dua puluh satu

1K 129 2
                                    





Bel pulang udah bunyi sejak tadi tapi gue masih diem dikelas. Sekalian nemenin Fara piket karena temen piketnya pada kabur. Sialan emang. Ditambah Jaemin sih yang sekarang lagi ngapus papan tulis. Padahal dia bagian besok bareng gue.


Kemaren penampilan drama kelompok gue— mayan lah. Ngelawaknya gak garing karena si Mark selalu aja ketawa tiap Renjun datang pake daster. Bahkan sebelum Renjun ngomong aja Mark udah ketawa bikin yang lainnya ikut ketawa.

Baguslah. Jadi nilainya gak bawah-bawah amat.

Apalagi pas Jaemin sujud mohon-mohon biar gak diusir dari kost-an. Pecah dah. Gue aja ikut ketawa.

"Re ngapa belum balik?" Tanya Jaemin, dia lagi make hoodie deket gue.

"Nunggu Kak Taeyong. Dia lagi ngOSIS."

Dia ngangguk-ngangguk terus make tas. "Far, bareng gak?"

Fara yang baru nyimpen sapu, noleh. Ikut pake tas. "Boleh. Re, lo nunggu dikelas apa di kafetaria? Kalo dikelas nih kuncinya."

Gue ngambil kunci kelas yang disodorin Fara.

"Entar gantungin di pos satpam."

"Oke."

"Duluan ya Re!"

Pas mereka udah ilang dibalik pintu, gue nunduk lagi baca manga. Gue udah bilang ke Kak Taeyong kalo gue nunggunya dikelas aja, gak di kafetaria kayak biasa. Karena apa? Karena gue mager.

Lagi seru-serunya baca, tiba-tiba kedengeran suara gedebuk pintu digebrak gitu terus muncul cowok yang langsung lari ngumpet di area belakang kelas gue. Cowok itu ngeisyaratin gue buat tutup mulut.

Ya gue sih gak peduli ya. Jadi biarin aja. Gue cuman ngangguk terus lanjut baca.

"LUCAAAAASS SINI LO! GAUSAH NGUMPET SINI GUE CUBIT ALVEOLUS NYA BIAR TAU RASA!"

Gue noleh ke belakang.

Lah? Kok kayak drama suami takut istri ya?

Beberapa menit hening. Gue noleh ke belakang. "Udah gak ada." Kata gue inisiatif.

Si cowok itu langsung berdiri. Liat sekitar, mungkin takut cewek yang ngejar dia masih ada disekitaran sini. Pelan-pelan dia deketin gue. Kayaknya cowok ini kakak kelas deh. Soalnya ganteng nya tuh beda. Kayak seenaknya dan gak ada segan gitu dia lagi di kelas orang. Biasanya kakel gitu kan?

"Thanks ya Dek,"

Nah kan bener.

Pas diliat dari deket, dia ganteng banget ternyata. Kayak badboy-badboy sekolah. Suaranya juga deep serak gitu. Kek wp wp anjay.

"Iya Kak," Gue ngangguk sambil senyum. Nyabe dikit gapapa kali.

Gue kayak familiar liat wajah dia. Kayak pernah liat. Tapi gue gak kenal siapa.

"Eh? Lo pacarnya Taeyong?"

Busetttt. Tau aja.

Ini gue beneran famous semenjak pacaran sama Kak Taeyong? Waw.

"Iya Kak, hehe,"

Cowok itu ngulurin tangannya, sambil senyum so ganteng. "Kayaknya lo gak kenal gue. Gue Lucas. Temennya Taeyong."

Gue ngangguk sambil jabat tangan dia. Kan kasian kalo gak disambut. Itung-itung megang cogan kan lumayan.

"Selama pacaran, si Taeyong gimana Dek?"

Hah? Gimana gimana? Maksudnya apaan nih?

"Maksud Kakak?"

"Yaaa gimana dia, kayak pacar kah atau b aja sikapnya sama lo?"

Loh? Maksud dia tuh apa sih? Kok tau kalo Kak Taeyong sikapnya b aja ke gue? Kak Taeyong bersikap kayak pacar cuman pas gue pms doang. Sisanya ketus.

Gue mutusin buat diem karena bingung mau jawab apa. Kak Lucas juga cuman senyum dikit terus mukanya panik lagi pas denger teriakan cewek tadi.

"Anjir tu cewek gak ngeribetin sebentar aja gabisa apa?" Kak Lucas ngomel-ngomel sambil lari keluar. Kayaknya sih nyerah maen petak umpetnya.

Gue diem. Lebih tepatnya merenungi kalimat Kak Lucas tadi. Maksudnya apa dah?

"Si Lucas ngapain dari sini?"

Gue noleh.



sorry • taeyong✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang