Bab 50

13.3K 557 11
                                    

Bennett

"Mari kita membahas faktanya," Sebastian menyarankan, membuka dasbor dan mengeluarkan folder manila. Dia menjatuhkannya ke atas pangkuanku dan mengembalikan tangannya ke setir. "Ini adalah file yang telah aku kumpulkan."

Aku membuka foldernya. File medis milik Lee, laporan kecelakaan Brandon, laporan keuangan, rekening koran pribadi ayahnya... "Apa legal memiliki semua file ini?"

"Aku tidak mendapatkannya dengan cara yang ilegal."

"Itu tidak menjawab pertanyaanku."

Dia memberikanku tatapan dari sudut matanya. "Tidak seilegal apa yang telah dilakukan orang tua kita."

"Cukup adil."

"Ayo mulai dengan apa yang kita tahu. Lee mencuri dan menabrakkan mobil. Ibumu sampai di tempat kejadian. Brandon kebetulan ada di sini dan dalam keadaan mabuk. Ibumu menghubungi polisi. Polisi menangkap Brandon. Lee entah bagaimana menghilang dari tempat kejadian, tapi tidak sebelum mengalami luka-luka dari apa yang terlihat seperti tabrakan dari depan. Itulah yang terjadi pada malam kecelakaan itu."

Aku menunggunya untuk melanjutkan, tapi dia tetap diam, mengernyit. "Apa?" aku bertanya.

"Mengatakannya dengan lantang membuatku berpikir. Pasti ibumu yang telah menghubungi polisi. Dia tidak mungkin membiarkan orang lain yang melakukannya. Jadi, akan ada laporan polisi dengan namanya sebagai saksi, bukankah begitu?"

"Kau benar, dia akan menghubungi," aku setuju. "Apa ada yang dapat kita akses?"

Sebastian menggelengkan kepalanya dan mendengus sedikit. "Kenapa aku tidak memikirkan tentang ini sebelumnya? Laporan kecelakaan adalah catatan publik. Seharusnya ada catatan publik tentang kecelakaan apa pun yang terjadi malam itu. Bagaimana bisa kita melewatkan ini?"

"Dia mungkin tidak menyertakan namanya dalam laporan."

"Dia harus melakukannya jika dia menelepon untuk melapor. Dia mungkin bisa membayar masyarakat umum untuk menutup mulut mereka, tapi tidak dengan penegak hukum." Dia diam untuk beberapa saat, mulutnya bergerak lagi. "Setidaknya kuharap begitu."

"Ini layak untuk diinvestigasi," kataku. "Apa pun bisa berguna pada titik ini."

Sebastian mengetuk jarinya di kemudi mobil. "Benar. Ayo terus mereviu. Jadi, ayahku mengambil kasus Brandon dan dengan sengaja mensabotasenya, yang menyebabkan Brandon dituntut sebagai ganti dari Lee. Sementara Lee, masuk ke rumah sakit pada malam yang sama dengan kecelakaan. Kita tidak tahu bagaimana dia terluka. Aku punya teori, tapi... well, mereka tidak menyenangkan."

Aku membolak-balik kertas itu lagi sampai aku menemukan laporan medis milik Lee. Tanggalnya sama dengan kecelakaan Brandon—kecelakaan Lee? Pikiran itu membuat perutku bergejolak. Bagaimana ibuku tega melakukan ini pada seseorang yang tidak bersalah? "Menurutmu apa yang terjadi kalau begitu?"

Sebastian menggigit bibir bawahnya. "Well. Lee mungkin secara tidak sengaja berjalan ke dalam lalu lintas tepat setelah tabrakan mobil. Itu... masuk akal. Namun, jika seseorang menabrak Lee mereka pasti akan berhenti dan mungkin ada laporan terpisah. Bahkan jika mereka tidak berhenti, itu akan jadi tabrak lari. Dan jika itu adalah orang lain, ibumu sudah pasti tidak akan membiarkannya begitu saja. Jadi karena itulah kupikir teori ini salah."

"Dan teori lainnya?"

"Seperti yang kau ketahui, Lee tidak akan membiarkan ini terjadi. Dia tidak akan membiarkan orang lain disalahkan untuk menggantikan posisinya. Ibumu tahu ini dan sebagai usaha untuk membuatnya diam..."

Rasa tidak nyaman di dalam perutku bertambah buruk. Aku mengetahuinya bahkan sebelum dia mengatakannya. Hal itu seperti menari-nari di belakang pikiranku. Sejak pertama kali diisyaratkan. Ini masuk akal. Ini sangat masuk akal sampai membuatku merasa mual. Aku akan sampai pada kesimpulan juga. Aku akan...

Hired to Love (Direkrut untuk Cinta)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang