Tidak perlu dijelaskan secara detil mengenai deskripsi genre ini. Semua pasti sudah pada tahu.
Let's end the game!!!
***
(1)
Jangan pernah membunuh Hiro, dia akan semakin kuat.
Lelaki penuh percaya diri itu bernama Hiro, pelajar SMA yang tewas terpapar virus. Dia terbangun di sebuah dunia alternatif bernama Hero World.
Hiro bergabung dengan pasukan kerajaan, namun tewas di tahap ujian. Dia disingkirkan, namun bangkit dengan berlipat kekuatan. Instruktur ujian terheran-heran.
MATI. MATI. MATI. MATI. MATI. Hiro terus mati dan terus bangkit dalam ujian. Setiap mati, Hiro bangkit dan kekuatannya bertambah dua kali lipat.
Setelah melalui 1000x kematian, Hiro menjadi pahlawan terkuat kerajaan. Tidak ada yang bisa mengalahkannya.
Hiro memutuskan berpetualang untuk membunuh Raja Iblis. Tidak takut mati, dia justru bahagia.
***
(2)
Ditemani oleh kesedihan sedari kecil, Shiro terbiasa memendam keluh kesahnya sendiri. Persetan kata orang tentang dirinya yang tidak bisa apa-apa, sebab tangan kiri diamputasi.
Cacat. Fisik. Tidak sempurna katanya. Padahal, hati Shiro lebih bahagia dibanding siapapun. Tetapi, masih saja orang-orang ingin dia menderita.
Malam ke-18 bulan Juli, seluruhnya berubah, ajal tak menjemput Shiro ketika tubuhnya ditenggelamkan ke dasar lautan. Kehabisan napas, rumput laut menjalar di sekujur tubuhnya. Terbatuk.
Voila!
Tangan kirinya kembali utuh, matanya secerah mentari. Awalnya sakit menjalar, panas, hingga terbentuk simbol 'matahari' di garis putus lengannya dahulu. Shiro, berada di dunia berbeda sebagai pahlawan moral.
***
(3)
Yuuta maniak donat. Setiap hari bekerja di toko donat. Mati pun ingin dikelilingi lautan donat.
Doanya dikabulkan. Di umur 24, ia terpeleset margarin cair, kehilangan keseimbangan, lalu mati tersedak topping kacang.
Ia mendukung pengidap diabetes, pun pria itu sering beramal. Surga tidak menerima, Neraka merasa kasihan. Dibawalah Yuuta ke dunia baru oleh Dewi Gula.
Saat terbangun, Yuuta menjadi putri percobaan di Kerajaan Manisan. Rakyatnya berdaging manis, berjantung donat, berdarah gulali.
Setiap malam, tiga rakyatnya diculik oleh penyihir, dirampas jantungnya, lalu dibiarkan membusuk di hutan kerajaan.
Yuuta diberikan dua pilihan: Menyelamatkan rakyatnya yang tersisa, atau merelakan kepalanya dipenggal oleh Raja Agung.
***
(4)
Bumi terbalik, bagai sapi digantung di atas bara.
Tanah-tanah naik ke atas, langitnya runtuh. Bersama dengan air yang siap melibas semua yang di darat. Jeritan menggema, tangisan melantun ngeri.
Saat-saat ajal inilah, egoisme akan muncul. Bagaimanapun juga, manusia masih mau hidup. Sekelompok ilmuwan sudah menyiapkan sebuah gerbang untuk pergi ke dunia di dimensi lain.
Sayang, makhluk sana mana mau menerima manusia yang begitu banyak.
Ketakutan pada kematianlah yang akhirnya membangkitkan naluri kebinatangan manusia. Demi kehidupan.
Mereka berontak. Seolah makhluk sana yang bersalah karena tak mau menerima.
Salah dan benar itu rancu.
Kehidupan.
Kematian.
Semua diperjuangkan dengan naluri binatang.
***
(5)
"Aku ... masuk ke dalam dunia novelku?!"
Shiron adalah seorang penulis novel fantasi dengan nama pena Helix. Baru-baru ini ia menulis karya terbaru yang berjudul The Legend of Dragon Warrior. Karyanya yang satu ini sangat tidak terkenal, tidak seperti karya-karyanya yang sebelumnya.
Hasil penjualan novel adalah satu-satunya sumber penghasilan Shiron. Namun, jika sudah tidak ada yang membeli novelnya lagi, bagaimana ia bisa hidup?!
Di saat Shiron ingin mengakhiri hidupnya, sesosok misterius yang mengaku sebagai pembaca setianya tiba-tiba muncul dan membisikkan sesuatu.
Tahu-tahu, Shiron sudah berada di dalam dunia novelnya dan memerankan peran protagonis utama, sang Pendekar Naga!
***
(6)
Jionar adalah manusia gagal di isekai. Tidak mempunyai party, tidak mengerjakan quest, tidak menjual barang, dan hanya menghabiskan waktu dengan menonton anime genre slice of life.
Itu kehidupan normal seorang Jionar. Sebelum--
--dia membeli ponsel.
Setelah berpetualang di dunia perponselan, Jionar mengetahui satu hal. Dunia isekai tempatnya hidup sekarang, sedang tidak baik-baik saja.
Banyak terjadi kejahatan online di sana. Seperti penipuan perekrutan anggota party, quest online tanpa bayaran, online shop senjata bertarung palsu, serta kejahatan lainnya.
Karena gabut, Jionar iseng mencaritahu siapa pelaku di setiap kejahatan tersebut. Yang tanpa sadar--
--Jionar mulai dilirik oleh banyak party terkenal di sana.
***
(7)
Terlahir kembali karena nyawanya dicabut oleh seorang dewa narsistik yang sinting. Menjadi seorang pahlawan di dunia lain karena permintaan bodohnya saat masih berada di bangku sekolah menengah--Hiiro--pria kantoran itu menyesalinya sekarang.
Bukannya dipaksa mengalahkan ratu iblis. Malah, Hiiro diharuskan menikah dengan ratu iblis--yang sudah terlalu lama sendiri--oleh Sang Dewa.
***
(8)
Pahlawan adalah orang kuat berjiwa tangguh yang pantang menyerah!
Persetan dengan semua kalimat omong kosong itu! Namaku Jin, seorang anak broken home yang ingin menjadi pahlawan.
Sial! Bagaimana bisa aku mengubah dunia, jika aku hanya di kamar.
... dan lagi apa ini! Layar monitorku rusak. Timbul garis hitam putih horizontal acak. Aku berusaha mematikannya, tapi tak bisa. Hingga kubanting keyboard ke arahnya.
"Jin Ann confirmed."
Suara tersebut muncul dari layar monitor. Menyeretku ke dunia baru di mana aku menjadi 'Pahlawan' dan harus mengalahkan supervillain, Jinn An.
Shit!
***
Menurut kalian, blurb mana yang paling sesuai dengan tema final kita! Vote dengan cara komen di salah satu angka di bawah sini:
[1]
[2]
[3]
[4]
[5]
[6]
[7]
[8]
Open : 18 Juli 08:00
Close : 20 Juli 08:00
KAMU SEDANG MEMBACA
FLC BATTLE ROYAL : TOURNAMENT ✔
Altele32 Member FLC akan beradu dalam dual battle royal memperebutkan juara sejati