Ch. 8 - Jatuh belum Cinta

54 18 2
                                    

Awas ada typo !!.

***

Setelah seminggu dirawat di Rumah Sakit, akhirnya sekarang papa sudah boleh pulang. Dan seminggu itu pula gue gak masuk sekolah karena nemenin papa. Karin dan Sintia juga beberapa hari yang lalu jengukin papa. Dan gue udah cerita semuanya tentang mama dan Gara ke mereka.

Sumpah ya si Gara pengen gue bejek-bejek muka nya.

Depan nya doang sok baik sama kita, gak tau nya maen dibelakang.

Liat aja kalau gue ketemu si anjing satu itu. Abis dia sama gue.

Nyokap lo juga, kenapa tega banget sih sama lo.

Nyokap apaan kayak gitu.

Dan itulah sekelumit umpatan-umpatan dari sahabat gue, Karin dan Sintia. Mereka emang sahabat terthe best gue. Yang gue denger, setelah itu mereka labrak Gara di sekolah. Mereka nyiram Gara pakek jus alpukat punya Gara waktu dia lagi makan di kantin. Gila sih !! Coba aja kalau gue udah berangkat waktu itu, makin abis Gara sama gue.

"Papa udah beneran sembuh ?."

Dengan raut khawatir, gue bantu papa buat turun dari brankar rumah sakit.

"Papa udah gak papa sayang. Udah sehat."
Dengan senyum hangatnya, papa mengelus rambut gue.

Gue bahagia banget. Sejak kejadian seminggu lalu, papa mulai menunjukan rasa sayangnya sama gue. Sebenernya papa nyuruh gue sekolah aja. Tapi, gue pengen banget nemenin papa, gue pengen punya waktu lebih sama beliau.

***

"Kanaya !!!" suara seseorang mengganggu pendengaran gue yang lagi asyik menikmati waktu sendiri di taman belakang sekolah. Gue pun menoleh ke sumber suara tersebut.

"Ngapain lo disini ?!."

Raut malas gue tampakkan saat melihat siapa yang manggil gue.

"Gue mau jelasin semuanya. Gue sama tante Rita gak ada apa-apa. Lo salah paham."

Jelas Gara yang udah duduk di samping gue, mencoba meyakinkan gue.

"gue gak peduli. Buat gue, yang gue lihat itu adalah faktanya. Jadi, mulai sekarang lo gak usah gangguin gue lagi. PAHAM !!"
Kesal gue dan beranjak meninggalkan Gara.

Gara yang tau gue akan pergi pun langsung mencekal tangan gue.

"Please !!. Lo percaya sama gue."

Dasar buaya. Raut melas lo itu gak bakal luluhin gue. Sekarang aja sok -sok melas. Kemaren aja lo nikmatin mama gue.

Gue menghentakkan cekalan Gara dari tangan gue.
"Gak usah ganggu gue lagi !!!. Kita udah putus, udah berakhir. Jadi, stop ganggu gue !"

"Oke. Lo liat aja. Gue bakal buat hidup lo menderita !!"
Ancam Gara ke gue yang gak gue tanggepin. Dia berdiri dan berlalu pergi dari taman.

Gue kembali duduk di kursi taman. Mencengkeram erat kepala gue. Menahan air mata yang sudah akan tumpah.

"Hidup gue udah menderita, bahkan sebelum lo hadir dalam hidup gue Gar. Jadi gue gak takut mau menderita seperti apa pun lagi." Lirih gue.

Tumpah sudah air mata yang selalu gw tahan. Kebersamaan dengan Gara selalu berputar-putar di otak gue. Senyum dia, perhatian dia, kecupan hangat dia di kening gue dan segalanya tentang dia mengalir dalam ingatan gue. Sampai sekarang pun gue masih gak percaya, seorang Gara yang begitu gue sayangi mengkhianati gue.

Tangisan gue berhenti, saat seseorang mengulurkan sapu tangan ke gue. Gue pun mengambil sapu tangan itu sesaat setelah melihat siapa yang memberikannya.

"Lo kok ada disini ?" tanya gue sambil menghapus air mata gue.

"Kelas gue gak ada guru. Jadi, gue kesini buat ngilangin jenuh. Gue boleh duduk disini ?."

Gue menganggukan kepala, dan dia langsung mengambil duduk di samping gue.

"Lo jelek,"
Ucap dia tiba-tiba yang membuat gue menatap dia jengkel.

"Enak aja gue jelek. Lo gak tau ya julukan gue disini apa. Q.U.E.E.N. lo tau gak artinya queen ?."

Kesel gue. Gak tau apa dia, berapa banyak cowo-cowo yang ngantri cuma mau ngedate sama gue.

"Coba lo senyum,"

"Hah.... Maksudnya ?"
Ini IQ gue yang terlalu jongkok apa gimana sih. Ini nih kalok orang iQ setengah ngomong sama orang yang iQ nya sampek luber-luber. Gak nyambung.

"Coba lo senyum aja. Ikutin perintah gue !."

Gak tau kenapa gue nurut aja kata dia. Gue senyum sambil natap ke dia. Dia pun balik natap lekat ke gue.

"CANTIK"

Blushh...

Panas rasanya pipi gue. Pasti pipi gue sekarang udah merah kayak kepiting rebus. Sial lo Dimas. Gue pun langsung menoleh ke sembarang arah. Intinya gue gak mau melihat dia. Kan malu kalau sampek dia tau.

Jantung gue juga kenapa jadi cepet banget sih kayak abis lari maraton. Mana kenceng banget, kalok Dimas denger kan makin malu.

"Lo....lo..lo apaan sih."
Kok gue jadi gugup gini sih. Ayo dong Naya, jangan malu-maluin depan si culun.

"Iya...lo cantik kalok senyum gitu. Makanya lo jangan nangis lagi biar gak jelek."

"Apaan sih. Gue mau ke kelas dulu. Bye."
Gue buru-buru beranjak dari sini. Kalau kelamaan bareng si culun itu bisa-bisa gue demam. Soalnya dibikin panas dingin sama dia.

****

"Lo kenapa Nay ?" suara cempreng Sintia memecah lamunan gue.

"Kesambet jin tomang dia. Makanya kayak orang bego' gitu. Haha."
Tambah Karin yang ngetawain gue.

"Paan sih. Gue gak papa kok."
Elak gue langsung mengubak mimik muka gue.

"Gak papa itu kata-kata ter bullshit yang pernah gue denger. Lo kayak sama siapa aja deh. Cerita ngapa cerita."
Ucap Karin penasaran. Malah dia sudah nyediain kacang buat cemilan dengerin cerita gue.

"Kepo lo kek dora." Ucap gue menoyor kepala Karin.

"Kalok gue dora, lo monyetnya. Ngahahha."

Kecut si Karin mah. Enak aja gue dikatain monyet nya si dora. Iya si dora itu yang punya kantong ajaib.
Yang bisa pergi kemana pun tanpa bayar dulu.

"Anjirr lo. Gue di samain sama monyet. Makan nih monyet." gue melempar kulit kacang ke arah muka dia. Dan... gooollll.... Mampuss....Masuk deh tuh kulit kacang ke mulut dia yang lagi mangap ngetawain gue.

"Njiirr,, asin, tapi enak."
Dikunyahnya kulit kacang yang masuk ke mulut Karin. Gila ni anak, kulit kacang pun dia doyan.

Gue dan Sintia cuma masang muka cengo, ngeliatin Karin yang sekarang malah makanin kulitnya sedangkan kacang nya dia kumpulin di depan gue.

"Lo masih waras kan Rin?."
Sintia memastikan kewarasan Karin dengan mengecek dahi Karin.

"Apaansih Sin. Gue masih sehat wal afiat kali."
Karin melanjutkan acara makan kulit kacangnya.

Gue memberikan kode pada Sintia untuk meninggalkan Karin. Sintia yang mengerti pun langsung mengikuti gue yang sudah beranjak duluan.

"Eh-...kalian mau kemana. Kok gue di tinggal sih. Tungguin gue !!."
Karin dengan membawa cemilan kacang nya mengejar gue dan Sintia yang udah duluan ninggalin dia.

****

Tunggu part selanjutnya ya guys..

Kecup manis dari author😘

KANAYA (Belum Revisi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang