Gundere berasal dari kata Gun yang berarti senjata api atau pistol. Hampir sama seperti tsundere, tipe Gundere merupakan tipe yang sulit melampiaskan perasaan yang ia punya lewat kata-kata. Yang membedakan antaar Tsundere dan Gundere adalah, jika tsundere melampiaskan lewat mara-marah atua jutek, maka Gundere melampiaskan perasaanya lewat senjata atau pertarungan.
***
(1)
Rias Gregory, putri kerajaan yang kecanduan akan baku tembak. Berambut merah lurus hingga ke pinggul dengan manik bernada serupa.
Ia yang dahulu dikenal ramah dan murah senyum ini mengidap DID.
Revolver, shoot gun, maupun machine gun ia gunakan untuk membantai tiap jiwa dan pahlawan yang hendak menyelamatkannya.
***
(2)
Rias, gadis pemalu dan penakut. Rambut merahnya dan mata kosongnya membuatnya dimusuhi orang-orang.
Rias sangat sulit mengekspresikan perasaan bahagia, sedih maupun marah. Itulah mengapa ia memilih untuk masuk kemiliteran.
Meski berbahaya, dan tidak cocok untuk dirinya yang seorang perempuan. Rias yang mengekspresikan dirinya lewat senjata dan pertarungan, terlihat lebih hidup.
***
(3)
Rias, seorang perempuan berwajah tegas dan jutek. Pandangan matanya kerap menakuti beberapa orang yang lewat. Hobinya yang seorang pengoleksi pistol juga membuat Rias semakin disegani di sekolah.
Rias terang-terangan menyukai Hiro, kakak kelasnya di klub tenis. Rias juga sering mengganggu Hiro dengan todongan pistolnya.
Karena--
Rias menderita kebisuan.
***
(4)
Menjadi siswi populer di Akademi Sihir Spark adalah impian semua gadis, dan Rias Lou menempati posisi itu.
Siswi nomor satu di Akademi Sihir Spark itu terkenal akan kecantikan, kecerdasan, dan kekuatannya. Sayang sifatnya membuat Rias sulit didekati lelaki mana pun. Karena Rias kerapkali menembak atau mengajak bertarung lelaki yang disukainya.
***
(5)
Rias, manusia yang didekati presiden dunia lain. Walau awalnya dia bersikap dingin, akhirnya dia luluh karena janji sang presiden untuk menyelamatkan dia.
Perasaan itu perlahan menjadi cinta. Sesuatu yang tak pernah dia rasakan.
Jatuh ke dalam bujuk rayu manis sang presiden, semua kehendak presiden dia turuti.
Persetan manusia bodoh.
***
(6)
Rias, gudang senjata berjalan. Pengantar tidurnya desing Combat, mimpinya menangkap kartel narkoba, istana favoritnya toko senjata.
Tinggal di lingkungan keras membuatnya susah mencintai. Siang ditembak perasaan, sorenya benar-benar perang menembak. Hari Rabu diberikan coklat, esok harinya langsung beradu gulat.
Yang tidak orang tahu, Rias hanya ingin belajar menyatakan perasaannya.
***
(7)
Malu-malu kucing mungkin masih bisa ditolerir. Tetapi, ini tersipu-sipu harimau. Salah ucap saja bisa mendatangkan petaka. Rias— loli menggemaskan yang hobinya melempar barang. Kosmetik khususnya.
Terjadi ketika marah—merah padam wajahnya, kembang-kempis hidungnya. Setelah itu, Isi tasnya melambung, terlempar hingga kemana-mana. Brutal dibalik senyum gigi kelinci.
***
(8)
Rias--satu-satunya murid yang diperbolehkan pemerintah membawa senjata. AK-47 dia tenteng ke mana-mana.
Gadis itu dipilih pemerintah karena bekerja sebagai polisi murid. Sudah terlatih, dan dapat dipercaya.
Rias menyukai Akira, murid biasa di kelasnya. Baik, sopan, juga perhatian.
Setiap kali Akira memujinya, Rias selalu menembakan senjatanya. Untungnya tidak pernah kena.
***
Menurut kalian, blurb mana yang paling sesuai dengan tema final kita! Vote dengan cara komen di salah satu angka di bawah sini:
[1]
[2]
[3]
[4]
[5]
[6]
[7]
[8]
Open : 18 Juli 08:00
Close : 20 Juli 08:00
KAMU SEDANG MEMBACA
FLC BATTLE ROYAL : TOURNAMENT ✔
Diversos32 Member FLC akan beradu dalam dual battle royal memperebutkan juara sejati