Battle type : Chara Description
Battle theme : Protagonist White Collar Crime
Battler : kripik_kun anomaliez Supernova-11 YumazthaqilDeskripsi tokoh berdasarkan blurb pemenang di battle sebelumnya.
Blurb :
Lintah sukanya hisap darah. Yang satu ini, hobinya simpan duit gelap-gelapan. Menyandang status Ditjen Pajak, tidak menjadikan dirinya bermoral apalagi patuh soal kebijakan.
Esdegan—berjuta kilah, antek-antek sana-sini, berhasil merogoh kocek miliaran rupiah hasil penggelapan pajak yang diusungnya.
Cukup rendah hati dia, masih makan dengan nasi bukannya emas hasil korupsi. Anaknya—Esteler—berhasil menutup kasus bapaknya. Diberinya pengadilan sebagai Jaksa Agung.
Banyak yang menaruh hormat. Sayang, dunia masih busuk. Masuk bui Esdegan, Esteler dapat dana bea cukai dari saingan bapaknya. Masuk lingkaran setan tikus berdasi.
"Pasal uang semuanya jadi amoeba, belah diri, beda perilaku. Yang penting cair."
•••
(1)
Esteler Doger, pemuda cakap berprestasi gemilang. Lulusan terbaik Fakultas Hukum UGM, IPK-nya hampir empat.
Banyak orang mengaguminya, prinsip keadilannya dijadikan contoh. Meski sayang, dia doyan molor.
Menjadi jaksa agung, Esteler merasa dapat melakukan segalanya. Termasuk membantu saingan Esdegan--sang ayah korup--menggulingkan takhta beliau.
Keadilan ditegakkan, duit pun mengalir.
(2)
Namanya Estebu. Pengayom meja hijau. Pemburu tuyul perut bengkak yang sering difitnah bermuka sembilan.
Lulusan magister hukum bergaji jutaan yang tinggal di balai-balai. Lebih memilih miskin daripada melihat gelandangan tidak makan sebulan.
Dituduh makar, oposisi, cari muka, pembangkang, terbelakang, hingga otak udang, padahal ia hanya ingin melihat rakyat bahagia.
(3)
Kucing pemberantas tikus berdasi. Wajahnya tak lebih menakutkan dari cakarnya. Bertutur kata lembut, tidak setajam taring di mulut yang dia pakai untuk menghabisi populasi lintah darat.
Pegawai Kejaksaan yang naik daun jadi Jaksa Agung. Namanya Esteler, pahlawan kasus korup dalam lingkungan perpajakan. Bahkan, bapak dia sendiri jadi korban aksi heroiknya.
(4)
Eskopyor--cleaning service lansia yang sudah tidak diperhitungkan. Bekerja membersihkan kantor sekaligus tikus-tikus di dalamnya. Mengaku tuli, padahal paling jeli. Dia mata-mata polisi.
Setiap hari menjadi saksi busuknya penggerogotan materi. Terus menahan diri untuk tidak mencaci maki.
Eskopyor--sudah tidak lagi muda. Namun, semangat keadilannya, tak kalah dari pemuda 45.
•••
Karakter mana yang lebih menarik? Vote dengan cara komen di salah satu angka di bawah sini:
(1)
(2)
(3)
(4)
Open : 9 Juli 10:00
Close : 10 Juli 10:00
KAMU SEDANG MEMBACA
FLC BATTLE ROYAL : TOURNAMENT ✔
Random32 Member FLC akan beradu dalam dual battle royal memperebutkan juara sejati