enam belas

1K 143 4
                                    



"Hiks- hiks-"

"Re, nangis beneran? Lo takut beneran? Sorry, gue gatau lo setakut itu— ah lupa film nya matiin. Remot mana remot?"

Kak Taeyong ribet sendiri matiin film nya. Sementara gue yang ga tahan akhirnya nangis. Iya, cemen banget emang gue tuh. Gitu aja nangis. Hujat aja hujat yang punya ketakutan ga jelas ini.

"Re, udah dong jangan nangis. Film nya udah gue matiin kok. Udah ya?" Kak Taeyong deketin gue terus narik bahu gue buat dipeluk dia.

Kak Taeyong nepuk-nepuk punggung gue buat nenangin. Dia juga ngusap rambut gue secara teratur. Persis kayak cowok idaman gue. Apa gue harus kayak gini dulu biar dia jadi sweet?

Tapi ogah banget gue ketakutan tiap hari.

"Mau minum?" Tanya Kak Taeyong lembut.

Gue ngangguk pelan, negakin badan, gak lagi meluk Kak Taeyong.

"Nih,"

Karena adanya susu ultra, jadi gue minum susu ultra coklat banyak-banyak. Selagi gue minum, Kak Taeyong ngerapihin rambut gue terus ngusap sisa air mata gue di pipi ataupun sudut mata.

Gue belum berani liat sekeliling. Padahal ruangan ini bisa dibilang cukup terang. Gue ngatur nafas, sambil coba ilangin bayangan hantu serem dipikiran gue.

Pas mulai tenang, gue ngusap muka terus natap Kak Taeyong yang nampilin raut muka ngerasa bersalah juga khawatir.

"Sorry Re,"

Gue coba buat senyum, "Iya gapapa Kak."

"Gue beneran gatau kalo lo segitunya takut,"

"Iya aku ngerti kok. Kak Taeyong nyangkanya aku takut b aja."

"Iya, lo gak bilang sih!"

Gue ngedelik. Gak bilang gimana! Gue udah berkali-kali mohon buat matiin film nya! Nyebelin emang.

"Yaudah nih makan,"

Kak Taeyong buka bungkus ciki lays gede terus nyodorin satu kedepan mulut gue. Gue sempet narik ingus dulu sebelum buka mulut. Kak Taeyong ikut makan cikinya juga.

"Udah mulai tenang?"

Gue ngangguk sambil liat sekitar dengan takut-takut.

"Sekali lagi sorry, gue gatau,"

"Iya Kak gapapa."

"Lo kenapa bisa setakut itu? Wajar sih film nya horror banget," Kak Taeyong ngeringis, ngusap belakang kepalanya.

"Dulu aku pernah liat yang kayak gitu. Terakhir liat smp. Untung sma aku gak pernah liat lagi. Sampe Mamah aku nyangka aku indigo. Tapi untungnya enggak."

Kak Taeyong ngangguk-ngangguk. "Yaudah sekarang nonton apa dong? Gue cuman nyediain film horror."

Pas Kak Taeyong ngomong gitu, gue gak sengaja liat hp Kak Taeyong nyala. Ada nama Shelsy disana. Mantan Kak Taeyong nelpon. Sekarang urusannya apa? Ngasih tau kalo Mister Siwon nyariin lagi? Gak mungkin.

"Gak usah. Aku pulang aja." Kata gue ketus sambil pake tas selempang kecil terus berdiri.

"Loh kok?" Kak Taeyong protes, narik gue duduk lagi.

"Tuh, hp Kak Taeyong nyala. Udah ya, aku pulang."

"Ck- tunggu dulu!" Kata Kak Taeyong kesel, narik tangan gue biar duduk lagi. Tapi kali ini tangannya ngelilingin leher gue, bikin gue kecekek tapi masih dalam batas wajar.

Dia nerima telponnya. Dan langsung suara si Shelsy kedengeran. Gue juga bisa denger suara dia karena dicekek Kak Taeyong.

"Yong? Entar malem dateng ke ultahnya Johnny gak? Kalo iya bareng dong, gue gaada tebengan plus gatau rumah dia dimana. Yang lain udah pasang-pasangan kek japati nya si Yuta."

Gue ngedelik ke Kak Taeyong. Apa-apaan ini?

"Oh iya— entar gue kabarin lagi." Terus Kak Taeyong nutup telponnya karena gue udah cemberut maksimal.

Sebel banget sumpah.

Jadi selama ini mereka masih sering kontekan? Didenger dari cara ngomong Shelsy yang gak ada kaku-kakunya bikin gue makin yakin.

"Lepasin Kak,"

Kak Taeyong gak nurut. Dia tetep nyekek gue.

"Apalagi sih Kak? Aku mau pulang!"

Gue pikir Kak Taeyong nahan gue mau klarifikasi soal Shelsy tadi. Tapi kayaknya gue terlalu berharap tinggi sih.

"Gue ke ultah Johnny bareng Shelsy gapapa, Re?"

**

sorry • taeyong✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang