Hari ini cuaca di kota Jakarta sangat terik, membuat orang-orang malas melalukan kegiatan di luar ruangan. Begitupun aku dengan Kinan, kami lebih memilih makan siang di kantin kantor saja.Aku mengedarkan pandangan saat memasuki kantin. Mencari tempat duduk yang masih kosong, karena di saat jam makan siang seperti ini kantin sangat ramai. Sedangkan Kinan pergi memesan makanan.
Akhirnya aku menemukan tempat duduk di dekat jendela. Tak berapa lama setelah aku duduk, Kinan sudah datang membawa dua mangkok soto.
“Ki, gue mau curhat,” ucapku di sela menikmati makan siangku.
“Tentang Dion pasti,” tebaknya santai.
“Hu’um, kok tau,” ujarku cengengesan. “Gue kesel banget ma dia, sumpah. Lo ingat gak yang waktu lo kira gue sakit itu?” Kinan menganggukkan kepalanya.
“Udah gue pusing. Nyampe apartemen, itu makhluk dua malah pacaran di tempat gue, besoknya Dion ngajak gue jalan. Eh, gak sengaja ketemu sama Aira, gue udah kek kambing congek, apes banget kan gue?” cerocosku panjang lebar.
“Hahaha, yang sabar, Bu.” Kinan malah menertawakanku.
“Kok ketawa sih, ngeselin lo?” rungutku kesal.
“Habisnya lo tuh lucu, ngeluh Dion gini Dion gitu, tapi gak mau move on juga. Tetep aja keukeuh cinta mentok ma dia.”
Aku hanya nyengir mendengar ucapan Kinan. “Dan yang paling gue kesel tau gak. Kemaren pulang kantor gue capek, eh ma dia diseret diajak ke mall cuma buat beliin hadiah buat Aira. Nyesek banget kan gue yang suruh nyoba dikasihnya ke Aira.” Lanjutku menyelesaikan curhatanku.
“Lagian lo kenapa gak jujur aja sih, Nin. Kan kalau jujur Dion bisa jaga perasaan lo.”
Aku mengembuskan napas pelan. “Gue takut, Ki. Entar kalau Dion malah ngejauhin gue, gimana?”
“Kalau gitu ya udah jangan kesel kalau dia bersikap begitu, kan dia gak tau perasaan lo ke dia gimana,” ucap Kinan sambil menikmati kuah sotonya.
“Gak tau deh. Gue juga terkadang bingung ma diri gue sendiri,” keluhku.
“Oh, iya kemaren lo dicariin Mas Bagas.”
“Bagas siapa?” tanyaku bingung. Setauku di kantor ini aku cuma kenal satu nama Bagas, tapi sepertinya bukan Bagas itu.
“Bagas, manajer marketing yang baru,” sahut Kinan semangat.
“Mau ngapain? Ada ngomong apa gitu gak?”
Ternyata Mas Bagas yang Kinan maksud adalah Bagas yang kukenal. Memang dia dulu seniorku di kampus. Dulu kami sempat dekat beberapa bulan, tapi kemudian dia udah sibuk dengan skripsinya hingga hubungan kami merenggang dan hilang kontak begitu saja.
Seminggu yang lalu aku cukup kaget ketika bertemu dengannya disaat dia mengantarkan salah satu laporan ke divisiku. Harusnya sekretarisnya yang mengantarkan, tapi karena dia baru dan ingin kenal dengan karyawan yang lain jadi diantar sendiri.
“Ganteng tau, Nin. Udah lo sama dia aja, daripada ngenes nunggu Dion,” ucap Kinan sambil tersenyum menggoda.
Seandainya kamu tau yang sebenarnya, gak mungkin kamu bilang begitu, Ki. Cowok sebaik dan seganteng Bagas gak pantes mendapatkan wanita kotor sepertiku. Dia berhak mendapatkan perempuan yang jauh lebih baik.
“Kok malah ngelamun, lo juga suka ma dia ya,” goda Kinan mengagetkanku.
“Semua cewek juga suka ma dia. Dulu aja di kampus dia jadi rebutan,” sahutku sambil terkekeh.
Aku mengedarkan pandanganku. Suasana kantin sudah cukup sepi. Mungkin karena beberapa menit lagi jam makan siang sudah berakhir.
Setelah mengabiskan makanan kami. Aku mengajak Kinan kembali ke kantor.
Thank's ya gaees buat yang udah mau mampir di cerita receh ini. Terutama buat kalian yang mau ninggalin komen serta votenya. I lophe you😘😘🙏🙏
Alhamdulillah part kemaren banyak yang komen. Aku seneng banget😍
Kalau kalian ngerasa cerita ini patut buat dibaca. Ayo ajakin yang lain buat baca cerita ini. Bisa ajak temen2, sodara, kenalan, atau mantannya juga boleh, hehehe.
Semakin banyak yang baca aku juga semakin semangat ngetiknya😁😁😁
KAMU SEDANG MEMBACA
ANINDHITA STORY (TAMAT)
ChickLit[Selesai] Gimana sih rasanya sahabat yang sudah menemani lebih dari setengah umurmu dan yang paling kamu percaya, ternyata tanpa sengaja menghancurkan hidupmu? Sedih? Pasti. Sakit? Jelas. Benci? Harusnya begitu, tapi kalau dia juga adalah laki-laki...