On My Way

2K 380 62
                                    

Kapal yang mereka tumpangi sudah bersandar di pelabuhan setelah dua hari lamanya berlayar

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Kapal yang mereka tumpangi sudah bersandar di pelabuhan setelah dua hari lamanya berlayar. Penumpang bersiap siap turun setelah pengumuman pintu keluar dibuka.

Grace melihat rekannya terlihat lelah dengan perjalanan ini, tapi tidak dengan grace. Selama di perjalanan ia disibukkan mengindahkan ciptaan tuhan yaitu hamparan laut luas yang dia lewati. Dan pastinya ada alasan mengapa dia senang dan bisa sampai menghilangkan rasa lelah ini. 

Selama di perjalanan, grace selalu menghabiskan waktu berjalan jalan di dek kapal dan membayangkan keinginannya berlayar bersama jeffrey jika saja takdir ini bisa diubah. Dia akan menikmati dinginnya angin laut dalam hangatnya pelukan jeffrey. 

Pikirannya tentang jeffrey kembali datang karena sebentar lagi dia akan melakukan pencarian di belakang perannya sebagai koresponden. Apakah itu bermasalah jika menggunakan pekerjaan untuk kepentingan pribadi? Entahlah bagaimana ini akan berjalan. Jika salah satu rekannya tahu, mungkin sudah pasti ada pembicaraan buruk tentang dirinya, atau malah tidak?.

Ia membawa barang barangnya lalu berjalan mengikuti rekannya ke arah pintu keluar. Udara pagi grace rasakan memasuki pernafasan nya yang lapang.

Ia akui tidurnya selama dua hari ini sama sekali tidak nyaman karena harus berbagi dengan temannya dalam satu ruangan kecil menggunakan kasur tingkat. Karena kantornya memesan untuk tipe kelas menengah.

Grace masih mengantri yang ternyata mengharuskan melewati pengecekan identitas oleh petugas. Jembatan kayu yang menghubungkan geladak kapal dengan daratan dipenuhi para penumpang. Setelah beberapa penumpang lewat dalam pemeriksaan, gilirannya akan datang.

"Anda pengungsi?"

"Bukan"

"Tanda pengenal?" 

Petugas itu meminta grace memberikan tanda pengenal dan bukti bahwa ia koresponden yang dikirim ke inggris. Bukan pengungsi dari jerman yang marak terjadi saat perang dunia kedua agar menghindari pembunuhan masal beberapa partisan yang tidak disukai pemerintahan rezim nazi pada saat itu.

Setelah grace memberikan tanda pengenalnya, petugas itu beberapa kali menyamakan wajah grace dengan wajah yang ada di foto menyebabkan ia ditarik menjauh dari antrian. 

Grace menyadari ada yang salah dengannya. Ia lupa jika itu bukan tanda pengenalnya, itu milik istrinya jeffrey. Tapi ia akui wajah yang ada di foto sama persis dengan dirinya. Walaupun tidak mencapai sempurna. Dalam kasus ini, apakah ini disebut sebagai pemalsuan identitas? Entahlah.

"Apa benar ini punya anda?"

Grace mencoba bersikap tenang dan menyakinkan itu adalah miliknya agar tidak ada masalah yang harus dia selesaikan. "Ya, ini milik saya. Saya tidak menggunakan milik orang lain"

Pemeriksaan ini terlalu ketat karena setelah berakhirnya perang dunia kedua. Penduduk jerman dan keturunannya banyak yang diusir di beberapa negara seperti Polandia dan Uni Soviet, dan beberapa wilayah lainnya.

Hello My SoldierTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang