gue udah bulet jadi mending gausah pake poni.
Kenapa mendadak kalimat-kalimat Kak Taeyong gue hapal diluar kepala sih?
Lagi-lagi gue ngeluarin cairan dari mata. Gue nangis, lagi.
Mamah langsung heboh. Bikin gue makin pengen nangis aja. Cengeng banget sih!
Jadi pengen punya alter ego. Biar pas kayak gini, diri gue yang lain, yang kuat, bisa muncul gantiin diri gue yang cengeng. Tapi ga mungkin.
"Aduh Re kenapa sih? Mamah gabisa ngapa-ngapain kalo kamu ga ngasih tau masalahnya apa," Mamah meluk gue.
Gue masih bungkam. Sesegukan ga jelas selama 5 menit. Agak reda, Mamah ngurai pelukan, ngusap rambut gue. "Mamah tebak, ada hubungannya sama Taeyong?"
Gue langsung cemberut begitu nama dia disebut.
"Dia kenapa?"
"Siapa? Aku ga kenal yang namanya Taeyong." Kata gue so jutek sambil sesenggukan dua kali.
"Yaudah, kalo kamu gamau cerita, gapapa. Tapi Mamah saranin, menghindar itu ga bakal ngebantu keluar dari masalah. Hadapin. Anak Mamah perempuan kuat kan?
Pipi gue langsung basah lagi denger itu. Terharu banget punya Mamah kayak Mamah.
**
"Re, Rere~"
Gue buka mata. Agak berat sih karena tadi pagi sebelum tidur gue nangis. Mamah kayaknya lupa ngompres mata gue dulu. Yaudah lah gapapa. Paling jadi gede doang mata gue.
Gue noleh kesamping. Ada Kak Taeyong. Ah, mungkin gue mimpi. Ga mungkin Kak Taeyong dateng ke rumah gue. Yang ada dia lagi bareng Shelsy di sekolah.
"Kak Taeyong?"
Dia langsung bantu gue buat duduk. Mungkin karena demam gue belum turun, jadi gue ngigo. Mimpinya berasa nyata banget.
Tangan Kak Taeyong ngusap kepala gue yang panas. "Kenapa bisa sakit sih?"
"Gara-gara Kak Taeyong."
Bodoamat lah ya. Ini mimpi. Gue keluarin aja semua unek-unek gue sampe ga ada sisa. Kak Taeyong cuman diem ga banyak omong, dengerin curhatan gue yang amat sangat panjang.
Soal ldr juga gue keluarin. Dan hasilnya, gue berasa ringan. Kayak beban tuh pada ngelupas jatoh.
"Pindah kemana?"
Gue nyender ke bahu Kak Taeyong yang duduk disamping gue disisi kasur. "Jauh."
"Gabisa tinggal aja disini?"
"Papa nyuruh ikut dia."
"Yahhh," Keluh Kak Taeyong kayak kecewa gitu.
"Kenapa emang? Oh, Kak Taeyong gabisa ldr kan? Gapapa. Kita putus aja. Abis aku pindah Kak Taeyong bisa balikan sama Shelsy. Teriak hore dong!" Gue ngangkat tangan Kak Taeyong. "Horeee~~"
"Kayaknya lo nganggap lo lagi ngigo. Gue harap lo inget kalimat gue nanti pas udah sembuh." Kak Taeyong mainin poni gue yang acak-acakan.
"Emang iya dulu gue nembak lo karena dare. Tapi waktu itu gue beneran suka lo kok. Gara-gara waktu itu gue liat lo nyungsep depan ruang OSIS— untung ga ada siapa-siapa selain gue, gue langsung gendong lo ke UKS. Waktu diobatin suster uks lo gabisa diem. Nyakar tangan gue lah, jambak rambut gue lah, padahal waktu itu kita ga deket." Kak Taeyong senyum bentar.
"Gue gatau harus bersyukur apa enggak sama dare itu. Tapi seenggaknya gue jadi punya alasan buat nembak lo depan temen-temen gue. Ehh malah keterusan sampe sekarang." Kak Taeyong ketawa kecil.
"Gue awalnya kepikiran buat ngasih tau lo soal dare itu tapi gue takut kayak gini. Dan ternyata bener kejadian. Emang Shelsy bego. Dia kayak gitu bukan karena masih ngarep sama gue. Dia cuman gamau 'terkalahkan' sama lo yang 'adek kelas'. Di kelas dia sering diledekin Lucas sama yang lain. Katanya 'masa kalah sama adek kelas buat dapetin gue'. Dia itu paling gabisa dianggap remeh. Makanya dia berusaha buat misahin lo sama gue biar dia ga diledekin lagi—"
"Kak Taeyong banyak ngomong di mimpi. Di kenyataan pelit suara."
Kak Taeyong meluk gue dari samping. Ngusap-ngusap kepala gue terus nyium puncak kepala gue. Abis itu gue dipeluk erat lagi.
"Gue sayang lo Re,"
**
Yeee bntar lgi tamat
KAMU SEDANG MEMBACA
sorry • taeyong✔
Fanfiction[COMPLETED] "Lee taeyong, manusia ganteng yang nyebelin." Apa gue bisa ngadepin makhluk Tuhan macem Kak Taeyong? Semoga aja. ▪non baku▪