Ch. 2- Rumah untuk Pulang

85 28 4
                                    

Assalamualaikum Wr. Wb.
Selamat datang di part kedua cerita gw. Thanks buat yang masih baca. Semoga kalian menikmatinya.

Awas ada typo!!.

****

Setelah gue dan dua sahabat gue puas ketawa. Kita pun memutuskan untuk mengintip Dimas keluar dari toilet, dengan bersembunyi di depan kelas kosong yang gak jauh dari toilet tersebut.

Tapi, waktu dimas keluar. Kok dia pakek celananya?. Loh..loh... terus ini celana siapa yang gue pegang ? Dimas melihat gue sambil menunjukan ekspresi menghinanya. Sialan. Umpat gue dalam hati.
Gue pun melirik Karin dan Sintia yang lagi melirik gue juga. Gue menggelengkan kepala tanda gak tau.

"Kanaya!!! Sintia!!! Karin!!!"
Teriak seseorang yang udah ada gak jauh di depan gue.

"Balikin celana bapak!! Kalian ini kurang ajar ya!!". Teriak seorang guru berperut lumayan buncit,kulit agak item dengan rambut kribo nya yang hanya mengenakan boxer dengan gambar spongebob. Dengan muka merah menahan marah dan malu,lantaran banyak siswa yang ngetawain dia, guru itu berdiri dengan berkacak pinggang.

Astaga!! Itu pak Bubo. Kornea mata gue seakan mau lompat dari tempatnya, karena melihat pak Bubo. Pak Bubo itu salah satu guru paling killer di SMA Angkasa. Penampilan nya aja udah nyeremin apalagi kalok udah marah.

Gue bersama Karin dan Sintia pun menyengir kuda kearah pak Bubo.
"Hehe...maap, Pak. Salah ambil," Ucap gue kepada pak Bubo yang hanya di balas pelototan mata nya yang udah mau keluar.

Gue ambil ancang-ancang muter badan kebelakang dan 1...2...3... Gue lari sambil membuang celana pak bubo kebelakang. Bego nya Karin dan Sintia malah masih diem ditempat. Gue pun balik lagi dan nyeret mereka berdua untuk lari dengan gue.

Pak Bubo yang melihat itu pun tak tinggal diam. Beliau mengambil celananya dan mengejar gue sambil mengenakan celananya.

"Kanaya...!!! Behenti kalian !!"
Teriak pak Bubo marah sambil terus mengejar gue.

Gue lari ke arah taman belakang diikuti oleh Karin dan Sintia.

"Hosh..hoshh..capek gue. Udah aman kan... hh..hh" ucap gue sesampainya di taman belakang sekolah dengan nafas yang memburu karena abis lari.

"Udah...hh..udahh."
Jawab Karin dan Sintia yang terlihat sama seperti gue.

"Sialan tuh cowok culun. Liat aja pembalasan dari gue."
Kata gue kesal ke Dimas. Gara-gara dia, gue jadi dikejar-kejar pak Bubo.

"Lagian lo sih. Bukan nya ngambil celana Dimas malah celana pak Bubo yang lo ambil."
Ucap Sintia yang malah menyalahkan gue.

"Ya mana gue tau. Abis celananya sama-sama warna coklat. Ya gue ambil aja." Kata gue membela diri.

"Udah-udah, mending kita cari cara lain aja buat ngerjain tuh cowok culun."
Mendengar ucapan Karin, gue langsung mendapat ide yang fantastis.

"Gue ada ide guys." Kata gue yang dibalas tatapan bertanya dari Karin dan Sintia.

"Udah ayok ikut gue."
Gue menarik Karin dan Sintia untuk berjalan menuju parkiran sekolah.

"Lo mau ngapain lagi sih Nay..?" tanya Sintia penasaran.

"Lo tau gak Dimas berangkat naik apa?"
Jawab gue yang gak merespon pertanyaan Sintia.

"Gue liat dia berangkat tadi, dia naik motor."
Jawaban Sintia langsung membuat gue menuju parkiran motor di sebelah kanan gue.

"Yang mana motornya ?" tanya gue ke mereka yang mendapat gelengan dari Karin.

"Gue sih gak tau pastinya. Tapi yang pasti matic deh."
Mendengar ucapan Sintia membuat gue mencari cari di deretan motor matic.

"Ini bukan sih Nay.. Ada tulisan nama Dimas A.S soalnya."
Tunjuk karin pada sebuah motor matic warna hitam yang bermerk scooby du itu.

"Iya. Kayaknya ini deh."
Jawab sintia sambil memperhatikan motor itu.

"Sekarang lo berdua kempesin ban depan belakang nya. Biar gue kasih ukiran di nama dia."
Ucap gue yang langsung mendapat respon oke dari sahabat gue.

Sementara Karin dan Sintia ngempesin ban motor dia. Gue ambil paku buat bikin goresan di akhir nama dia. Gue tambahin sebuah huruf di akhir nama dia. Jadilah nama dia sekarang Dimas A.S.U.

Setelah gue selesai, dua sahabat gue itu juga udah selesai. Kita langsung cabut dari situ.

***

Kring....kring...kring...

Bel pulang sekolah pun berbunyi. Gue udah standby di dalem mobil sport warna merah gue, sambil memperhatikan arah parkiran motor. Sementara dua sahabat gue udah pulang duluan. Nah, itu yang gue tunggu-tunggu. Gue liat Dimas jalan ke arah motor dia. Dan dia kaget dong pas liat ban motor dia kempes semua. Dia pun terlihat menghembuskan nafasnya dan mulai mengelurkan motornya dari parkiran. Dia menuntun motor nya keluar dari gerbang sekolah.

Gue tertawa puas melihat muka dia. Salah siapa bikin gue kesel. Gue melajukan mobil gue keluar dari gerbang. Dari belakang, gue liat dia lagi nuntun motornya. Dan pas sekali ada lubang air disamping dia. Gue pun mempercepat laju mobil gue, membuat air itu mengenai sebagian seragam dia.

Gue behenti gak jauh dari dia yang udah basah kena air itu. Gue menurunkan kaca mobil gue.

"Mampus lo, enak kan ? Makan tuh air comberan. Hahaha..." ejek gue ke Dimas yang cuma dibalas dengan muka datar dari dia.

Gue pun melajukan kembali mobil gue buat pulang kerumah.

***

Sepi. Satu kata yang paling tepat untuk menggambarkan keadaan rumah gue. Kalok rame juga pasti karena orang tua gue yang lagi berantem.

Gue berjalan ke arah kulkas untuk ambil minum dan menenggak nya sampai habis.

Gue berjalan kearah kamar gue dilantai dua. Sesampainya gue dikamar, gue merebahkan tubuh lelah gue di kasur yang lembut. Dan menatap langit-langit kamar gue yang di hiasi bintang-bintang kecil. Yang apabila malam bintang-bintang itu akan bercahaya.

Jujur, gue rindu banget sama pelukan mama papa gue. Sejak kecil mereka udah dingin ke gue. Kata mereka gue ini anak hasil kecelakaan. Mungkin karena mereka dulunya di jodohkan sama orang tua mereka. Jadi, sampai sekarang gak pernah ada timbul rasa cinta diantara mereka. Bahkan untuk gue. Kalok kata orang witing tresno jalaran soko kulino. Bullshit. Buktinya ortu gue tetep gak pernah jatuh cinta. Malah yang ada ribut terus tiap hari.

Gue butuh rumah yang hangat untuk pulang. Bukan rumah besar tapi sepi dan dingin seperti ini. Gue gak tau sampai kapan orang tua gue bakal begini terus.

Gue berjalan keluar kamar kearah lantai bawah buat makan. Tapi masih di tangga atas. Gue melihat mama gue yang lagi mesra-mesra sama pacar berondongnya di sofa bawah.

Iya, mama gue selingkuh dari papa gue. Dan papa gue tau itu. Tapi setiap papa gue marah ke mama. Pasti mama selalu nyalahin papa. Karena dulu gara-gara nikah sama papa, mama harus putus dari pacar nya.

Melihat kejadian itu, membuat gue gak nafsu makan lagi. Dan gue memutuskan untuk kembali ke kamar gue.

"aarrrghh.. Sialan."
Umpat gue kesal dan langsung menjatuhkan diri di kasur kesayangan gue. Perlahan tapi pasti mata gue pun tertutup dan gue tertidur dalam keadaan lapar.

****

Gimana ini gimana sampai sini ?
Masih penasaran nggak?
Lanjut apa nggak ini?

Tunggu part selanjutnya ya para readers yang budiman.

27 Juni 2020

Salam manis,

Marfuah2111

KANAYA (Belum Revisi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang