"Kak itu Taeyong di bawah— ASTAGFIRULLAH REYNAAA! ITU TAEYONG UDAH NYAMPER KAMU MASIH REBAHAN?!!?!"
Gue cemberut ke Mamah yang ngomel-ngomel di pintu kamar.
"Pasti belum mandi kan?! Kamu ini anak gadis apa bocah TK sih? Pacar ngapel masih kayak gelandangan gitu gak malu apa ha?! Malah Mamah yang malu ini gimana sih!" Omel Mamah sambil buka jendela kamar gue terus narik paksa selimut yang gue pake.
"Ih Mah!" Protes gue karena langsung kejungkel pas selimut diangkat. Gede juga tenaga si Mamah.
"Kamu itu ya! Dulu Mamah kalo diapelin Papa pasti udah rapih wangi cantik nunggu di depan rumah. Ini kamu masih ileran gini, anak siapa sih?!"
"Kok jadi nyalahin aku sih? Salahin tuh Kak Taeyong. Aku udah nolak buat pergi tapi dia malah tetep ke rumah, kan pup."
"Heh!" Tegur Mamah. Gue langsung nyengir.
"Yaudah lah mandi dulu aja sana! Apa ruginya sih mandi di hari libur? Alergi banget kamu tuh!" Mamah ngiket rambut gue. "Gausah keramas, 5 menit turun!"
"Mandi apaan 5 menit?"
"Mandi koboy. Cepet gih! Ga enak Taeyong udah nunggu lama."
Abis itu Mamah nutup pintu kamar. Gue pun nurut langsung masuk kamar mandi buat ngehemat air sama sabun. Kalau situasinya beda, gue bisa sampe setengah jam lebih di kamar mandi. Mendadak gayung bisa jadi mic. Kamar mandi seketika berubah jadi tempat konser tunggal.
Tapi kan sekarang beda. Bisa-bisa wi-fi dimatiin seminggu kalo gue lama-lama mandinya. Gue jadi ragu, yang anak Mamah itu gue apa Kak Taeyong sih?
Cuman 15 menit gue mandi plus pake baju juga dandan dikit biar ga buluk-buluk amat jalan sama Kak Taeyong. Gue sih masih agak ga ikhlas nemenin Kak Taeyong ke pet shop. Tapi ya— balik lagi— Kak Taeyong itu akhir-akhir lagi mode gemesin terus. Ya masa gue cuekin? Gue bukan tipe-tipe cewek yang bales dendam gitu.
"Tuh Tuan Puteri baru turun. Nyenyak tidurnya?" Sindir Papa di sofa depan TV. Papa baru besok berangkat laginya. Jadi sante-sante mulu dari kemaren.
Kak Taeyong disamping Papa cuman senyum doang. Kayaknya sih senyum kesel karena gue lama.
"Taeyong mau makan dulu? Bareng Reyna gih," Tawar Mamah di dapur.
"Iya gih sana makan. Om sama yang lain udah makan tadi." Papa nepuk bahu Kak Taeyong.
Adem juga ni hati liat Papa sama pacar akrab, hehe. Tapi gue langsung inget soal pindah itu. Ah sialan. Mendadak unmood kan.
"Ngodenya jangan disini dong, ada Mama Papa lo." Bisik Kak Taeyong yang entah kapan udah duduk manis di samping gue.
"Ngode apaan?"
"Itu, manyun-manyun."
Gue langsung normalin bibir terus so sibuk nyendok sayur ke piring gue. Kak Taeyong ngikutin gue tapi matanya tetep natap gue. Ck! Makan gue jadi keganggu kalo ada yang merhatiin gini. Jadi ga nikmat sayur buatan Mamah.
"Makan Kak." Tegur gue akhirnya.
Mamah sama Papa udah asik cekikikan di ruang TV nonton pagi-pagi pasti hepi.
"Kak Taeyong,"
"Hm kenapa?" Kak Taeyong noleh ke gue sambil ngunyah, alisnya ngangkat gitu ucul hiks pengen nangis saking gemesnya.
Gue salting bentar. "Aku gamau ke pet shop."
"Gabisa gitu dong, gue udah nunggu sejam masa lo ga ikut?"
"Aku gasuka kuciiinggg!"
"Iya tau lo cuman suka gue. Tapi ikut ke pet shop yaaa?"
Udah. Gue nyerah kalo Kak Taeyong udah mohon-mohon gitu. Alhasil gue cuman ngangguk bikin Kak Taeyong ninju pelan angin sambil bilang 'yess' secara bisik-bisik.
Gublu tambah gemoiii.
**
KAMU SEDANG MEMBACA
sorry • taeyong✔
Fanfiction[COMPLETED] "Lee taeyong, manusia ganteng yang nyebelin." Apa gue bisa ngadepin makhluk Tuhan macem Kak Taeyong? Semoga aja. ▪non baku▪