Bab 52

10.2K 501 22
                                    

Henley

"Apa menurutmu kita bisa melakukan sesuatu dengan rekaman ini?" aku bertanya, memutar kembali video di ponselku untuk kesepuluh kalinya. Kamera yang kami pasang untuk merekam saat Mrs. Calloway menampar pipiku dengan jelas. Bekas lukanya bahkan masih terasa sakit.

"Kau bisa menuntut karena penyerangan," Lee menjawab, matanya fokus pada ponselnya sendiri. "Kita memiliki semua bukti yang kita butuhkan."

"Itu mungkin tidak cukup untuk membuatnya kehilangan posisinya kan?"

"Akan lebih baik jika kita punya lebih banyak." Dia menghela napas, meletakkan ponselnya di atas meja. "Kenyataan kalau semua orang takut pada ibuku tidak membantu. Bahkan hanya berjuang untuk mendapatkan posisiku yang semula terbukti sulit. Jika aku meminta diadakannya rapat dewan direksi, aku ragu mereka akan memilih untuk menyingkirkannya."

"Bagaimana dengan lingkungan kerja yang tidak sehat? Bukankah orang yang pernah membuat Uber dikeluarkan dari perusahaannya karena itu?"

Lee mengedikkan sebelah bahunya. "Meskipun lingkungan kerja tidak sehat bagi sebagian orang, tapi itu tidak untuk semuanya. Ibuku pintar. Dia tahu bagaimana melakukan pekerjaanya. Banyak orang dapat beradaptasi dengan manajemen yang keras dan tidak menguntungkan jika pekerjaannya stabil dan bayarannya bagus. Ini lebih kepada bertahan daripada menikmati pekerjaan untuk kebanyakan perusahaan."

"Kurasa aku mengerti." Keras dan tidak menguntungkan mendeskripsikan Colin dengan sangat sempurna. Dan aku tetap tidak meninggalkan Michelangelo's. Tetap saja, jika karyawan dapat bersatu untuk membuatnya dipecat, kenapa tidak melakukannya?

"Tentu saja, itu bukan berarti Bennett dan aku tidak begitu dihormati. Ada banyak pekerja yang akan mendukung kami. Kami hanya butuh sesuatu yang lain. Sesuatu yang memberatkan ibu kami dengan cara yang tidak bisa diabaikan siapa pun."

"Kita harus menunggu hingga mendapatkan sesuatu yang bagus dari kamera."

"Itulah hal terbaik yang bisa kita lakukan untuk sekarang."

"Bagaimana dengan Henry?"

Lee mencebik. "Tidak tahu. Dia tidak mau membalas pesanku."

"Bukan, maksudku apa kau akan mengembalikan pekerjaanya? Dan dia bilang dia ingin sendirian. Aku yakin dia akan menjawab pada akhirnya."

"Kura aku tidak bisa mengembalikan pekerjaanya selama ibuku masih berada pada posisinya," Lee mengatakan padaku. "Lagi pula, rasanya dia tidak ingin kembali."

"Kurasa jika kau menjadi presiden direkturnya dia mau."

Lee tersenyum kecil. "Aku tidak ingin membuatnya bekerja di tempat yang tidak membuatnya senang."

"Kurasa dia bukannya tidak senang sama sekali, Lee. Dia suka bekerja untukmu dan Bennett. Dia mungkin mengatakan itu karena dia tahu Mrs. Calloway akan mencoba menggunakannya untuk melawanmu dan Bennett. Sama seperti dia menggunakan kau melawan Bennett dan bagaimana dia ingin menggunakan Anna untuk melawanku. Taktik murahan dan kotor."

Melipat kedua tangannya di depan dada, dia mengangguk. "Kau benar. Henry yang tidak ada di sana menguntungkan kita. Dan setelah semuanya berlalu, aku akan mempekerjakannya kembali dengan tawaran yang tidak bisa dia tolak."

"Oh ya? Seperti gaji enam puluh ribu dan sebuah kencan?"

Lee menolehkan kepalanya begitu cepat ke arahku, matanya melebar. "Apa? K-k-kencan?"

Aku mengerjap. Itu bukanlah respons yang aku harapkan. "Um, mungkin tidak?"

"Kenapa kau mengatakan itu?"

Hired to Love (Direkrut untuk Cinta)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang