Dorodere [Jin]

189 30 81
                                    

Dorodere berasal dari kata Dorodoro yang berarti Berantakan atau Kacau. Kebalikan dari Tsundere, Tipe Dorodere ini sendiri biasanya ditujukan kepada karakter yang memiliki sifat yang manis dan penuh dengan kasih sayang. Namun, di dalam hatinya, tipe dorodere ini sebenarnya memiliki kisah yang sangat kacau dan penuh dengan permasalah yang bahkan tidak bisa selesaikan. Meskipun begitu, perasaan dorodere selalu dipendam dan dilampiaskan lewat senyuman

***

(1)

Jin, pria yang menyimpan ribuan keluh kesah untuk dirinya sendiri. Sikapnya yang ramah dan murah senyum membuat orang tidak percaya bahwa ia pernah memiliki niat untuk bunuh diri.

Jin dari awalnya memang tidak pernah terbuka pada orang-orang. Kemarahan, kesedihan, semua emosi itu ditutupnya erat-erat dengan sebuah senyuman.

***

(2)

Jin—lelaki lugu yang selalu tersenyum. Sifatnya sedikit gemulai. Senang mengenakan pakaian perempuan.

Dijauhi lelaki karena terlalu feminin, dijauhi perempuan karena manisnya mengalahkan mereka.

Jin selalu menandai orang-orang yang pernah mengejeknya. Dia tulis nama mereka di sebuah note.

Isi Note-nya: Daftar setan-setan yang akan kukirim ke neraka di hari kelulusan.

***

(3)

Pelangi di langit butuh biasan air, tidak dengan lengkungan manis—senyum milik Jin. Merekah ranum di setiap keadaan. Indah dan memanjakan di wajah penuh kasih sayang.

Tidak ada yang tahu, hatinya selalu diterpa badai tak berujung. Memikirkan nasib adik-adik pantinya. Senyum adalah obat, seumur hidup dikonsumsi demi menutup luka.

***

(4)

Jin, pria dengan topeng Cinderella. Rumah senyumnya ada ratusan, perangai lembutnya satu lautan.

Suaranya seringan permen kapas, tangannya selembut awan pegunungan. Tiap hari berlagak putri royal, pun terkadang menjadi pangeran berkuda tanpa ayal.

Tapi, Jin asli bukan Cinderella, melainkan ibu tiri dengan pikiran sekacau neraka yang ingin meludahi orang sebumi.

***

(5)

Kalau begitu, apa bedanya manusia dan binatang?

Cengeng. Jin tak henti-hentinya menangis sejak pindah ke dunia lain. Bukan takut mati, tetapi dia sadar kalau makhluk dunia lain itu juga punya kehidupan.

Jin bertubuh kurus, lemah, pendek, bersuara pun dia takut-takut. Bagaimana mau menghentikan ini?

Dia hanya mau berdamai.

***

(6)

Selalu tersenyum di saat senang ataupun susah, serta memiliki sifat ramah membuat Jin Tomang cepat akrab dan mempunyai banyak teman.

Orang bilang Jin tidak memiliki masalah. Cukup dengan tersenyum, semua masalah yang menimpanya hilang.

Ndasmu.

Karena nyatanya, Jin memiliki segudang masalah yang membuatnya menyayat tubuh indahnya di malam hari.

***

(7)

Jin Nakagura, ketua OSIS yang sangat dihormati di SMA Moboshiko. Senyuman selembut bulu panda, tatapan setajam taring singa, dan ucapan setegas kulit buaya.

Jin Nakagura diminati semua perempuan. Digemari semua petugas kebersihan. Dan disukai semua hewan peliharaan.

Tanpa ada yang tahu, kalau Jin sebenarnya seorang mantan narapida.

***

(8)

Apakah kau pernah merasakan hari-hari yang begitu kacau? Ketika kedua orang tuamu bertengkar dan bercerai hanya dalam beberapa hari? Dan dengan polosnya kau meminta mereka berdamai?

Jin Ann, deskripsi kekacauan di atas. Berambut acak, tak pernah mandi, bahkan menggosok gigi. Berharap menjadi peran utama dalam kisah pahlawan ini.

***

Menurut kalian, character mana yang paling sesuai dengan tema final kita! Vote dengan cara komen di salah satu angka di bawah sini:

[1]

[2]

[3]

[4]

[5]

[6]

[7]

[8]

Open : 18 Juli 08:00
Close : 20 Juli 08:00

FLC BATTLE ROYAL : TOURNAMENT ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang