Dandere [Akatsuki]

169 25 32
                                    

Dandere berasal dari kata Danmari yang dalam bahasa indonesia berarti Pendiam. Dandere biasanya terlihat lebih pendiam dari Kuudere. Bahkan, Dandere biasanya hanya berbicara ketika ia memiliki urusan penting saja. Tipe Dandere sangat tidak peka terhadap lingkungan sekitarnya. Karena itulah, Tipe Dandere jarang sekali terlihat berinteraksi dan selalu mengandalkan diri sendiri untuk segala urusan. Hal ini jugalah yang membuat Tipe Dandere sangat sulit untuk didekati. Namun, ketika sudah dekat, maka secara tidak langsung kita dapaat merasakan kebaikan dari tipe Dandere tersebut

***

(1)

Akatsuki, penjaga perpustakaan kota. Gadis berkacamata yang lebih mencintai buku dibandingkan dirinya sendiri. Berambut selegam tinta ensiklopedia, bertubuh setinggi rak buku lorong kedua.

Pendiam, pemalu, tidak banyak bicara. Lebih memilih menghabiskan energinya dengan membalik buku dibandingkan bercengkrama.

Namun, tiap kali Rey berkunjung ke perpustakaannya, Akatsuki rela melayaninya sampai petang hari.

***

(2)

Akatsuki Hikari. Kata orang di kelas, dia paling pendiam. Sering berangkat sekolah sendirian dan pulang sekolah sendirian. Tidak ada yang benar-benar mengenal Akatsuki.

Selain—

Teman-teman geng motornya.

Akatsuki Hikari nyatanya adalah seorang ketua geng motor bernama Blue Fire.

Dia memang pendiam, tapi ucapannya lebih berharga dari emas berlian.

***

(3)

Putri Mawar yang Bisu. Itulah julukan Akatsuki Yurina di sekolah. Cantik dan menawan, tetapi jarang bicara sampai-sampai orang lain mengiranya bisu.

Akatsuki bukannya tidak ingin bicara. Dia hanyalah seorang gadis pemalu yang diam-diam seorang otaku bajak laut dan memiliki satu impian, yaitu menonton ending One Piece bersama doinya.

***

(4)

Senyum, hal yang seharusnya mudah dilakukan. Namun tidak untuk Akatsuki. Ia tak banyak mengeluarkan kata. Bahkan ekspresi sama sekali. Cukup datar untuk seorang pengawal kerajaan.

Bermanik hitam dengan rambut berwarna senada. Mampu membuatnya menyamar dalam bayang nan semu.

Tak ada seorang pun yang tahu mengapa ia membantu Himeragi merestorasi dunia.

***

Menurut kalian, karakter mana yang paling pendiam? Ter-Dandere! Vote dengan cara komen di salah satu angka di bawah sini:

[1]

[2]

[3]

[4]

Open : 18 Juli 08:00
Close : 20 Juli 08:00

FLC BATTLE ROYAL : TOURNAMENT ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang