Part 5

2.8K 225 37
                                    


Malam ini mall gak begitu ramai mungkin karena bukan hari libur. Meskipun begitu saat mau memasuki lift, ternyata liftnya cukup penuh. Dan kamipun memutuskan untuk menggunakan eskalator.

“Nin, bagusnya dibeliin hadiah apa ya? Kalung bagus gak?” tanyanya.

“Cincin aja bagus,” jawabku cuek.

Dia menatapku sebentar kemudian tertawa. “ Kek mau ngelamar aja ngasih cincin.”

“Ya, kan romantis tuh pas ulang tahun dilamar,” jawabku santai. Walaupun hatiku terasa seperti ditusuk-tusuk.

“Boleh juga ide lo. Tapi gue belum pengen ngelamar dia,” ucapnya pelan.

“Kenapa? Kalian udah sama-sama dewasa juga. Mau ngapain lagi kelamaan pacaran,” ucapku sok bijak buat menutupi perasaanku.

“Belum lah. Gue masih pengen menikmati masa muda gue. Lagian juga umur  baru dua puluh empat, entar gue nikah kalau udah umur tiga puluh. Pengennya  nanti pas gue nikah udah bener-bener siap buat jadi suami dan orangtua yang baik buat anak-anak gue,” cerocos Dion panjang lebar. “Kalau lo gimana, Nin?”

Aku menatapnya sekilas. “Gue mah ngikut takdir aja, kapan ketemu jodohnya, ketemu sekarang nikah sekarang. Kalau ketemunya saat umur gue udah empat puluh tahun gue bisa apa,” jawabku asal.

Benar kan apa yang  kubilang. Kita sekedar menjalani takdir yang sudah tertulis. Sebagai manusia yang kita lakukan hanya  berdoa dan berusaha keputusan terakhir tetep ada di tanganNya.

“Perawan tua dong entar,” candanya sambil cengengesan.

Aku hanya tersenyum kecut menanggapi celotehnya.

Setelah tak berapa lama mengelilingi mall, akhirnya Dion memutuskan untuk membelikan kalung buat Aira. Dan yang paling menyebalkan akulah yang dijadikan obyek untuk mencoba kalung pilihannya. Sakit gak tuh? Kita yang di suruh nyoba, tapi buat dikasih orang lain.

Sesudah mendapatkan kalung buat Aira aku mengajaknya pulang. Karena sudah benar-benar capek. Walaupun Dion memaksa untuk makan malam dulu, tapi aku kekeuh menolaknya. Setelah sedikit berdebat akhirnya dia mengalah saat aku beralibi bisa delivery  di rumah.

**

Aku buru-buru keluar saat mobil Dion sudah berhenti di basement apartemenku. Ketika sedang menunggu lift tanpa kusadari tiba-tiba Dion sudah berdiri di belakangku.

“Lo, kenapa ngikutin gue lagi,” kesalku sambil mengembuskan napas kasar.

“Pengen makan bareng lo,” sahutnya cengengesan.

“Kan lo bisa makan di rumah Dion Naredratama.”

“Tapi, gue pengennya makan bareng lo. Gimana dong?” candanya seperti orang gak punya dosa.

“Serah lo dah serah gue capek, males debat, tapi entar habis makan balik. Gak ada acara nginep,” putusku. Percuma kalau mendebat dia aku gak akan pernah menang.

“Ya, gitu dong Anin Sayang. Harusnya lo seneng makan malem ditemenin cowok ganteng kek gue. Biar gak ngenes-ngenes banget,” ledeknya sambil menaikturunkan alis tebalnya.

“Lo ganteng? Uweeek,” ucapku sambil memperagakan orang muntah.

Dion mengacak rambutku, memang dia kebiasaan mengacak rambutku, dan kelakuannya itu membuat dadaku jedag-jedug gak karuan.

“Lo kalau kesel ngegemesin,” ucapnya sambil melangkah masuk ke lift. Jangan lupakan dia yang selalu memamerkan senyum andalannya.

Ya Allah kapan aku bisa move on? Kalau saat aku marah-marahin aja dia masih bisa bersikap manis. Ya, walaupun terkadang dia sangat menyebalkan.

Apa mencintai sahabat sendiri sesakit ini ya? Kadangkala aku ingin menjauh darinya, tapi tak pernah bisa karena aku sudah terbiasa dengan keberadaannya. Entahlah terkadang aku bingung sama diriku sendiri.

Alhamdulillah part2 kemaren udah pada mau komen. Ayo dong pada komen, kasih krisan juga boleh banget. Biar aku semangat ngetiknya😊😊😊🙏🙏🙏

Thank's yang udah nyempetin waktunya buat mampir. I lophe you😘😘😘

ANINDHITA STORY (TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang