tiga

1.6K 196 8
                                    




"Kenapa? Ngeliatin gue nya biasa aja kali. Gue tau gue ganteng, gak usah diperjelas, gue capek denger pujian orang."


Oke— gue mulai ngerti. Sekarang itu nyata. Kak Taeyong datang kerumah gue itu nyata. Chat itu nyata. Soal ada adek gue sama Kak Taeyong jadi sweet— itu cuman mimpi doang.

Yhaaa. Kasian bet dah gue.

Oh iya. Gak usah aneh atau nyangka yang iya-iya, Kak Taeyong itu udah nganggap rumah gue kayak rumahnya juga. Termasuk kamar gue, berasa kayak kamar punya sendiri.

Gue bahkan udah capek buat sekedar ngerasa gak enak atau negur dia.

"Apasih? Sejak kapan Kak Taeyong disini?"

Kak Taeyong ngelirik sekilas terus lanjut baca komik. "Sejak terbentuknya air terjun dari mulut lo."

Gue buru-buru buka kamera hp. Takut beneran ada iler di pipi gue. Tapi seinget gue, gue itu kalo tidur mulutnya ngatup. No pulau-pulau.

"Mana gak ada???"

"Emang gak ada."

Gue nelen kembali omelan kekesalan yang udah diujung lidah. Gue lagi gak mau diomelin balik sama Kak Taeyong. Kuping gue budek lama-lama.

"Bagus juga komiknya. Selera lo boleh juga kalo masalah ginian."

Gue nahan biar gak senyum tapi gagal. Bego emang. Dipuji gitu aja seneng. Yaiya seneng, selama ini yang gue denger dari pacar gue itu kalo gak omelan ya perintah.

"Kak Taeyong,"

"Hm?" Dia masih sibuk baca.

Gue ngeringis liat kaki panjang dia yang berantakin kasur gue. Selimut yang udah gue tata sebelum berangkat sekolah sekarang udah gak berwujud selimut lagi.

"Kak,"

"Apa Rere???"

"Selimutnya jangan di berantakin dong! Rebahan, rebahan aja gak usah pake beran-ta-kin....." Kalimat gue memelan pas liat Kak Taeyong malah makin gerakin kakinya bar-bar. Bikin kasur gue kayak bekas dipake yang iya-iya.

Baru aja gue mau ngomel 3000 jurus, Kak Taeyong lebih dulu bangkit dari rebahannya terus jalan ke rak komik + novel samping meja belajar gue.

"Pinjem ya Re," Kak Taeyong milih komik-komik lain di rak. "Kok gue gak pernah tau lo ngoleksi komik?"

"Baru beli." Jawab gue ketus.

"Kok gue gatau?"

"Ya kali apapun soal aku Kak Taeyong mesti tau—"

"Yaiyalah gue harus tau. Lo kan pacar gue." Serobot Kak Taeyong.

Gue langsung kicep. Gak nyangka dia bakal bilang gitu. Gue pikir dia bakal bilang 'oh iya, gak guna banget kan ya?' Atau kalimat nyelekit lainnya.

"Kenapa?" Tanya Kak Taeyong nantang karena gue malah diem aja.

"Lo gak nyaman pacaran sama gue? Lo bosen?"

Gue kedip-kedip kek orang cacingan. Terus geleng-geleng cepet karena liat muka Kak Taeyong yang udah nyeremin banget.

"Enggak,"

Dia nyebik terus lanjut milih komik. "Jangan bosen pacaran sama gue. Gue emang gini orangnya. Gak kayak Mark yang sweet atau Jaehyun yang bisa paling ngerti cewek."

Gue ngangguk-ngangguk doang. Gatau mau jawab apa. Agak tersentuh sama kalimat panjang Kak Taeyong yang kayanya emang keluar langsung dari hati dia.

Tumbenan pake hati tu orang.

Denger nama Jaehyun, gue tiba-tiba inget kalimat kakak kelas itu pas di kafetaria. Kak Taeyong tiba-tiba main kesini apa karena ngerasa bersalah atau cuman iseng main doang?

Mau nanya....................... takut..................

Tapi penasaran juga sih.

Setelah dipikir-pikir selama 5 menit, akhirnya gue mutusin buat nanya.

"Kak—"



Teng! Teng! Teng!



"Nah! Lewat juga. Bentar Re, mau beli siomay dulu,"

Gue melongo.

Jadi Kak Taeyong dateng kesini cuman mau beli siomay langganan dia yang suka lewat depan rumah gue?

Bukan karena ngerasa bersalah karena berduaan sama si mantan pas gue yang buluk makin bulukan karena nunggu dia di kafetaria?

Kok kesel ya?






***

Taeyong yang beralih suka siomay, gak lagi bluben.

Taeyong yang beralih suka siomay, gak lagi bluben

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


sorry • taeyong✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang