Young Mom [Part 1]

1K 115 52
                                    

[Heheheh judul baru hehehe.]
















Kim hyunjin sedari tadi tidak berhenti tersenyum melihat tingkah batita yang sedang bernyanyi riang di layar handphonenya itu. Ah, setiap hari dia tidak bosan melihat anak perempuannya yang bertingkah menggemaskan dan lucu.

"Ya ampun jin, gak ada bosan-bosannya lo ngeliat video anak sendiri."

Heejin menaruh secangkir kopi di meja hyunjin sambil berdecak. Gadis berambut panjang itu hanya mendengus kecil sambil meminum frappucino di pegangannya saat melihat hyunjin yang tidak menggubris perkataannya.

"Tuh kan. Omongan gue aja gak di dengerin."

Hyunjin langsung menoleh ke heejin yang seperti misuh-misuh sambil mengkomat-kamit bibir tipisnya itu. Ah, heejin memang tidak sabar.

"Apa salah gue ngeliat video anak gue? Lagian gue butuh semangat hari ini buat kerja. Entah kenapa ngeliat heeyul, pikiran gue langsung segar." Tukas hyunjin sambil tersenyum kecil.

"Iya iya, heeyul emang gemes sih. Kalo lo ajak anak lo kesini, abis pipi dia di uyel-uyel sama mereka-mereka." Heejin menunjuk satu per satu karyawan di tempat itu.

Hyunjin mematikan ponselnya dan mengambil cangkir yang dibawakan heejin tadi, kemudian meminumnya. Ah, coklat itu memang membawa efek dopamine yang kuat. Makanya hyunjin suka.

"Gimana projek lo? Lancar?"

"Lancar aja. Besok pengen dipraktekin langsung. Doain ya biar berhasil."

"Iya aamiin. Eh lo sama jaemin gimana? Nikahnya kapan?"

"Orang tua jaemin sih mau minggu depan, sedangkan orang tua gue mau bulan depan. Eh sumpah jin gue pusing banget liat perbedaan itu tau gak? Hadeh. Bingung mau bela siapa. Jaemin juga diem aja." Cerita heejin sambil berkeluh.

Hyunjin hanya tersenyum sambil tertawa kecil mendengar keluhannya heejin. Ada terselip rasa iri di hatinya mendengar kata pernikahan. Ia ingin merasakan arti pernikahan itu sendiri.

Apakah pernikahan itu seindah yang ia bayangkan atau sebaliknya?

"Yaudah gapapa. Nanti juga palingan lo rundingan bareng sama kedua keluarga."

"Iya sih, tapi nambah pikiran gue aja gitu. Hadeh puyeng."

Hyunjin mengetuk-ngetuk jarinya sambil menipiskan bibirnya. Lalu ia menoleh ke heejin yang sedang menikmati frappucinonya.

"Heejin."

"Hm? Ya? Kenapa?"

"Perasaan lo gimana pas jaemin ngajak lo nikah?"

Heejin tersenyum lebar saat hyunjin menanyakan hal itu. Di pikirannya, itu adalah hadiah terindah selama dia hidup. Bagi heejin, jaemin itu salah satu bentuk kebahagiaan selain keluarganya.

"Gak tau, gak terdeskripsi. Kayak, ada kupu-kupu terbang di perut lo saat lo ngucapin kata ya. Pokoknya gitu deh," heejin nyengir sesaat.

Hyunjin menganggukkan kepalanya sebagai tanda mengerti. Ia meminum lagi coklat panas yang sudah mulai habis itu.

"Indah ya keliatannya." Ucap hyunjin singkat.

Heejin melunturkan senyumannya saat melihat sahabatnya itu seperti memandangi heejin dengan penuh rahasia. Gadis itu tidak tau pandangan apa itu, tapi bisa heejin tebak, pastinya hyunjin sedang memikirkan masa kelam.

"Hei, hyunjin."

Hyunjin menatap heejin dengan raut wajah yang tidak bisa dijelaskan.

"It's okay. Lo bisa ngedapetin yang lebih baik dari ini. Lo bisa merasakan indahnya pernikahan sampai waktunya tiba. Jangan khawatir, gue bakal mendukung lo, dan menjaga lo sama heeyul." Ucap heejin dengan mantab.

[1] Amore ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang