SEBUAH HARAPAN

1.6K 130 5
                                    

 

                 🌷AUTHOR POV🌷

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

                
🌷AUTHOR POV🌷

Keluarga laki-laki yang akan mengkhitbah Ayra telah datang,Sofia memanggilnya untuk segera keluar untuk bertemu mereka.Seketika rasa dingin makin terasa dibagian telapak tangannya.

"Ayo kak,sudah di tunggu calon imam tuh."ajak Hafizah langsung menggenggam tangannya.

"Ya allah ini tangan apa es batu kak,dingin banget."ledek Hafizah.

Ayra tersenyum malu dibalik cadar marunnya.Mereka pun berjalan menuju ruang tamu.Semua yang sedang berbincang langsung tertuju pada kehadiran mereka,seketika dua pasang mata melebar beberapa detik.Ayra dan Hafizah berjalan ke arah Kulsum dan Khairy untuk bersalaman.

"Ini adiknya Ayra?"tanya Kulsum saat Hafizah mengecup punggung tangannya.

"Dia Hafizah tetangga depan rumah kami tapi sudah seperti adiknya Ayra."jawab Sofia.

"Semuanya Fizah langsung pulang ya."ujar Hafizah pamit sesuai rencana setelah melihat calonnya Ayra akan pulang.

"Ko buru-buru sekali nak?"tanya Kulsum.

"Iya maaf bu,soalnya masih ada tugas kuliah yang harus Fizah selesaikan."jelas Hafizah.

"Iya nak baiklah.Semoga lancar mengerjakan tugasnya."ujar Kulsum sambil tersenyum.

"Jazakillah bu."ucap Hafizah tersenyum tipis.Ia pun pamit pada mereka semua.Sepasang mata memperhatikan kepergiannya.

                        ⚘⚘⚘⚘⚘

Kedua keluarga selesai bernostalgia mengenai masa lalunya,kini Khairy beralih membicarakan mengenai maksud kedatangan keluarganya.

"Jadi maksud kedatangan kami,ingin mengkhitbah Ayra untuk putra kami Hafiz.Dan perlu diketahui rencana ini saya sudah impikan sejak dulu,saya ingin sekali anak-anak kita menikah,jadi saya harap keluargamu Sofian tidak berfikir bahwa ini terjadi karena masalah beberapa waktu lalu.Dan Saya juga tau ini terkesan seperti perjodohan bagi kalian Ayra Hafiz,tapi perlu kalian ingat niatkanlah pernikahanan untuk ibadah.Mengenai cinta kalian tidak perlu khawatir, in syaa allah berjalannya waktu cinta itu akan datang dengan sendirinya.Silahkan Hafiz utarakan niatmu pada Ayra"jelas Khairy mengakhiri dengan senyuman penuh harapan pada Ayra.

"Bismillahirrohmanirrohim.
Om Sofian serta tante Sofia izinkan saya untuk menjadikan putri kalian sebagai pendamping saya dan Ayra Latifah saya Hafiz Raffa Khairy bersediakah kau menjadi pendampingku dunia akhirat serta calon ibu dari anak-anakku kelak?"jelas Hafiz mengutarakan niatnya pada Ayra.

Ayra sejak mendengar penjelasan Khairy terutama pengutaraan Hafiz, langsung membuat jantungnya berdetak tak menentu serta pipinya mulai memanas.Kalau saja mereka melihat pipinya yang berubah warna merah muda dibalik cadarnya,mungkin mereka sudah tau jawabannya tanpa perlu ia ungkapkan lagi.Namun Ayra harus tetap memberi jawabannya untuk kepastiaan segalanya.

"Bismillahirrohmanirrohim,in syaa allah saya akan menerima khitbah mu mas Hafiz."jawab Ayra dengan merundukkan kepalanya.

"Alhamdulilah."ucap kedua keluarga itu.

Mereka pun melanjutkan ketahap pelaksanaan walimah.Calon pengantin hanya mengikuti keputusan kedua orang tuanya.Setengah jam mereka mendapatkan hasilnya,mereka sepakat akan mengadakan acara walimah tiga pekan lagi.Mereka tidak ingin waktunya terlalu jauh antara khitbah dan walimah.

                        ⚘⚘⚘⚘⚘

Sepertiga malam adalah waktu yang tepat untuk menceritakan segala hal dan memanjatkan segala harapan pada sang Kholik.

Dibawah lampu redup terlihat perempuan sedang mengadahkan tangan serta mengalir deras cairan bening di pipinya.

"Ya rabb,hamba tidak tau perasaan apa ini dan kenapa ini terasa sangat menyakitkan.Tolong hamba ya rabb,hilangkan segala rasa semu ini sebelum menjalar menjadi rasa yang tak seharusnya hadir di hati hamba.Perkara jodoh hamba tak ingin melangitkan nama siapapun karena harapan yang hamba impikan belum tentu terbaik bagi hamba.Hamba ingin calon imam pilihan dari-Mu ya Rabb,sebab hamba yakin pilihan-Mu adalah yang terbaik untuk hamba kelak.Aamiin ya rabbal alamiin."

                         ⚘⚘⚘⚘⚘

Allah tak pernah mengabaikan hamba-Nya yang pernah melupakan-Nya,Dia Maha pemaaf bagi hamba-Nya yang ingin bertaubat.

Ini untuk pertama kali seumur hidupnya melaksanakan sholat disepertiga malam,sebelumnya hanya sholat 5 waktu yang dilaksanakan.Namun saat rasa kekecewaan pada seseorang membuat dia meninggalkan perintah-Nya,namun kehadiran sosok perempuan periang di hidupnya perlahan ia kembali sang Kholik.

"Ya Allah,terima kasih telah menghadirkan dia di hidupku.Kau hadirkan dia sebagai perantara-Mu untuk menyadarkan betapa jauhnya aku dari-Mu selama ini.
Ampuni aku ya rabbi,atas semua kebodohanku selama ini meninggalkanmu hanya karena sebuah luka masa lalu.
Kini aku menyadari bahwa rasa kekecewaan itu hadir karena diriku sendiri yang terlalu mengharapkan makhluk-Mu,memutuskan segala sesuatu tanpa melibatkan-Mu serta tak mengadahkan semua harapan kepada-Mu.
Namun kini aku memohon pada-Mu Ya Rabb,izinkan namanya untuk terusku harapkan pada-Mu karena aku tau berharap pada-Mu tidak akan ada lagi rasa kekecewaan seperti kala itu.Aamiin."

                        ⚘⚘⚘⚘⚘

Sepertiga malam tak hanya tempat mengadu keluh kesah,namun mengutarakan rasa syukur pada-Nya.Dibawah cahaya lampu kamar terlihat wajah perempuan sedang bahagia serta hatinya merekah dan bibirnya tak henti memuji Rosul dan Rabbnya.

"Ya Rabb,aku tidak tau sejak kapan rasa ini hadir untuk salah satu makhluk-Mu yang kini telah hadir dihidupku.Aku berharap dia memang lelaki yang Engkau takdirkan untukku.
Ya Rabb,permudahkan segala urusan yang telah kami niatkan ini.Aamiin ya rabbal 'alamin"

                        ⚘⚘⚘⚘⚘

Ketika harapan yang telah dilangitkan terkabulkan,namun keraguan hadir diwaktu bersamaan.
Entah itu sebuah ujian dikala niat bertujuan beribadah atau merupakan ketidak pekaan terhadap sebuah jawaban yang sesungguhnya.

"Ya Rabb semoga langkah yang ku pilih melalui ridho kedua orang tuaku adalah yang terbaik untuk segala pihak.Maha pembolak-balik hati,hilangkan segala keraguan dihati ini sebab kini ada seseorang yang telah hamba ikat dan hamba tidak ingin ia tersakiti karena keraguan yang kini hadir di waktu bersamaan.Aamiin allahuma aamiin."

                        ⚘⚘⚘⚘⚘

                        PENANTIAN

"Biarkan skenario-Nya saja yang bekerja,untuk menyatukan satu harapan dari 2 pasang tangan yang saling memanjatkan."

                       ~Keluh Hati~

                       ~Keluh Hati~

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ayo guys di vote😉

Cinta Surga (TERSEDIA E-BOOK)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang